Bahaya, Ini Efek Parkir Mobil di Tempat Panas

Efek Parkir Mobil di Tempat Panas

Kendaraan anda mungkin akhir akhir ini sering ditempat yang sembarangan, apa Saja Efek Samping Mobil Keseringan di Tempat Panas?

Tentu saja saat memarkirkan kendaraan anda ditempat yang panas akan menimpulkan efek samping bagi kendaraan anda, jangan sampai menyesal karena telah menyepelekannya.

Dampak Parkir Mobil di Tempat Panas

Inilah beberapa Dampak Parkir Mobil di Tempat Panas, mari kita bahas lebih dalam.

Dampak pada Interior Mobil

Jika anda keseringan parkir di tempat panas, tentu saja ini akan berdmapak pada interior mobil.

Interior mobil akan mengalami keretakan, jika terus-menerus terpapar panas.

Selain itu sistem elektronik mobil seperti audio juga terpengaruh pada suhu tinggi, penting untuk menggunakan penutup kaca saat parkir agar suhu panas yang masuk ke dalam kabin mobil dapat berkurang.

Berpengaruh Terhadap Performa Mobil

Mobil yang sering terkena suhu matari yang panas dapat menyebabkan tekanan udara pada ban tidak stabil, hal ini dapat berakibat pada penurunan performa berkendara.

Selain itu, tahukah anda bahwa aki mobil sangatlah sensitif pada suhu. Panas yang berlebihan akan mengurangi usia pakai aki, hal ini akan membuat anda sering mengganti aki.

Kemudian hal ini akan berdmapak pada radiator dan kipas pendingin mobil akan berkerja lebih keras dan tentunya akan menimbulkan kerusakan.

Efek Terhadap Kinerja Mesin

Mesin yang terpapar panas berlebihan akan mengalami overheating, kenapa bisa terjadi?

Karena sistem pendingin akan berkerja lebih keras untuk menjaga suhu mesin, tentu saja ini akan menyebabkan kerusakan serius pada mesin anda.

Suhu tinggi juga dapat mempengaruhi kualitas oli mesin. Oli yang terlalu panas tidak akan melumasi mesin dengan efektif, yang bisa menyebabkan gesekan berlebih dan akhirnya merusak mesin.

Baca Juga: 10 Cara Merawat Transmisi Matic dan Biaya Perawatan Terbarunya

Komponen Mobil Tidak berungsi dengan Baik

Pada Mobil terdapat beberapa komponen seperti sensor, jika mengalami panas berlebihm tentu saja akan mempengaruhi akurasi sensor keamanan mobil seperti sensor parkir.

Kemudian Panas berlebih dapat merusak airbag, yang berpotensi mengurangi efektivitasnya saat dibutuhkan.

Dampak terhadap Sistem Bensin

Suhu yang tinggi dapat menyebabkan bensin di dalam tangki mobil yang akan menguap lebih cpeat, hal ini akan mengalami pemborosan bensin dan merusak beberapa sistem bensin.

Hal ini akan berdampak pada selang mobil rusak atau retak dan menyebabkan bahan bakar dan meningkatkan terjadi risiko terjadi kebakaran.

Bagaimana apabila anda harus memarkrkan ditempat yang panas? Tentu saja kami akan memberikan informasi kepada anda.

  • Gunakan penutup Kaca, Anda bisa menggunakan penutup kaca depan, hal ini dapat membantu memantulkan sinar matahari yang masuk kedalam kabin, gunakan penutup kaca uuntuk mengurangi suhu dalam mobil.
  • Parkir di tempat teduh, Usahakan untuk memarkir mobil Anda di bawah pohon atau bangunan yang memberikan bayangan. Ini akan mengurangi paparan langsung sinar matahari ke mobil Anda.

Penting untuk melakukan dan perawatan rutin pada mobil anda, apalagi kendaraan sering terpapar panas. Hal ini untuk memastikan semua komponen pada mobil anda bekerja dengan baik.

Apakah anda dalam waktu dekat ingin melakukan pengecekan pada mobil matic anda? atau saat ini anda sedang mengalami penurunan performa akibat sering parkir ditempat panas?

Silahkan datang ke bengkel mobil matic terdekat Domo Transmisi untuk melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap mobil anda, reservasi melalui nomor berikut agar anda tidak terkena antre.

Jika perbaikan overhaul diperlukan, Domo Transmisi akan memberikan garansi 6 bulan atau setara 20.000 km, Domo Transmisi hadir di Kelapa Gading, silahkan datang ke bengke kami.

Domo Transmisi menghadirkan layanan paket matic jet clean untuk perawatan mobil matic, yaitu cleaning selenoid dan body valve.

Jadi anda bisa mencobanya untuk mobil anda, ini sebagai bentuk perawatan bagi kendaraan matic sebelum melakukan overhaul.

Teknisi kami sangat berpengalaman dan memiliki rekam jejak sangat baik, jadi anda tidak perlu khawatir untuk melakukan perbaikan bersama kami.

Domo Transmisi juga telah dilengkapi dengan peralatan canggih, tentunya ini sangat membantu perbaikan mobil anda sekaligus menghemat waktu.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.