Bahaya, Ganti Baterai Remote Keyless Mobil Sembarangan!

Ganti Baterai Remote Keyless Mobil

Saat ini sudah banyak mobil yang telah dilengkapi dengan fitur keyless, tetapi mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara Ganti Baterai Remote Keyless Mobil?

Tentu anda beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda dapat terhindar pada masalah, jika remoter keyless mobil sudah habis ini yang harus anda perhatikan.

Alasan Jangan Sembarangan Ganti Baterai Remote Keyless Mobil

Wajib diperthaikan, ini alasan Jangan Sembarangan Ganti Baterai Remote Keyless Mobil, inilah beberapa hal yang terjadi pada kendaraan anda.

Kerusakan Elektronik

Jika anda Ganti Baterai Remote Keyless Mobil sembarangan dapat menyebabkan kerusakan pada elektronik, ini bukan hanya masalah pada baterai tetapi juga kerusakan pada komponen elektronik pada remot.

Baterai yang tidak sesuai dapat menyebabkan gangguan pada sirkuit elektronik di dalam remote.

Hal ini dapat terjadi karena perbedaan  arus yang tidak sesuai dengan spesifikasi remote keyless mobil. Tentu saja hal ini dapat menyebabkan remote keyless pada mobil  menjadi tidak responsif seperti biasanya atau bahkan rusak permanen.

Baca Juga: Rekomendasi Mobil Murah dengan Fitur Keyless, Ingin Membelinya?

Terjadi Korsleting

Jika anda menggunakan baterai yang tidak sesuai dapat meningkatkan terjadinya koersleting, hal ini bisa terjadi karena bocor atau pemasangan yang salah, yang terburuknya dapat menyebabkan kebakaran.

Remote tidak Berfungsi dengan baik

Remote keyless mobil yang diganti dengan sembarangan akan membuat tidak berfungsi dengan baik, hal ini dapat berpengaruh pada respon yang lambat atau jangkauan yang berkurang.

Keamanan Terancam

Jika mengganti Remote keyless dan tidak berfungsi dengan baik hal ini bisa menjadi celah bagi keamanan mobil anda, Hal ini bisa meningkatkan risiko pencurian atau masuknya orang tidak bertanggung jawab ke dalam mobil Anda.

Berapa Lama Masa Pakai Remote Keyless Mobil?

Masa pakai baterai pada remote keyless mobil bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis baterai dan frekuensi penggunaan. Namun, secara umum, baterai pada remote keyless mobil biasanya bertahan antara 1 hingga 3 tahun.

Cara Ganti Baterai Remote Keyless Mobil

Setelah mengetahui jenis dan kualitas baterai yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah proses penggantian baterai itu sendiri. Cara ini terlihat gampang, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, tetapi jika anda ragu bawa ke bengkel resmi mobil anda.

  • Persiapkan Alat, Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki alat yang tepat untuk membuka remote keyless. Biasanya, Anda memerlukan obeng kecil atau alat lain yang sesuai dengan model remote Anda.
  • Langkah Penggantian, Buka remote keyless dengan hati-hati dan perhatikan bagaimana baterai diletakkan. Pastikan Anda memasang baterai baru dengan posisi yang benar. Kesalahan dalam memasang baterai bisa menyebabkan remote tidak berfungsi.
  • Tes Remote Keyless Mobil, Setelah baterai terpasang, jangan lupa untuk menguji fungsi remote. Pastikan semua tombol berfungsi dengan baik. Jika remote tidak berfungsi setelah penggantian baterai, mungkin ada kesalahan dalam pemasangan atau baterai yang digunakan tidak sesuai.

Nah itulah Cara Ganti Baterai Remote Keyless Mobil, Apakah anda ingin melakukan sendiri?

Tetapi jika anda mengalami gangguan pada mobi matic seperti perpindahan gigi yang tidak tepat dan bunyi berisik pada bagian transmisi, mending langsung cek aja bersama teknisi Domo Transmisi.

Karena bersama bengkel kami, Domo Transmisi menggunakan scanner, agar hasil analisanya akurat, jadi tunggu apalagi datanglah ke bengkel kami.

Jika anda tidak ingin terkena antre, reservasi melalui WA pada live chat berikut, dapat kan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.