Tanda dan Ciri Ball Joint Mobil Rusak

Tanda dan Ciri Ball Joint Mobil Rusak

Salah satu komponen yang kecil namun sangat berguna pada mobil anda yaitu Ball Joint, Lalu apa Ciri Ball Joint Mobil Rusak?

Tentu saja anda akan mengalami sejumlah tanda dan ciri yang bisa diperhatikan oleh anda, beberapa gejala biasanya bisa menjadi perhatian anda.

Ciri Ball Joint Mobil Rusak

Lalu apa saja Ciri Ball Joint Mobil Rusak? Perhatikan disini jika anda mengalami tanda perhatikan ini.

Suara Berdecit saat Mobil Berbelok

Jika suara berdecit muncul saat berbelok merupakan tanda paling umum dari ball joint yang rusak. Suara ini muncul karena pelumasan pada ball jount telah berkurang, sehingga terjadi gesekan antara logam.

Apabila suara berdecit ini diabaikan, gesekan yang terus-menerus akan menyebabkan ball joint cepat aus dan rusak. Ball joint yang rusak berpotensi menyebabkan kendali mobil menjadi tidak stabil, terutama saat berbelok.

Ball Joint Mobil Rusak

 

Kendali Mobil Tidak Stabil

Saat Ball Joint mengalami kerusakan, tentu saja akan mobil akan tidak stabil saat mengambil tikungan.

Kondisi ini sangat berbahaya karena dapat mengurangi akurasi dan responsifitas kendali mobil.

Mobil yang tidak stabil bukan hanya masalah kenyamanan, tetapi juga masalah keselamatan. Jika dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan mobil sulit dikendalikan.

Baca Juga: 5 Penyebab Setir Mobil Goyang, Patut Perhatikan

Ban Mobil Botak

Ball Joint yang sudah rusak dapat mengakibatkan ban mobil cepat aus, hal ini dikarenakan ball joint yang rusak mengganggu keseimbangan roda.

Ban yang aus tidak merata tidak hanya mengurangi kenyamanan berkendara, tetapi juga mengurangi daya cengkeram ban pada jalan.

Hal ini sangat berbahaya, terutama saat berkendara di jalan basah atau licin.

Mobil Susah Dikendalikan

Kerusakan pada ball joint bisa menyebabkan kesulitan dalam mengatur arah mobil.

Tentu saja jika anda mengalami kesulitas saat mengatur arab mobil sangat berbahaya bagi anda, mobil yang tidak dapat dikendalikan dengan tepat dapat menyebabkan pengendara kehilangan kontrol.

Mobil yang tidak dapat dikendalikn dapat menyebabkan pengendara kehilangan kontrol, terutama saat jalanan yang padat.

Selain itu jika muncul suara gemeretak pada mobil juga menandakan ball joun tidak mampu untuk meredam guncangan secara efektif, hal ini akan berdampak pada suspensi mobil.

Tentu saja jika anda mengalami permasalahan pada Ball Joint Mobil Rusak, penting untuk tidak mengabaikannya, karena hal ini bisa berdampak bagi komponen pada mobil matic anda.

Tetapi jika anda ingin melakukan pengecekan pada mobil matic anda akibat mengalami gangguan, silahkan langsung datang ke bengkel spesialis mobil matic Domo Transmisi.

Jika anda melakukan pengecekan bersama teknisi kami, permasalahan yang terjadi pada mobil anda bisa diketahui dengan akurat dan tepat.

Silahkan datang ke bengkel kami yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara reservasi melalui Whats App agar anda tidak terkena antre.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.