Efek Buruk Telat Ganti Oli Mobil Matic

Efek Buruk Telat Ganti Oli Mobil Matic

Mungkin sebagai pengguna mobil matic meremehkan pergantian oli atau pelumas secara berkala. Kali ini kita akan membahas, apakah Efek Buruk Telat Ganti Oli Mobil Matic?

Oli pada mobil matic sangatlah penting, karena transmisi sangat bergantung pada pelumas.

Jika Domo Lovers telah melakukan pergantian oli, maka kendaraan yang anda gunakan sehar-hari bisa mogok atau tidak bisa nyala sama sekali.

Alasan Oli Penting Bagi Mobil Matic

Kami sudah merangkum apa saja alasan oli penting bagi mobil matic.

  • Pelumas sangat penting untuk Mesin
  • Membersihkan dan Mendinginkan Mesin
  • Menghindari karat pada komponen mobil matic

Efek Buruk Telat Ganti Oli Mobil Matic

Kami sudah merangkum eEfek Buruk Telat Ganti Oli Mobil Matic, simak disini.

  1. Penurunan Kinerja Mesin

Salah satu Bahaya telat ganti oli matic yaitu, kualitas oli akan menurun seiring waktu.

Oli yang sudah kotor dan kental tidak lagi mampu melumasi mesin dengan baik, sehingga menyebabkan penurunan kinerja mesin.

Anda mungkin akan merasakan kendaraan tidak lagi responsif dan mengalami kehilangan tenaga.

  1. Peningkatan Konsumsi Bahan Bakar

Oli yang sudah tua dan kotor juga dapat menyebabkan peningkatan konsumsi bahan bakar.

Ketika mesin tidak dilumasi dengan baik, gesekan antar komponen menjadi lebih tinggi, yang pada gilirannya menyebabkan mesin bekerja lebih keras dan mengonsumsi lebih banyak bahan bakar.

  1. Kerusakan pada Komponen Mesin

Telat ganti oli bisa menyebabkan kerusakan pada komponen mesin seperti piston, crankshaft, dan bearing. Kondisi mesin yang kurang terlumasi dengan baik akan mempercepat keausan dan merusak komponen-komponen tersebut.

  1. Overheating dan Mesin Terbakar

Oli juga berfungsi sebagai pendingin mesin. Jika oli sudah tidak dapat mendinginkan mesin dengan baik karena kualitasnya yang buruk, maka risiko overheating atau bahkan mesin terbakar akan meningkat.

Baca Juga: 5 Ciri Ciri Transmisi Matic Overheat yang Sering disepelekan

  1. Biaya Perbaikan yang Tinggi

Dan terakhir Bahaya telat ganti oli matic, bisa berakibat pada biaya perbaikan yang tinggi. Kerusakan pada mesin dapat memerlukan penggantian komponen atau bahkan perbaikan total mesin, yang tentu saja akan menghabiskan banyak uang.

Saat ini kalian sudah mengetahui efek bahaya telat ganti oli pada mobil matic, sudahkah kalian melakukan penggantian oli?

Jika kalian belum melakukan penggantian oli pada mobil matic, anda bisa datang ke Bengkel Spesialis mobil matic yaitu Domo Transmisi.

Dengan memiliki teknisi yang berpengalaman dan peralatan yang canggih, perawatan dan perbaikan pada mobil matic anda bisa dilakukan dengan tepat.

Anda bisa langsung datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Semakin lama menunda pergantian oli pada mobil matic, maka bahaya akan muncul pada kendaraan yang anda gunakan sehari-hari.

Silahkan reservasi melalui WhatsApp pada 0882.1244.0591, anda bisa melakukan konsultasi melalui nomor tersebut.

Tidak ingin kan hal buruk terjadi pada kendaraan kalian. Rutin ke bengkel mengurangi resiko mobil bermasalah saat digunakan.

Datang ke Domo Transmisi sekarang juga dapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Yuk hubungi Domo Transmisi sekarang juga!

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.