5 Penyebab Persneling Mobil Susah Masuk, Solusi Terbaik!

Penyebab Persneling Mobil Susah Masuk

Pada kendaraan terdapat komponen yang diciptakan untuk mengoper gigi, Komponen yaitu Persneling, tetapi kalian pernah mengalami gangguan Persneling Mobil susah masuk?

Tentu saja ini tanda bahwa mobil anda mengalami masalah dan harus segera ditangani, jika tidak maka kerusakan pada mobil anda semakin parah.

Penting untuk mengetahui Penyebabnya dan cara mengatasi untuk permasalahan ini, simak disini.

Penyebab Persneling Mobil Susah Masuk

Kami sudah merangkumnya, inilah beberapa Penyebab Persneling Mobil Susah Masuk, simak disini.

Kopling Bermasalah

Salah satu Penyebab Persneling Mobil Susah Masuk yaitu kopling yang sudah aus. Kopling yang perlu diganti, tidak akan optimal saat memutus dan menyambungkan tenaga mesin ke transmisi mobil.

Hal ini akan membuat persneling menjadi lebih keras dan susah untuk dimasukkan.

Jika penyesuaian kopling tidak tepat juga bisa menjadi penyebab persneling susah masuk, misalnya terlalu longgar atau keras, ini akan menyebabkan transmisi tidak bisa bekerja dengan baik.

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Kopling Seret Mobil Matic

Transmisi Bermasalah

Jika oli transmisi kotor atau tidak sesuai jumlahnya, ini bisa menjadi penyebab persneling mobil susah masul.

Oli yang kotor akan menghambat kerja komponen-komponen yang ada pada transmisi. Selain itu komponen transmisi yang aus atau rusak akan berdampak pada kinerja persneling.

Baca Juga: 10 Penyebab Transmisi Matic Jedug yang Wajib diwaspadai

Suhu Lingkungan Terlalu Ekstrem

Nah ini faktor eksternal, jika suhu lingkungan terlalu dingin atau panas juga mempengaruhi persneling mobil.

Saat suhu dingin, Oli Transmisi bisa menjadi kental dan menghambat pergerakan komponen di dalam transmisi, jika terlalu panas, cairan akan encer.

Selain itu, jika anda suka berpindah gigi dengan kasar hal ini dapat menyebabkan masalah pada persneling.

Bearing Kopling Rusak

Jika bearing kopling rusak hal ini merupakan komponen penting saat melakukan perpindahan gigi, Jika bearing ini rusak atau aus, akan terjadi gesekan yang tidak semestinya, yang menyebabkan persneling susah masuk.

Selain itu, jika kekurangan pelumasan pada bearing juga dapat menjadi masalah pada persneling mobil susah digerakkan.

Gunakan Komponen tidak Original

Jika anda pernah menggunakan komponen atau spareparts yang tidak original, maka dapat menjadi Penyebab Persneling Mobil Susah Masuk.

Komponen yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan seringkali tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain itu, jika anda salah melakukan pemasangan komponen juga bisa menjadi persneling mobil susah masuk.

Baca Juga: Seberapa Penting Pakai Suku Cadang Asli Mobil Matic? Wajib Ketahui!

Penting untuk memahami penyebab persneling mobil susah masuk, jika anda mengalami permasalahan ini, namun memilih untuk membiarkannya tentu saja akan berdampak bagi transmisi mobil.

  • Kerusakan lebih parah pada Transmisi, Jika persneling mobil sisah masuk, maka gesekan ini akan menghasilkan panas berlebih yang bisa merusak komponen transmisi.
  • Gigi Transmisi Termakan, Jika dibiarkan Persneling mobil susak masuk, hal ini dapat menyebabkan gigi transmisi jadi aus atau bahkan patah, hal ini akan menyebabkan kerusakan lebih parah.

Tentu saja perbaikan berat diperlukan, kami menyebutnya overhaul.

Transmisi Mobil Matic anda perlu di Overhaul? Tentu saja anda bisa datang ke Domo Transmisi.

Dengan pengecekan terlebih dahulu, permasalahan yang terjadi pada mobil anda bisa diketahui dengan tepat dan tentunya kami mengambil langkah perbaikan dengan tepat.

Silahkan datang ke Bengkel Mobil Matic Terdekat Domo Transmisi, kami hadir di Kelapa Gading, Reservasi melalui  Nomor 0882:1244:0591 atau pada WhatsAPP Berikut.

Permasalahan yang terjadi pada mobil anda bisa diketahui dengan tepat dan akurat bersama teknisi kami, dapatkan penawaran menarik dan potongan harga jika anda datang ke bengkel kami.

Domo Transmisi memberikan garansi 6 bulan atau setara 20.000 km bagi anda yang melakukan overhaul bersama bengkel kami.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.