3 Penyebab Stang Piston Mobil Bengkok

Stang Piston Mobil Bengkok

Apakah anda pernah mengalami Stang Piston Mobil Bengkok? Tentu saja permasalahan ini bisa terjadi pada kendaraan anda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan penyebabnya dari berbagai macam faktor yang kurang diperhatikan oleh pemilik mobil.

Penyebab Stang Piston Mobil Bengkok

Kami akan menginformasikan beberapa penyebab umum dari stang piston mobil bengkok, tentu inilah yang jadi pemicunya.

  • Kurangnya perawatan, Jika anda kurang melakukan perawatan pada mobil anda, maka hal ini dapat menyebabkan stang piston mobil bisa bengkok. Apabila mobil digunakan sehari-hari, penting untuk melakukan perawatan rutin.
  • Suhu Mesin Mobil Terlalu Panas, Jika anda mengalami suhu yang ekstrem dan panas terlalu, hal ini dapat menyebabkan stang piston mobil bisa bengkok, Jika anda mengalami overheat saat melakukan perjalanan, sebaiknya berhenti sejenak agar komponen yang ada pada mesin tetap prima.
  • Penggunaan Sparepart yang tidak original, jika anda pernah melakukan penggantian sparepart pada komponen ini, gunakanlah yang original, agar stang piston mobil anda lebih awet dan pilihlah sesuai dengan spesifikasi mesin mobil anda.

Dampak Stang Piston Bengkok pada Mobil

Jika anda mengalami stang piston mobil bengkok, tentu saja ada akibat yang dirasakan oleh anda, salah satu nya ketidakstabilan saat berkenara.

Stang piston yang bengkok dapat memengaruhi kemampuan pengendalian mobil, dan tentunya dapat mengancam keselamatan pengemudi.

Jika hal ini terjadi, juga dapat mempengaruhi bensin kendaraan anda dan tentunya akan mengakibatkan performa mesin mobil menurun, perhatikan tanda dan gejala piston mobil bengkok.

Untuk mengatasi permaslaah ini, tentu saja anda bisa melakukan beberapa hal.

  • Lakukan pemeriksaan berkala oleh mekanik yang terpercaya untuk memastikan bahwa semua komponen mobil, termasuk stang piston, berada dalam kondisi optimal. Pastikan juga untuk menggunakan suku cadang yang original.
  • Hindari Penggunaan Mobil secara berlebihan pada kondisi jalan yang parah dan suhu yang terlalu panas, selain itu anda bisa berkendara dengan kecepatan yang wajar dan hindari lubang yang dapat merusak stang piston mobil.

Tetapi bagi anda yang mengalami kerusakan pada mobil matic seperti mengalami penurunan performa atau bunyi yang kasar pada saat melakukan perpindahan gigi, kami sarankan kepada anda untuk segera datang ke bengkel mobil matic terdekat Domo Transmisi.

Dengan datang ke Bengkel kami, Permasalahan yang terjadi pada kendaraan anda bisa diketahui dengan akurat dan tepat, Jika diperlukan overhaul, Domo Transmisi akan memberikan garansi 6 bulan atau setara 20.000 km.

Untuk anda yang ingin melakukan perbaikan ataupun perawatan, silahkan hubungi 0882_1244_0591 atau melalui link berikut agar anda tidak terkena antre.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.