5 Penyebab Pompa Oli CVT Mobil Matic Rusak, Solusi Terbaik

Pompa Oli CVt Mobil Matic Rusak

Anda pemilik Mobil CVT Matic, mungkin suatu saat atau anda sedang mengalami permasalahan Pompa Oli Kendaraaan anda rusak.

Nah yang pertama dilakukan jangan panik,  Pompa oli dalam sistem CVT berfungsi untuk mengalirkan oli pelumas ke seluruh bagian transmisi, memastikan agar semua komponen dapat bergerak dengan mulus.

Tentunya jika Pompa Oli rusak sangat bahaya jika dibiarkan, karena oli pada Mobil Matic sangat berperan penting untuk melumasi mobil anda.

Penyabab Pompa Oli CVT Mobil Matic Rusak

Sebagai pemilik mobil matic anda harus peka terhadap tanda-tanda kerusakanm inilah beberapa tanda yang dapat kamu perhatikan.

Bunyi Berisik

Jika Anda mendengar bunyi berisik atau gemuruh yang tidak biasa dari bagian transmisi saat mobil bergerak, ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada pompa oli.

Bunyi yang berisik sebaiknya jangan diabaikan, permasalahan ini bisa menandakan kerusakan yang terjadi pada pompa oli CVT Mobil Matic.

Baca Juga: 5 Penyebab Transmisi Bunyi Krek & Cara Mengatasinya

Performa Mobil Menurun

Apabila percepatan mobil terasa tidak responsif atau berubah secara drastis, ini bisa disebabkan oleh kurangnya aliran oli akibat masalah pada pompa.

Sebagai pemilik mobil matic, anda harus peka terhadap tanda-tanda yang diberikan, ini mungkin sederhana tapi penting untuk diterapkan.

Getaran saat Perpindahan gigi

Apabila anda mengalami getaran kuat saat transisi perpindahan gigi, ini mungkin menandakan adanya ketidakseimbangan dalam aliran oli.

Sebaiknya mobil matic anda perlu dicek, untuk menghindari kerusakan lebih lanjut dan tentunya anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Panas Berlebih

Suhu transmisi yang terlalu panas bisa menjadi tanda bahwa pompa oli tidak berfungsi dengan baik, mengakibatkan gesekan berlebih di dalam transmisi.

Jangan sampai ini terjadi pada anda, karena ini dapat merusak komponen transmisi mobil matic kamu.

Warna Oli yang berubah

Saat melakukan penggantian oli transmisi, jika warna oli tersebut berubah bisa jadi  adanya kotoran atau partikel logam dari pompa oli yang rusak.

Penting untuk melakukan penggantian oli per 20.000 km agar performa mobil anda tetap stabil.

Cara Mengatasi Pompa Oli CVT Mobil Matic Rusak

Saat ini kalian sudah mengetahui tanda pompa oli CVT Mobil Matic rusak, kami akan memberikan langkah mengatasi masalah pompa oli CVT Mobil Matic Rusak.

  • Periksa Level Oli, Lakukan pengecekan level oli transmisi. Pastikan bahwa level oli berada pada batas yang direkomendasikan oleh produsen.
  • Pilihlah oli yang berkualitas, Selain memeriksa level oli, perhatikan juga kualitas oli. Jika oli terlihat kotor atau berbau aneh, mungkin sudah waktunya untuk menggantinya.
  • Periksa Filter oli, Selain itu lakukan pengecekan filter oli,  Filter oli yang kotor atau tersumbat dapat menghambat aliran oli ke pompa.

Solusi Pompa Oli CVT Mobil Matic Rusak

Jika kalian mengalami kerusakan pada mobil matic, kami akan memberikan solusi yang terbaik yaitu datang ke Domo Transmisi.

Dengan teknisi yang berpengalaman dan telah dilengkapi peralatan canggih, perbaikan pada mobil matic anda bisa dilakukan dengan tepat.

Silahkan datang ke Domo Transmisi ke Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Permasalahan yang terjadi pada CVT Mobil Matic harus ditangani oleh teknisi yang berpengalaman, maka dari itu datang Domo Transmisi merupakan solusi yang tepat.

Kami memberikan garansi selama 6 bulan atau setara 20.000 km bagi anda yang melakukan perbaikan overhaul bersama Domo Transmisi.

Reservasi kedatangan kalian melalui WhatsApp pada nomor 0882.1244.0591. Jadi, bagi Anda yang sedang menghadapi masalah pompa oli CVT mobil matic rusak, jangan ragu untuk datang ke Bengkel Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.