Bahaya dan Penyebab BRV 2015 Maticnya Rusak

Bahaya dan Penyebab BRV 2015 Maticnya Rusak

Anda Pemilik kendaraan roda 4 Merk Honda BRV 2015, dan saat ini sedang mengalami BRV 2015 Maticnya Rusak? Tentu saja permasalahan ini bisa terjadi karena anda kurang melakukan perawatan pada kendaraan anda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan mengenai Penyebab BRV 2015 Maticnya mengalami kerusakan, simak disini. BRV Matic memiliki transmisi, sebagai pengatur daya dari mesin ke roda, hal ini berfungsi untuk mengatur kecepatan dan torsi mobil sesuai dengan kebutuhan si pengemudi.

BRV 2015 telah dirancang memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara, hal ini bisa berdampak besar pada performa mobil. Jika Transmisi mengalami kerusakan, tentu saja kenyamanan berkendara tidak akan didapatkan oleh anda dan ini akan menyebabkan mobil menjadi sulit untuk dikendalikan.

BRV 2015 Maticnya Rusak
 

Penyebab BRV 2015 Maticnya Rusak

Sebelum bahas bahaya, inilah beberapa penyebab BRV 2015 Maticnya Rusak, apa saja yang jadi penyebabnya?

Kurang melakukan perawatan

Salah satu penyebab utama kerusakan transmisi BRV 2015 yaitu kurang perawatan, transmisi sangatlah membutuhkan oli yang diganti secara berkala.

Jika tidak menggantinya, tentu saja kinerja komponen gearbox ini bisa terganggu, penting untuk melakukan perawatan dengan melakukan penggantian oli per 20.000km agar kondisi transmisi tetap kondisi baik.

Baca Juga: 10 Cara Merawat Transmisi Matic dan Biaya Perawatan Terbarunya

Cara Bawa yang Salah

Kebiasaan membawa mobil yang kasar mulai dari sering kebut-kebutan atau pengereman secara mendadak, akan berpengaruh terhadap transmisi.

Jangan sering-sering melakukan hal ini, tentu saja akan membahayakan kendaraan khususnya bagian transmisi.

Komponen Transmisi sudah Aus

Kerusakan yang terdapat pada komponen transmisi juga bisa menyebabkan BRV 2015 Maticnya Rusak, kenapa bisa terjadi? Karena komponen yang pada mobil anda juga mengalami keausan seiring berjalannya waktu.

Apalagi mobil BRV anda digunakan sehari-hari, penting untuk melakukan pengecekan dan perawatan secara berkala terhadap mobil anda.

Setelah mengetahui Penyebab BRV 2015 Maticnya Rusak, Mari bahas Bahaya kerusakan pada transmisi BRV.

Tentu saja beberapa hal ini bisa terjadi pada kendaraan and, Apa saja?

  • Terjadinya Kecelakaan, Saat Transmisi BRV 2015 Rusak, tentu saja kontrol terhadap mobil dapa t berkurang, contohnya mobil tiba-tiba terhenti saat ditengah jalan. Hal ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.
  • Kerusakan Mesin, Jika transmisi mengalami kerusakan, tentu saja efek sampingnya semakin buruk bagi mesin mobi landa, hal ini dapat menyebabkan mesin akan bekerja lebih keras. Kerusakan ini dapat menjadi lebih para dan membutuhkan biaya perbaikan cukup banyak.
  • Nilai Jual Mobil Pasti Turun, Mobil yang mengalami permasalahan pada transmisi tentu akan menurunkan nilai jualnya, kondisi transmisi akan menjadi salah satu pertimbangan bagi calon pembeli, tentu saja kerusakan pada bagian transmisi akan membuat harga jual mobil akan lebih rendah.

Jika permasalahan ini sudah dihadapi anda, tetapi masih bingung untuk memilih bengkel, silahkan datang ke bengkel mobil matic terdekat Domo Transmisi, karena dengan melakukan pengecekan permasalahan pada mobil anda bisa diketahui dengan akurat.

Silahkan datang ke bengkel kami yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gangguan yang dialami anda, bisa diketahui dengan tepat bersama teknisi kami, hubungi kami melalui live chat agar anda tidak terkena antre.

Jika perbaikan berat diperlukan seperti melakukan overhaul, Domo Transmisi memberikan jaminan garansi 6 bulan atau setara dengan 20.000km.

Tertarik untuk melakukan perbaikan pada mobil matic anda, silahkan hubungi Customer Service kami, Dapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.