5 Penyebab CVT Nissan Matic Rontok

Penyebab CVT Nissan Matic Rontok

Saat ini sudah banyak kendaraan merk nissan yang telah menggunakan transmisi jenis CVT, tahukah kalian bahwa komponen ini bisa mengalami rontok.

Tentu saja sangat bahaya, mulai dari belt atau komponen lainnya, jangan sampai terjadi pada kendaraan anda karena kurangnya perawatan.

Penyebab CVT Nissan Matic Rontok

Lantas apa saja yang jadi Penyebab CVT Nissan Matic Rontok? Tentu saja simak disini.

Mobil Kurang Dirawat

Salah satu penyebab utama CVT Nissan Rontok yaitu kurangnya melakukan perwatan secara rutin, CVT membutuhkan perawatan secara berkala untuk menjaga performanya.

Anda bisa melakukan pengecekan dan penggantian oli transmisi, jika tidak diganti hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen CVT karena olo yang sudah kotor tidak dapat melumasi komponen dengan efektif.

Oli yang kotor dan mengandung partikel-partikel kecil dari gesekan komponen dalam transmisi dapat menyebabkan keausan yang lebih cepat. Ini berarti, komponen-komponen dalam CVT akan mengalami kerusakan lebih cepat/

Gunakan Oli Merk Oli tidak Pas

Jika anda menggunakan oli transmisi yang tidak original dan tidak sesuai spesifikasi juga menjadi penyebab CVT Nissan Matic Rontok.

Oli yang tidak original atau tidak sesuai dapat menyebabkan gesekan yang tidak tepat antara komponen dan akhirnya dapat merusak transmisi.

Apabila anda menggunakan oli yang tidak sesuai tidak hanya mengurangi efisiensi transmisi tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan serius.

Oli yang salah bisa menyebabkan kekentalan yang tidak tepat, yang mengakibatkan panas berlebih dan keausan pada komponen CVT.

Gaya Mengemudi yang Kasar

Jika anda menggunakan Mobil Nissan Matic secara kasar, tentu saja akan membuat Penyebab CVT Nissan Rontok.

Jangan mengemudi dengan gaya agresif dan serinng melakukan akselerasi dan pengereman secara mendadak.

Hal ini dapat menyebabkan komponen transmisi bekerja lebih keras seharusnya. Tekanan berlebih pada CVT akan menyebabkan belt atau komponen pada CVT Nissan matic mengalami kerontokan.

Overheat pada Transmisi

Jika panas berlebih pada transmisi CVT akan menjadi penyebab utama CVT Nissan Rontok.

Komponen Transmisi yang terlalu panas dapat merusak seperti belt, pulley pada CVT.

Hal ini bisa disebabkan oleh mengemudi pada jalanan yang menanjak atau mengemudi pada kecepatan yang tinggi.

Jika dibiarkan, panas berlebihan pada jangka waktu yang dapat menyebabkan oli transmisi berkurang, tentu aja akan menyebabkan CVT Rontok.

Baca Juga: 5 Ciri Ciri Transmisi Matic Overheat yang Sering disepelekan

Komponen Internal Rusak

Tahukah anda Komponen CVT merupakan komponen yang rentan, jika salah satu komponen rusak seperti belt, pulley, atau clutch tentu saja akan menyebabkan transmisi gagal.

Kegagalan komponen ini bisa disebabkan oleh perawatan yang tidak tepat mulai dari penggantian oli tidak teratur dan penggunaan oli yang tidak original.

Selain 5 penyebab diatas, Komponen CVT juga bergantung pada sistem elektronik.

Jika salah satu sensor mengalami kerusakan, tentu saja dapat menyebabkan transmisi tidak berkerja dengan baik.

Permasalahan ini dapat menyebabkan CVT tidak dapat menyesuaikan rasio gigi dengan tepat dan menyebabkan kerusakan.

Penyebab CVT Nissan rontok bisa bervariasi, Jangan sampai terjadi pada kendaraan anda.

Tentu saja permasalahan ini akan membuat anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, tetapi jika mengalami gangguan atau permasalahan pada mobil matic anda silahkan datang ke Domo Transmisi.

Reservasi sekarang juga melalui WA agar anda tidak terkena antre, Domo Transmisi siap memperbaiki kendaraan anda dengan tepat dengan harga terjangkau.

Kami telah menggunakan peralatan canggih, jadi anda tidak perlu khawatir untuk melakukan perbaikan bersama bengkel spesialis mobil matic.

Kami spesialis mobil matic sejak 2015, jadi beragam jenis transmisi konvensional atau CVT atau jenis transmisi lainnya, bisa diperbaiki oleh teknisi kami.

Tentu saja Domo Transmisi juga hanya menggunakan spareparts canggih untuk melakukan penggantian komponen pada mobil anda.

Apabila overhaul diperlukan, Domo Transmisi memberikan garansi 6 bulan atau setara 20.000 km, bagi anda yang ingin melakukan pembayaran Domo Transmisi juga menerima pembayaran melalui debet, jadi anda tidak perlu ragu jika tidak membawa uas secara tunai.

Apabila anda ingin melakukan perbaikan pada mobil matic, silahkan datang ke bengkel kami yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.