6 Penyebab Driveshaft Avanza Rusak, Simak Ulasannya

Driveshaft Avanza Rusak

Pernahkah kalian Driveshaft Avanza Rusak,? Apa saja penyebabnya? Mending kalian simak artikelnya.

Kerusakan driveshaft pada mobil Avanza mengacu pada kondisi atau masalah yang terjadi pada komponen driveshaft.

Driveshaft adalah bagian penting dari sistem penggerak roda pada mobil yang menghubungkan transmisi dengan diferensial.

Diketahui Kerusakan driveshaft Transmisi Avanza dapat menyebabkan beberapa masalah, antara lain getaran yang tidak normal saat mobil bergerak, suara berderak atau berdenting saat mobil berbelok, kehilangan tenaga atau akselerasi yang buruk, atau bahkan kegagalan total dari sistem penggerak roda. Apa saja penyebab dari kerusakan Driveshaft Avanza?

Penyebab Driveshaft Avanza Rusak,

 

Apa saka penyebab dari Driveshaft Avanza Rusak,? Mending simak ulasan berikut dan jangan lupa membagikan artikel ini.

Pemakaian yang Ekstensif

Jika mobil Avanza sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh, beban pada driveshaft akan lebih tinggi. Pemakaian yang ekstensif dapat menyebabkan ausnya bagian-bagian driveshaft dan mempercepat proses kerusakan.

Ketidakseimbangan Roda

Ketidakseimbangan pada roda mobil Avanza dapat menyebabkan getaran yang berlebihan pada driveshaft. Getaran ini dapat merusak komponen driveshaft seiring waktu, terutama jika tidak segera ditangani.

Kondisi Jalan yang Buruk

Mengemudi di jalan yang buruk atau penuh dengan lubang dan gundukan dapat memberikan tekanan ekstra pada driveshaft. Hal ini dapat menyebabkan keretakan atau patahnya komponen driveshaft.

Keausan Normal

Seiring berjalannya waktu dan pemakaian, driveshaft pada mobil Avanza dapat mengalami keausan normal. Pada titik tertentu, komponen-komponen dalam driveshaft mungkin memerlukan perbaikan atau penggantian karena adanya keausan.

Kurangnya Pemeliharaan dan Perawatan

Kurangnya pemeliharaan dan perawatan pada mobil Avanza, termasuk driveshaft, dapat mempercepat risiko kerusakan. Penggantian pelumas secara teratur, periksa dan perbaiki koneksi yang kendur, serta perhatikan tanda-tanda awal kerusakan dapat membantu mencegah kerusakan yang lebih parah.

Baca juga: 10 Cara Merawat Transmisi Matic dan Biaya Perawatan Terbarunya

Kecelakaan atau Benturan

Jika mobil Avanza mengalami kecelakaan atau benturan yang kuat, komponen driveshaft dapat terkena dampak yang merusak. Benturan tersebut dapat menyebabkan patahnya driveshaft atau kerusakan pada komponen lain yang terkait.

Sekarang kalian sudah mengetahui penyebab dari kerusakan driveshaft avanza, Jangan sampai hal ini terjadi pada kendaraan kalian. Kalian bisa melakukan pencegahan terhadap Driveshaft Mobil Avanza agar tidak mengalami kerusakan. Apa saja pencegahan yang dapat dilakukan? Simak disini.

Cara Mencegah Driveshaft Avanza Rusak

Kami rangkum hal yang harus dilakukan agar Driveshaft Avanza kalian tidak mengalami kerusakan.

Pemeliharaan dan Perawatan Berkala

Lakukan pemeliharaan rutin sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh pabrikan. Pastikan untuk memeriksa dan mengganti pelumas driveshaft secara teratur. Perhatikan juga perbaikan atau penggantian koneksi yang kendur atau aus pada driveshaft.

Pengecekan dan Pengimbangan Roda

Periksa secara berkala kondisi roda dan pastikan bahwa roda mobil Avanza Anda dalam keadaan seimbang. Ketidakseimbangan pada roda dapat menyebabkan getaran berlebih pada driveshaft dan berpotensi merusaknya. Lakukan pengimbangan roda jika diperlukan.

Hindari Jalan yang Buruk

Berhati-hatilah saat berkendara di jalan yang buruk, seperti jalan berlubang atau penuh dengan gundukan. Hindari hantaman yang keras atau goncangan yang dapat merusak komponen driveshaft. Jika memungkinkan, pilihlah rute perjalanan yang lebih halus.

Hindari Overload dan Pemakaian Berlebihan

Jangan melebihi batas beban maksimum yang ditentukan oleh pabrikan untuk mobil Avanza Anda. Jaga agar pemakaian mobil dalam batas yang wajar dan hindari pemakaian yang ekstensif untuk jarak yang jauh secara berlebihan.

Berkendara yang Aman dan Bertanggung Jawab

Hindari mengemudi secara agresif, seperti akselerasi atau pengereman yang tiba-tiba. Perhatikan batas kecepatan dan hindari situasi berkendara yang dapat menyebabkan kejutan atau goncangan yang kuat pada mobil.

Sekarang kalian sudah mengetahui apa saja penyebab Driveshaft Avanza Rusak, dan cara pencegahannya, Jika kalian mengalami kerusakan Driveshaft Avanza kalian, Tenang tidak usah panik.

Kalian bisa langsung datang ke  Bengkel Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250. Karena kerusakan ini dapat berdampak terhadap pada komponen lainnya, maka jangan sampai hal ini terjadi pada kendaraan kalian.

Kamu berkesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, permasalahan yang ada pada transmisi mobil harus mendapatkan penanganan yang terbaik dan tepat yaitu dari teknisi Domo Transmisi.

Jangan khawatir untuk datang ke Domo Transmisi, kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui admin via WhatsApp pada nomor 0882_1244_0591 atau klik disini.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.