Apakah Remap ECU Merusak Transmisi Mobil Matic? Temukan Disini!

Remap ECU Merusak Transmisi Mobil Matic

Sebagai pemilik mobil matic, mungkin sebagian besar sudah tidak asing lagi dengan “Remap ECU”.

Engine Control Unit atau biasa disebut dengan ECU merupakan komponen yang membuat mobil berkendara dengan nyaman dan mudah.

Mungkin kalian bertanya-tanya mengenai, Apakah Remap ECU Merusak transmisi mobil matic? Kita akan membahasnya disini.

Apa Remap ECU  Merusak Transmisi Mobil Matic?

Jadi Apakah Remap ECU  Merusak Transmisi Mobil Matic?

Remap ECU merupakan proses mengubah pengaturan standar ECU yang disediakan oleh standar pabrikan pada mobil.

ECU merupakan otak mobil yang mengontrol berbagai fungsi penting, seperti bahan bakar, tekanan udara, dan waktu pengapian.

  1. Remap ECU meningkatkan Torsi

Banyak orang beranggapan, bahwa remap ECU pada mobil matic akan meningkatkan torsi yang cukup signifikan, yang pada akhirnya akan merusak transmisi.

Nyatanya, pernyataan ini tidak sepenuhnya benar. Memang benar bahwa remap ECU dapat meningkatkan performa mobil dengan meningkatkan torsi dan daya mesin.

  1. Remap Ecu menggangu Transmisi?

Kemudian Remap ECU pada mobil matic umumnya melibatkan penyesuaian dalam perubahan gigi (shift point).

Banyak yang beranggapan bahwa mengubah titik perpindahan gigi ini akan mengganggu keseimbangan transmisi dan berpotensi merusaknya.

Jika dilakukan oleh ahli yang berpengalaman, penyesuaian shift point ini justru dapat meningkatkan respons transmisi dan performa secara keseluruhan.

Baca Juga:  Apa Saja Gangguan Transmisi Mobil Matic? Simak Disini

Tidak bisa disangkal bahwa remap ECU merupakan proses teknis yang memerlukan pengetahuan mendalam tentang mekanika dan elektronika mobil, jangan melakukan ditempat yang bukan ahlinya.

Remap ECU yang dilakukan dengan bijak tidak hanya meningkatkan torsi dan daya mesin, tetapi juga mempertimbangkan batas keamanan yang ditetapkan oleh pabrikan.

Penyesuaian shift point yang tepat juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Dengan melakukan remap ECU mobil matic dapat memberikan peningkatan performa yang signifikan.

Respons gas yang lebih baik, percepatan yang lebih lancar, dan perubahan gigi yang lebih presisi adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

Penting untuk diingat bahwa setiap peningkatan performa memerlukan perawatan dan perhatian lebih terhadap mobil.

Gejala Kerusakan Transmisi Setelah Remap ECU

Ini gejala kerusakan transmisi jika anda melakukan Remap ECU, Apa saja?

  • Mobil Terasa Selip, Setelah Remap ECU, jika kamu merasakan slipping transmisi yang lebih sering terjadi, itu bisa menjadi tanda bahwa daya ekstra yang dihasilkan oleh mesin setelah remap ECU tidak sesuai, solusinya adalah bawa ke bengkel spesialis mobil matic yaitu Domo Transmisi.
  • Mobil Goyang, Gejala lain setelah Remap ECU yang perlu diwaspadai adalah Guncangan saat transmisi berpindah gigi. Meskipun sedikit guncangan saat transmisi bekerja adalah hal yang umum, tapi jika guncangan tersebut semakin terasa atau lebih kuat setelah remap ECU, itu bisa menjadi pertanda adanya

Jika kamu mengalami kerusakan transmisi setelah remap ECU, kami memberikan jawaban yang tepat untuk anda, anda harus melakukan Remap ECU di teknisi yang berpengalaman.

Solusi Kerusakan Transmisi akibat Remap ECU

Jika anda mengalami kerusakan transmisi atau mobil matic anda setelah melakukan remap ECU, Silahkan langsung datang ke Bengkel Spesialis Transmisi yaitu Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Tidak inginkan kerusakan transmisi lebih parah, jadi saran kami bawa mobil anda ke Domo Transmisi.

Jangan sampai perbaikan pada mobil matic anda ditunda, ini sama dengan anda mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk kendaraan anda.

Reservasi sekarang juga kedatangan anda melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 0882.1244.0591.

Teknisi kami telah dilengkapi dengan peralatan canggih dan sangat berpengalaman, jadi anda tidak perlu khawatir untuk melakukan perbaikan di bengkel kami.

Datang sekarang juga ke Domo Transmisi, teknisi kami akan mendengarkan keluhan yang terjadi pada mobil anda.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
Scroll to Top