Ini Ukuran Kekentalan Oli Transmisi Mobil Matic, Simak Ulasannya

Ukuran Kekentalan Oli Transmisi Mobil Matic

Tahukah kalian bahwa setiap Oli pada mobil memiliki kekentalan berbeda-beda, tetapi pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic.

Kekentalan oli transmisi merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih oli untuk mobil matic. Oli yang memiliki kekentalan sesuai akan memastikan kinerja optimal transmisi dan melindungi transmisi dari keausan yang berlebihan.

Kekentalan oli transmisi yang tepat sangat penting karena berpengaruh pada performa dan kinerja transmisi mobil matic. Oli transmisi dengan kekentalan yang tidak sesuai dapat menyebabkan masalah pada mobil matic seperti gesekan berlebihan, suhu yang tinggi, dan performa transmisi yang buruk.

Oleh karena itu, memilih oli dengan kekentalan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan mobil sangat penting untuk menjaga kinerja transmisi yang optimal.

Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic

Kali ini kami akan menginformasikan mengenai Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic, serta faktor apa saja yang harus dipertimbangkan.

Ikuti Arahan Pabrikan Kendaraan Anda

Setiap pabrikan mobil biasanya memiliki rekomendasi khusus tentang Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic. Rekomendasi ini dapat ditemukan dalam buku manual kendaraan atau panduan pabrikan.

Pabrikan mobil biasanya menyesuaikan rekomendasi kekentalan oli dengan desain dan spesifikasi transmisi mobil mereka, sehingga mengikuti rekomendasi pabrikan sangat penting untuk menjaga kinerja dan keandalan transmisi.

Jenis Transmisi

Jenis transmisi mobil matic juga memengaruhi Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic. Misalnya, transmisi jenis Continuously Variable Transmission (CVT) mungkin memerlukan oli dengan kekentalan yang berbeda dibandingkan dengan transmisi jenis Automatic Transmission Fluid (ATF).  Oleh karena itu, penting untuk memahami jenis transmisi yang dimiliki oleh mobil Anda dan mencocokkan kekentalan oli dengan rekomendasi pabrikan.

Baca Juga: 5 Jenis Transmisi Matic Avanza dan Harganya

Suhu Tempat Tinggal Anda

Suhu Tempat Tinggal anda serta penggunaan mobil juga dapat mempengaruhi Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic. Di daerah dengan suhu ekstrem, seperti suhu yang sangat panas atau sangat dingin, mungkin diperlukan oli dengan kekentalan yang berbeda untuk menyesuaikan kondisi lingkungan.

Penggunaan mobil juga memainkan peran penting, misalnya mobil yang digunakan untuk keperluan kota mungkin memerlukan oli dengan kekentalan yang berbeda dibandingkan dengan mobil yang sering digunakan untuk keperluan trek atau off-road.

Lakukan pengecekan pada oli mobil matic anda, karena ini sangat berpengaruh pada Ukuran kekentalan Oli transmisi Mobil matic.

Rekomendasi kekentalan oli transmisi untuk mobil matic biasanya dinyatakan dalam angka, mulai dari ATF Dexron III, Jenis oli ini umumnya digunakan untuk mobil matic dengan transmisi konvensional. Kekentalan oli ini biasanya disesuaikan dengan spesifikasi pabrikan kendaraan anda yang miliki.

Kemudian SAE 10W-30, Oli dengan kekentalan ini umumnya digunakan untuk mobil matic dengan transmisi CVT atau transmisi otomatis modern. Tetapi, penting untuk memeriksa rekomendasi pabrikan mobil Anda untuk memastikan kekentalan oli yang sesuai. Serta Jenis  SAE 75W-90, Oli dengan kekentalan ini biasanya digunakan untuk mobil matic dengan transmisi manual otomatis atau manual.

Ingin ganti oli transmisi mobil matic anda? Atau ingin melakukan pengecekan pada transmisi mobil matic anda? Kami akan merekomendasikan bengkel transmisi terbaik yaitu Domo Transmisi, dengan memiliki rekam jejak yang sangat baik dan ditambah dengan teknisi yang berpengalaman, maka perbaikan pada mobil matic anda bisa dilakukan dengan tepat dan cepat.

Silahkan langsung datang ke Bengkel Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250. Sebelum datang, apabila kalian tidak terkena antre, bisa melakukan reservasi melalui aplikasi WhatsApp pada 0882:1244:0591.

Jangan sampe hal buruk terjadi pada kendaraan yang anda gunakan sehari-hari, Rutin melakukan service dan pengecekan ke bengkel mengurangi resiko mobil bermasalah saat digunakan. Datang ke Domo Transmisi sekarang juga dapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, Yuk hubungi Domo Transmisi sekarang juga!

Memilih kekentalan oli transmisi yang tepat sangat penting untuk menjaga kinerja dan keandalan transmisi mobil matic. Rekomendasi kekentalan oli dapat ditemukan dalam buku panduan mobil matic anda, jangan lupa untuk datang ke Domo Transmisi sebagai pilihan bengkel untuk transmisi mobil matic anda.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.