Cara Mudah Ketahui Mobil Bekas Tabrak, Wajib Paham

Cara Mudah Ketahui Mobil Bekas Tabrak

Apakah Anda berencana membeli mobil matic bekas dalam waktu dekat, mungkin ingin mengetahui apakah mobil yang akan Anda beli pernah mengalami kecelakaan atau tidak, kali ini kita akan menginformasikan Cara Mudah Ketahui Mobil Bekas Tabrak.

Mengapa penting untuk diketahui? Karena mobil matic yang digunakan pada kecelakaan seringkali memiliki struktur sasis yang tidak sempurna, sehingga akan sangat mempengaruhi saat mobil tersebut digunakan. Selain itu, mobil dengan riwayat tabrakan seringkali memiliki nilai jual kembali yang lebih rendah.

Jadi, jika Anda berencana menjualnya kembali di kemudian hari, Anda bisa saja mengalami kerugian. Cara sederhana untuk mengetahui kendaraan bertransmisi otomatis mana yang digunakan saat menyebabkan kecelakaan.

Cara Mudah Ketahui Mobil Bekas Tabrak

Sekarang kita bahas bagaimana cara menanyakan kecelakaan mobil matic bekas dengan mudah.

Cat mobil tidak rata

Salah satu Cara Mudah Ketahui Mobil Bekas Tabrak yang harus Anda perhatikan adalah warna cat mobil.

Jika suatu bagian tampak lebih baru atau warnanya berbeda, ini bisa menjadi tanda bahwa kendaraan tersebut pernah mengalami tabrakan dan bagian tersebut telah dicat ulang.

Penting untuk memperhatikan tekstur cat. Jangan sungkan untuk bertanya langsung kepada penjualnya mengenai kondisi lukisan tersebut.

Jika penjual ragu-ragu atau memberikan jawaban yang tidak meyakinkan, bisa jadi itu pertanda ada sesuatu yang disembunyikan.

Periksa Bagian mobil

Periksa seluruh bodi kendaraan, mulai dari depan, samping, dan belakang. Jika ada penyok atau goresan yang mencurigakan, bisa jadi ini pertanda. Bekas atau goresan bisa menjadi pertanda kendaraan mengalami kecelakaan.

Penyok yang dangkal mungkin bukan masalah besar, namun penyok yang dalam bisa menjadi pertanda serius bahwa kendaraan telah mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Inilah Waktu Yang Tepat Melakukan Pengecekan Transmisi Mobil

Cek bagian Transmisi

Salah Cara Mudah Ketahui Mobil Bekas Tabrak yaitu kondisi transmisi adalah dengan memperhatikan respon perpindahan gigi saat berkendara.

Jika Anda merasakan sentakan atau sentakan yang tidak biasa saat perpindahan gigi, bisa jadi ini pertanda ada masalah pada transmisi, kemungkinan akibat tabrakan.

Transmisi yang baik akan memungkinkan Anda berpindah gigi dengan lancar. Dengarkan suara yang berasal dari transmisi. Suara mendesis, bersenandung, atau bergetar bisa menjadi pertanda adanya masalah.

Hal ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, termasuk kemungkinan dampak kecelakaan kendaraan.

Periksa bagian Mesin

Periksa oli mesin. Oli mesin yang keruh atau berwarna putih bisa menjadi pertanda adanya masalah pada mesin akibat tabrakan.

Oli mobil yang baik biasanya berwarna kuning dan bening. Jika oli mesin berwarna putih, hal ini mungkin menandakan adanya pencampuran air, yang mungkin disebabkan oleh beberapa bagian mesin yang retak setelah terjadi benturan.

Selain itu, Anda perlu menyalakan mesin dan mendengarkan dengan cermat.

Jika terdengar suara-suara aneh seperti senandung, siulan, atau gesekan, bisa jadi ini pertanda ada masalah pada mesin. Kebisingan ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, termasuk kemungkinan kerusakan akibat benturan.

Anda juga harus memeriksa radiatornya: radiator yang bocor atau diganti bisa menjadi tanda kendaraan mengalami tabrakan dari depan. Jadi pastikan untuk memeriksanya.

Kebocoran radiator seringkali menyebabkan mesin cepat panas sehingga mempengaruhi kinerjanya secara keseluruhan.

Jangan pernah tergiur dengan harga mobil matic yang murah, sebagai calon pembeli Anda harus pintar-pintar dalam memilih mobil yang akan Anda gunakan.

Pernahkah Anda membeli mobil matic bekas yang mengalami kecelakaan namun belum sempat diperiksa?

Kami akan memberikan solusi terbaik untuk Anda yaitu datang ke Domo Transmisi untuk melakukan pengecekan. Transmisi Domo menggunakan peralatan canggih untuk memperbaiki mobil Anda, jadi tunggu apa lagi?

Silahkan kunjungi bengkel kami Jalan Pegangsaan Dua No.88D, Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pemeriksaan kendaraan matic Anda dapat dilakukan secara akurat, sehingga perbaikan kendaraan Anda dapat dilakukan sesuai prosedur bengkel kami.

Ingin datang tetapi malas antre? anda bisa melakukan reservasi melalui WA di nomor 0882.1244.0591. Tidak mau kan mobil matic anda digunakan terus bermasalah yang berkepanjangan, jadi tunggu apalagi datanglah ke Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.