4 Penyebab Tarikan Mobil Matic Berat, Ini Solusi Terbaik

Penyebab Tarikan Mobil Matic Berat

Sedang mengalami penurunan performa mungkin anda merasakan Tarikan Mobil Matic Berat, kami akan memberikan penyebab dan solusi terbaik.

Masalah ini menandakan adanya masalah yang terjadi pada kendaraan anda, jika dibiarkan hal ini sangat merugikan finansial pemilik mobil.

Kami sudah merangkumnya, ini dia beberapa hal yang jadi penyebab tarikan mobil matic berat, jangan sepelekan.

Penyebab Tarikan Mobil Matic Berat

 

Waktunya Ganti Oli Transmisi

Jika sudah melewati batas km, anda bisa mengganti oli transmisi, karena hal ini akan mengakibatkan tarikan mobil matic terasa berat.

Domo Transmisi menyarankan kepada anda untuk mengganti oli transmisi per 20.000 km, hal ini untuk menjaga performa mobil tetap optimal dan menjaga komponen transmisi.

Baca Juga: Pentingnya Mengganti Oli Transmisi Secara Berkala

Ganti Filter Oli Transmisi

Selain mengganti oli, untuk mencegah tarikan mobil matic terasa berat anda juga bisa mengganti filter oli transmisi.

Berbeda dengan oli transmisi, anda bisa mengganti filter transmisi per 40.000 km, hal ini untuk menyaring kotoran yang ada pada oli transmisi.

Baca Disini: Pentingkah Ganti Filter Oli Transmisi Matic?

Kampas Kopling Perlu di Ganti

Tahukah anda, pada Mobil Matic terdapat komponen kampas kopling, jika sudah tipis ini harus diganti.

Anda akan merasakan perpindahan gigi terasa berat, karena kompoen ini untuk menghubungkan tenaga dari mesin ke trasnmisi.

Jika sudah aus, kampas kopling dapat mengakibatkan selip, sehingga tarikan mobil terasa berat.

Throttle Body Kotor

Pada mobil matic modern saat ini telah menggunakan throttle Body, jika komponen tersebut kotor makan bisa mengakibatkan tarikan mobil matic berat.

Anda bisa melakukan tune up secara berkala dan membersihkan komponen ini secara berkala, hal ini penting dilakukan.

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Throttle Body Mobil Matic, Ingin Coba?

Apabila Mobil Matic berat tidak diatasi, maka anda akan merasakan beberapa hal apa saja kah itu?

  • Performa Mobil Menurun, Anda akan merasakan tarikan mobil berat, hal ini akan membuat performa mesin menurun, mulai dari akselerasi pelan dan konsumsi bensin yang boros.
  • Komponen transmisi rusak, Gesekan yang lebih akibat oli transmisi yang kotor, dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen transmisi.
  • Mesin Overheat, Jika mesin bekerja lebih keras tentu saja bisa mengakibatkan panas berlebih, apabila terjadi anda bisa berhenti sejenak.

Solusi Tarikan Mobil Matic Berat

Jangan tunda perbaikan pada mobil matic, jika sudah merasakan tarikan berat, anda bisa membawa ke bengkel mobil matic terdekat Domo Transmisi.

Jika anda menunda perbaikan hal ini dapat mengakibatkan kerusakan lebih para dan biaya lebih mahal. Lebih baik melakukan pengecekan pada mobil anda, untuk mengetahui masalah lebih lanjut dan detail.

Untuk itu anda bisa datang ke Bengkel Spesialis Mobil Matic Domo Transmisi untuk melakukan perbaikan dan pengecekan pada mobil matic anda, silahkan datang ke bengkel kami yang saat ini berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Apabila tarikan mobil matic terasa berat disebabkan komponen transmisi yang perlu diganti, anda bisa melakukan penggantian bersama kami.

Domo Transmisi hanya menggunakan spareparts original dan tentunya kami menawarkan harga yang terjangakau jadi anda tidak perlu ragu untuk melakukan perbaikan bersama kami.

Bagi anda yang ingin datang, namun malas terkena antre bisa menghubungi kami melalui Whatsapp pada nomor 0882.1244.0591 atau link berikut agar anda tidak terkena antre.

Apabila perbaikan berat diperlukan seperti melakukan overhaul, Domo Transmisi memberikan selama 6 bulan atau setara dengan 20.000 km, ayo hubungi kami sekarang juga.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.