Bahaya Ganti-Ganti Merk Oli Transmisi Mobil Matic: Ketahui Risikonya

Bahaya Ganti Merk Oli Transmisi Mobil Matic

Halo pecinta mobil matic, kali ini kita akan membahas yang berdampak besar bagi kesehatan mobil matic anda.

Yap betul banget, kita harus menghindari gant-ganti merk oli transmisi, kenapa penting diterapkan?

Oli transmisi pada mobil matic memastikan setiap bagian transmisi bergerak  dengan mulus, Ini bukanlah peran yang bisa diabaikan begitu saja!

Bahaya Ganti- Ganti Merk Oli Transmisi Mobil Matic

Apa saja bahaya ganti-ganti merk oli transmisi mobil matic, kita akan menjelaskannya hal ini bisa jadi permasalahan yang serius bagi mobil anda.

  1. Oli yang bercampur akan rusak

Bayangkan jika Anda mengganti oli transmisi dengan merek yang berbeda setiap kali Anda mengganti oli. Ini akan menciptakan campuran oli transmisi yang beragam di dalam transmisi Anda.

Ketika oli dengan komposisi yang berbeda-beda tersebut bercampur di dalam transmisi, mereka dapat berinteraksi dengan cara yang tidak diinginkan.

Ini bisa menyebabkan pembentukan gumpalan atau endapan yang merugikan kinerja transmisi Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Apa Bahaya Oli Transmisi Matic Tercampur Air? Ini Jawabannya

  1. Kualitas yang tidak tepat

Setiap merk oli memiliki formula dan bahan dasar yang berbeda-beda. Dengan ganti-ganti merk oli, Anda tidak memberikan suplai oli yang konsisten untuk transmisi mobil Anda.

Ini seperti memberi makan hewan peliharaan Anda dengan makanan yang berbeda setiap hari, akibatnya kesehatannya jadi terganggu.

  1. Kurangnya Pemulas yang Optimal

Oli transmisi dirancang untuk melumasi dan melindungi bagian-bagian dalam transmisi.

Ketika Anda terus-menerus mengganti oli dengan merk yang berbeda, Anda mungkin tidak dapat memberikan tingkat pelumasan yang optimal untuk transmisi Anda.

Hal ini dapat berdampak terhadap komponen dalam transmisi bisa mengalami gesekan berlebihan dan aus lebih cepat.

  1. Gangguan pada transmisi

Transmisi mobil matic modern dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Sensornya dapat terhubung dengan sistem manajemen mesin untuk memastikan perpindahan gigi yang halus dan efisien.

Ketika Anda mengganti-ganti merk oli, Anda dapat mengacaukan sinyal yang dikirimkan oleh sensor-sensor ini.

Akibatnya, kinerja transmisi bisa terganggu, dan Anda mungkin merasakan gejala seperti perpindahan gigi yang tidak lancar.

Jadi, Apa yang Harus Dilakukan?

Nah, sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang seharusnya dilakukan untuk menjaga kesehatan transmisi mobil matic?

  • Konsisten pada Satu Merk Oli, Pilihlah satu merk oli transmisi yang terpercaya dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan mobil Anda. Dan kemudian, berpegang teguhlah padanya. Ini seperti memiliki teman setia yang selalu ada untuk Anda.

 

  • Ikuti Jadwal Penggantian, Setiap merk dan jenis oli memiliki umur pakai yang berbeda. Pastikan untuk mengikuti jadwal penggantian yang disarankan oleh pabrikan mobil Anda. Jangan tergoda untuk menunda-nunda penggantian oli, karena oli yang kotor atau aus bisa menjadi bumerang bagi kesehatan transmisi Anda.

Apabila kalian mengalami kerusakan akibat suka ganti-ganti merk oli transmisi mobil matic, kami akan memberikan saran terbaik.

Jalan Keluar Kerusakan Akibat Ganti Merk Oli Transmisi Mobil Matic

Kami akan memberikan jalan yang keluar yang terbaik untuk mobil matic anda, silahkan datang ke bengkel Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Tidak ingin kan kerusakan yang telah terjadi pada mobil matic anda dibiarkan begitu saja, kami menyarankan untuk segera ditangani.

Tenang Oli yang digunakan bengkel kami berkualitas, jika kerusakannya cukup parah pada mobil matic anda bisa diganti dengan komponen yang original.

Dengan teknisi yang berpengalaman, anda bisa melakukan perbaikan di bengkel Domo Transmisi.

Reservasi kedatangan kalian sekarang juga melalui WhatsApp pada nomor 0882-1244-0591 (W_A).

Akibat ganti- ganti oli transmisi bisa berdampak begitu besar bagi kendaraan anda, jalan terbaik anda datang ke Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
Scroll to Top