4 Penyebab Persneling Mobil Macet, Sering Alami?

4 Penyebab Persneling Mobil Macet

Permasalahan pada saat Persneling Mobil Macet akan membuat anda susah melakukan perpindahan gigi.

Mungkin memang terdengar sepele, namun ketika berada di perjalanan gangguan ini sangat membuat anda jengkel karena anda tidak bisa melakukan perpindahan gigi dengan tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas penyebab persneling mobil macet dan tentunya Domo Transmisi akan memberikan solusi terbaik bagi kendaraan anda.

Penyebab Persneling Mobil Macet

Oli Transmisi yang Kurang

Salah satu penyebab Persneling Mobil Macet yaitu oli transmisi yang kurang.

Oli Transmisi yang kotor atau kurang dapat menyebabkan gesekan yang berlebihan pada komponen yang ada transmisi.

Oleh karena itu penting untuk melakukan perawatan rutin dan mengganti oli transmisi secara berkala.

Dengan penggantian oli transmisi per 20.000 km, ini kaan membantu pelumasan denganb aik dan menjaga suhu transmisi tetap stabil.

Baca Disini: Permasalahan Akibat Oli Transmisi Kurang

Kopling Sudah Haus

Komponen yang sering menyebabkan persneling mobil macet adalah kopling yang rusak.

Kopling yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan masalah saat anda melakukan perpindahan gigi.

Jika anda terbiasa menginjak kopling dengan keras atau membiarkan kaki tetap di pedal kopling saat tidak diperlukan juga dapat mempercepat keausan kopling.

Gangguan pada Transmisi

Pada mobil matic, persneling mobil macet bisa disebabkan oleh sistem transmisi matic.

Jika anda mengalami kerusakan pada komponen atau sensor hal ini dapat menyebabkan proses perpindahan gigi.

Pemeriksaan berkala terhadap sensor dan katup, serta perawatan rutin pada sistem transmisi otomatis, dapat mencegah terjadinya persneling mobil macet.

Baca Disini: 10 Penyebab Transmisi Matic Jedug yang Wajib diwaspadai

Tensioner atau Bearing Rusak

Komponen yang lain sepert itensioner atau bearing yang sudah mulai aus dapat mengakibatkan getaran tidak normal pada transmisi mobi landa.

Persneling mobil macet bisa dihadapi berbagai jenis transmisi, penting untuk menerapkan beberapa tindakan preventif untuk mencegah permasalaha nini.

Selain itu, pada mobil modern telah dilengakpi dengan sensor kecepatan, jika sensor ini mengalami gangguan atau kerusakan, maka bisa menyebabkan gangguan pada perpindahan gigi dan mempengaruhi kinerja transmisi.

Bagaimana Cara Mengatasi persneling Mobil Macet?

Dengan datang ke bengkel Domo Transmisi anda akan mendapatkan pelayanan yang akan dimulai dengan pengecekan bersama teknisi kami.

Teknisi kami akan mencari tahu mengengai permasalahan yang terjadi pada mobil anda, dengan pengalaman bertahun-tahun, teknisi kami akan menangani berbagai jenis kendaraan matic0.

Saat ini teknisi kami telah dilengkapi dengan teknologi canggih, tim kami dapat melakukan diagnosis dengan akurat dan cepat terhadap masalah transmisi mobil anda.

Bila penggantian komponen diperlukan, Domo Transmisi hanya menggunakan suku cadang original sesuai standar produsen mobil anda.

Tenang saja penggantian komponen akan dilakukan secara presisi dan memastikan bahwa transmisi mobil anda telah berfungsi dengan optimal.

Anda bisa datang ke bengkel kami yang saat ini berada di Jakarta Utara, tepatnya di Kelapa Gading.

Domo Transmisi merupakan bengkel spesialis mobil matic sejak 2015, jadi anda tidak perlu ragu untuk datang ke bengkel kami.

Untuk anda yang tidak ingin terkena antre, kami sarankan kepada anda untuk melakukan Reservasi melalui WA pada nomor disini.

Domo Transmisi menawarkan harga yang sangat terjnagkau dan kompetitif, jadi anda tidak perlu ragu untuk datang ke bengkel kami.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.