3 Penyebab Mesin Diesel Kurang Tenaga, Solusi Terbaik

Mesin Diesel Kurang Tenaga

Secara umum mobil diesel matic menghasilkan tenaga lebih besar saat dijalankan. Namun, jika Anda pernah mengalami Mesin Diesel Kurang Tenaga, mungkin ada masalah pada kendaraan Anda.

Kendaraan Diesel, ini adalah tanda-tanda kerusakan pada komponen matic kendaraan bisa saja terjadi. Jika ini sudah terjadi masih memilih untuk mengabaikannya?

Penyebab Mesin Diesel Kurang Tenaga

Nah tiba juga dipembahasan kita, Ini dia Hal yang menjadi Mesin Diesel Kurang Tenaga.

Filter Mobil Kotor

Jika filter udara kotor maka akan mempengaruhi proses pembakaran pada mesin.

Udara merupakan bagian penting dalam proses pembakaran bahan bakar.

Apabila aliran udara terhambat karena filter yang kotor maka proses pembakaran tidak akan sempurna. Hal ini menyebabkan penurunan performa mesin.

Mesin yang tidak mendapatkan aliran udara yang cukup akan menggunakan lebih banyak bahan bakar untuk menghasilkan tenaga yang sama.

Baca Juga: 5 Cara Jaga Filter Oli Transmisi Matic Tetap Bersih

Injektor Alami Kerusakan

Injektor yang bermasalah biasanya mengalirkan bensin ke dalam ruang bakar secara tidak merata sehingga mempengaruhi proses pembakaran yang optimal.

Mesin yang boros akan menghasilkan emisi gas buang, yang tentu saja tidak baik bagi lingkungan.

Oli Mesin yang Kotor

 

Sebuah Oli Mesin yang kotor akan meningkatkan gesekan antar bagian mesin semakin besar. Hal ini dapat menyebabkan gesekan yang tinggi sehingga mengurangi efisiensi mesin dan menurunkan kinerjanya.

Selain itu gesekan yang tinggi juga mempercepat kerusakan pada bagian mesin. Itulah 3 penyebab mesin diesel matic kurang irit, namun bukan itu saja, ada komponen penting yaitu transmisi otomatis pada mobil diesel.

Baca Juga: Pentingnya Mengganti Oli Transmisi Secara Berkala

Efek Samping Mesin Diesel Matic Kurang Tenaga

Inilah efek samping mesin diesel kurang bertenaga, apa yang akan dirasakan?

  • Terlambat Pindah Gigi, Jika mesin lebih lemah maka akan terjadi keterlembatan saat perpindahan gigi. Hal ini bisa disebabkan oleh masalah pada sensor atau transmisi itu sendiri. Keterlambatan ini menyebabkan mesin bekerja lebih keras untuk menghasilkan tenaga, yang pada akhirnya menyebabkan mesin menjadi kurang responsif dan efisiensinya menurun.
  • Oli Transmisi Diesel Kotor, Cairan transmisi berfungsi sebagai pelumas dan pendingin bagi komponen-komponen di dalam transmisi. Jika cairan ini kotor atau hilang, gesekan antar komponen akan bertambah. Hal ini mengurangi tenaga mesin dan menurunkan kinerja mesin.g menurun dan membuat mesin menjadi kurang tenaga.
  • Kopling Matic Bermasalah, Jika terjadi masalah pada kopling, biasanya hal tersebut disebabkan oleh gesekan yang tidak efektif antara mesin dan transmisi. Hal ini membuat mesin menjadi lebih kuat dan tentunya juga menurunkan performa mesin.

Jika anda mengalami mobil diesel matic kurang bertenaga, dan memilih mengabaikannya, itu kesalahan yang besar bagi anda.

Kami akan memberikan jalan terbaik untuk permasalahan anda, silahkan datang ke Bengkel kami yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa. Gading, Jakarta Utara.

Domo Transmisi berpengalaman sejak 2015, kami telah memperbaiki ribuan mobil matic, tunggu apalagi segera hubungi customer services kami untuk melakukan perbaikan.

Anda bisa menghubungi melalui aplikasi WA di nomor 0882-1244-0591, agar permasalahan yang terjadi pada mobil matic bisa ditangani oleh mekanik yang tepat.

Datanglah ke bengkel kami sekarang juga untuk mendapatkan pelayanan terbaik untuk mobil diesel matic Anda.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.