Bahaya Ganti Knalpot pada Mobil Matic, Ketahui Risikonya

Bahaya Ganti Knalpot pada Mobil Matic

Modif Ganti Knalpot mungkin banyak dilakukan oleh pemilik mobil matic, tapi kalian yang ingin mengganti mobil matic mending baca ini dulu.

Kali kami akan menginformasikan bahaya ganti knalpot pada mobil matic, mungkin terdengar sepele tetapi ini dapat berdampak sangat buruk pada komponen transmisi mobil anda.

Knalpot berfungsi untuk membuang gas buang dari ruang mesin, jika anda mengganti knalpot hal ini akan berdampak terhadap performa transmisi dan keseimbangan mesin secara keseluruhan.

Bahaya Ganti Knalpot pada Mobil Matic

Kami sudah rangkum risiko yang terjadi dan bahaya ganti knalpot pada mobil matic.

  1. Transmisi yang rusak

Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi mobil matic Anda dapat memengaruhi sistem transmisi.

Ini dapat mengakibatkan perubahan yang tidak diinginkan dalam perpindahan gigi, kecepatan, atau bahkan peningkatan konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: 10 Ciri Transmisi Matic Rusak yang Wajib diwaspadai

  1. Loss Transmisi

Knalpot yang tidak kompatibel dapat menghambat keluar masuknya udara dari mesin.

Ini bisa berakibat pada penurunan tenaga mesin, yang pastinya bukan hal yang Anda inginkan saat mengemudi.

Biasanya disebut dengan Loss transmisi, jangan sampai hal ini terjadi pada mobil anda.

  1. Peningkatan Gas Emisi

Jika knalpot yang dipasang tidak memenuhi standar emisi yang ditetapkan, mobil Anda bisa saja menghasilkan lebih banyak gas beracun daripada seharusnya.

Ini berdampak buruk pada lingkungan dan kesehatan manusia, sebaiknya gunakan knalpot bawaan dari pabrik.

Cara menghindari kerusakan pada mobil matic?

Kamu bisa menggunakan knalpot yang dirancang khusus untuk mobil matic Anda.

Knalpot yang sesuai akan meminimalkan risiko perubahan yang tidak diinginkan pada sistem transmisi dan performa mesin.

Kemudian saat ini sudah banyak tilang emisi seperti di Jakarta, Pastikan knalpot yang Anda pilih memenuhi standar emisi yang ditetapkan.

Ini akan membantu menjaga lingkungan tetap bersih dan mengurangi dampak negatif terhadap kesehatan.

Anda sudah terlanjur mengganti knalpot mobil matic dan mengalami kerusakan? Ini Dampak jangka panjang yang mungkin anda alami.

Dampak Jangka Panjang Ganti Knalpot Mobil Matic

Inilah dampak yang anda akan alami ketika mengganti Knalpot Mobil Matic, apa saja?

  • Suara Mobil Berubah, Perlu diingat bahwa perubahan suara ini juga dapat berdampak pada kenyamanan berkendara dan suasana di dalam mobil. Pastikan kamu memilih knalpot dengan suara yang sesuai dengan preferensimu. Ingatlah bahwa suara yang terlalu keras atau tidak nyaman dapat mengganggu kamu dan penumpang lainnya. Selalu pertimbangkan kenyamanan dan regulasi kebisingan yang berlaku
  • Cara perawatan yang berbeda, Mengganti knalpot pada mobil matic tidak hanya berdampak pada momen saat penggantian, tetapi juga pada jangka panjang pada komponen mesin, pastikan lakukan pengecekan secara berkala pada mobil matic anda.
  • Garansi Mobil Hilang, Jika mobil maticmu masih dalam masa garansi, perlu diingat bahwa mengganti knalpot dapat berdampak pada garansi tersebut. Beberapa produsen mobil mungkin memiliki ketentuan yang mengatur penggunaan suku cadang aftermarket. Pemasangan knalpot yang tidak disetujui oleh produsen bisa membuat garansi hilang.
  • Perubahan pada Shift Point, Shift point adalah titik di mana transmisi beralih dari satu gigi ke gigi lainnya. Dengan adanya perubahan pada aliran gas buang akibat penggantian knalpot, potensi untuk perubahan shift point juga muncul. Jika aliran gas buang terganggu, transmisi mungkin akan menganggap bahwa mobil memerlukan perpindahan gigi lebih awal atau lebih lambat dari seharusnya.

Solusi Kerusakan Akibat Ganti Knalpot Mobil Matic

Untuk anda yang sudah mengganti knalpot dan sedang mengalami kerusakan pada mobil matic, kami sarankan kepada anda untuk segera ditangani.

Masalah yang terjadi pada komponen transmisi harus ditangani oleh teknisi yang berpengalaman.

Anda bisa datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Reservasi kedatangan kalian sekarang juga melalui WhatsApp pada nomor 0882.1244.0591.

Jangan mengabaikan kerusakan yang terjadi pada mobil matic anda, silahkan datang ke kami untuk melakukan perbaikan.

Menunda perbaikan pada mobil matic sama dengan membiarkan kerusakan komponen pada transmisi mobil matic anda.

Saat ini kami sedang mengadakan promo pengecekan transmisi, mobil matic anda bisa dicek jika mengalami permasalahan, tunggu apalagi datang ke Domo Transmisi sekarang juga.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
Scroll to Top