Ketahui 3 Tanda-tanda Seal Transmisi Matic Perlu Diganti

tanda Seal Transmisi Matic Perlu Diganti

Domo Lovers, Kesempatan kali ini kita akan membahas seal transmisi matic, tapi sebelumnya kamu pada tahu gak nih apa itu Seal Transmisi?

Seal pada komponen transmisi sebagai pelindung, ini mencegah minyak atau cairan penting di dalam transmisi keluar dan kotoran masuk ke dalamnya.

Jadi seperti pelindung yang kuat, bayangkan saat kamu sedang berkendara dengan nyaman, tiba-tiba transmisi jadi bermasalah. Itu bisa jadi karena seal transmisi matic yang rusak, lho.

Nah, kalau seal ini bocor atau bermasalah, bisa bikin transmisi kendaraan kamu bermasalah tahu!

Tanda-tanda Seal Transmisi Matic Perlu Diganti

Kami sudah rangkum Tanda Seal Transmisi Matic Perlu Diganti, Apa saja ya?

Warna Oli Transmisi

Kalau biasanya warnanya merah atau cokelat, tapi tiba-tiba berubah jadi hitam atau keruh, ini bisa jadi tanda bahwa seal-nya ada yang tidak beres.

Jadi, kalau anda melihat perubahan warna mencolok, itu saatnya untuk berpikir tentang seal transmisi matic kita.

Baca Juga: Warna Oli Transmisi Berubah? Ini Tandanya!

Bau bagian Transmisi

Bukan cuma perubahan warna yang jadi petunjuk, tapi juga bau. Ya, bau aneh di sekitar mobil bisa jadi pertanda.

Kalau kamu mencium aroma yang tidak biasa, seperti bau hangus atau bau kimia aneh, itu bisa jadi tanda bahwa ada masalah dengan seal-nya.

Nah Jangan sampai diabaikan nih kalau udah muncul tanda seperti ini.

Kebocoran Oli

Jika kamu menemukan bercak cairan yang tidak biasa di bawah mobil, seperti titik-titik berwarna, itu bisa jadi karena seal transmisi matic kita bocor. Sebaiknya, jangan anggap remeh bercak-bercak ini ya!

Selain itu merasa perpindahan gigi mobil kita jadi nggak mulus lagi, mungkin saatnya kita berpikir tentang seal transmisi matic.

Misalnya, saat mobil berguncang atau perpindahan giginya terasa keras, bisa jadi itu tandanya seal-nya bermasalah.

Jadi, kalau mobil kita mulai menggangu saat ganti gigi, mungkin sudah saatnya memeriksa seal transmisi matic kita.

Jadi, sekarang kita tahu tanda-tandanya, mengapa kita harus segera bertindak jika masalah dengan seal transmisi matic terdeteksi?

Nah, bayangkan kalau kita terus-terusan menunda perbaikan.  Masalah yang awalnya mungkin sepele bisa berkembang menjadi sesuatu yang serius.

Kita nggak mau kan kendaraan kita tiba-tiba mogok di tengah jalan?

Solusi yang terbaik adalah datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Tidak ingin terkena antre, kamu bisa melakukan reservasi melalui WhatsApp pada nomor 0882:1244:0591, konsultasi via WhatsApp.

Jika kita merasa ada sesuatu yang tidak beres, janganlah menunggu hingga masalah semakin parah.

Permasalahan kebocoran transmisi sebaiknya jangan disepelekan, Teknisi Domo Transmisi siap memperbaiki keluhan yang terjadi pada kendaraan anda.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.