Ciri Shockbreaker Depan Mobil Rusak

Shockbreaker Depan Mobil Rusak

Shockbreaker Depan Mobil Rusak merupakan sebuah masalaha yang tidak boleh diabaikan, karena hal sangat mengganggu perjalanan anda.

Pada mobil anda Shockbreaker berfungsi untuk meredam getaran dan guncangan saat mobil anda berjalan pada jalanan yang tidak rata.

Hal ini untuk menjaga kenyamanan, stabilitas dan kontrol pengemudi saat perjalanan, lalu apa ciri shockbreaker depan mobil rusak.

Ciri dan Tanda Shockbreaker Depan Mobil Rusak

 

Jangan sepelekan, inilah beberapa tanda dari Shockbreaker Depan Mobil Rusak, simak disini.

Mobil Terasa Oleng dan Tidak Stabil

Jika anda merasakan mobil oleng saat berbelok atau body mobil bergoyag berlebihan saat melewati jalan yang tidak rata, hal ini termasuk Ciri Shockbreaker Depan Mobil Rusak .

Kemudian ini akan berdampak pada jarak pengereman mobil anda yang akan terasa lebih panjang.

Baca Juga: 5 Penyebab Setir Mobil Tidak Lurus, Jangan Sepelekan

Terdengar suara berisik dari Shockbreaker

Jika anda merasakan suara berisik saat melewati lubang atau jalan bergelombang, hal ini termasuk ke dalam ciri shock breaker depan mobil rusak.

Selain itu anda bisa memperhatikan decitan dari shockbreaker saat mobil bergerak dan bunyi gesekan pada ketika mobil berjalan.

Ban Mobil Cepat Botak

Apabila anda merasakan ban mobil cepat botak atau pada bagian dalam luar, hal ini termasuk ciri Shockbreaker Depan Mobil Rusak.

Ban mobil akan terasa bergelombang ketika anda sedang berjalan, hal ini akan mengganggu kenyamanan anda, jangan disepelekan.

Baca Juga: Ciri dan Tanda Ban Mobil Harus Ganti Baru

Shockbreaker bocor

Anda bisa melihat komponen ini, jika Shockbreaker mobil bocor ini menjadi tanda bahwa Shockbreaker Depan Mobil Rusak.

Kemudian terlihat shockbreaker anda keluar oli atau berkarat kemudian terasa berminyak.

Rem Mobil Kurang Pakem

Tanda Shockbreaker Depan Mobil Rusak yaitu Rem Mobil anda kurang pake,, karena ini berpengaruh terhadap pengereman anda.

Mungkin anda akan merasakan pengereman membutuhkan jarak yang lebih panjang, kemudian pedal rem terasa lebih keras saat ditekan.

Baca Juga: Ini Dia 8 Tips Mengatasi Rem Mobil Blong

Selain itu, jika anda merasakan mobil terasa lebih pendek dari biasanya ini juga termasuk tanda dari shock breaker mobil bocor.

Penting untuk melakukan perawatan shockbreaker secara berkala, kami menyarankan setiap 20.000 km, kemudian gantilah jika sudah anda tanda kebocoran atau sudah menggunakan lebih dari 5-10 tahun.

Itulah beberapa ciri dan tanda yang bisa anda perhatikan, jangan sampai masalah ini diabaikan oleh anda, karena bisa mengganggu kenyamanan anda saat berkendara.

Jika anda memiliki masalah pada mobil matic, seperti adanya suara berisik saat melakukan perpindahan gigi atau bunyi yang tidak wajar, anda bisa datang ke Bengkel mobil matic terdekat Domo Transmisi.

Dengan datang ke Bengkel kami, permasalahan yang terjadi pada mobil matic anda bisa diatasi dengan tepat karena kami telah menggunakan peralatan canggih.

Hal ini akan membuat peralatan perawatan dan perbaikan pada mobil matic anda akan dilakukan dengan cepat dan menghemat waktu, jadi tunggu apalagi datang ke Domo Transmisi.

Anda bisa melakukan reservasi melalui WhatsApp disini, agar saat datang ke Bengkel kami tidak terkena antre, CS kami akan membantu anda.

 

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.