2 Penyebab Mobil Matic Bunyi Krek, Ini Solusinya

Mobil Matic Bunyi Krek

Siapa di sini yang pernah merasa risih karena mobil maticnya mengeluarkan bunyi krek atau kretek-kretek yang nggak enak didengar, lalu apa Penyebab Mobil Matic Bunyi Krek?

Nah, kita akan bahas nih tentang masalah serius ini. Jadi, bunyi kretek yang muncul pada mobil matic itu adalah tanda ada sesuatu yang nggak beres dengan komponen dalam mobil kita.

Bunyi kretek ini bisa muncul saat kita ngegas atau saat berbelok. Kalau kita tahu gejalanya, kita juga bisa lebih awas kalau ada hal nggak beres dan nggak bakal tiba-tiba ketahuan pas lagi dijalan yang ramai.

Jangan anggap sepele bunyi kretek-kretek di mobil matic ya. Nggak cuma bikin telinga kita jadi risih, tapi juga bisa berdampak pada performa mobil kita.

Ketika ada komponen transmisi yang rusak atau aus, bisa jadi efisiensi tenaga jadi berkurang, loh. Akibatnya, mesin bisa jadi bekerja lebih keras dan konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

Selain itu, mobil jadi nggak nyaman dikendarai karena sering terasa bergetar atau nggak stabil saat dikemudikan.

Penyebab Mobil Matic Bunyi Krek

 

Kami sudah merangkum untuk anda Penyebab Mobil Matic Bunyi Krek tentunya solusi terbaik.

  1. Rusak pada Komponen Transmisi

Bunyi kretek  atau krek pada mobil matic seringkali disebabkan oleh keausan atau kerusakan pada komponen transmisi.

Seperti halnya dalam kehidupan, seiring berjalannya waktu, komponen-komponen dalam mobil kita juga bisa mengalami keausan.

Ketika komponen transmisi seperti kopling atau perangkat gigi mulai aus, mereka bisa menghasilkan suara kretek yang tidak menyenangkan.

Jadi, jangan remehkan masalah keausan ini ya, segera periksakan mobil ke bengkel Domo Transmisi untuk mengganti komponen yang bermasalah.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Transmisi Mobil Matic Rusak

  1. Oli yang Tidak pas atau cocok

Bunyi kretek juga bisa terjadi akibat kurangnya pelumasan atau penggunaan pelumas yang tidak sesuai dengan spesifikasi mobil kita.

Nah, jadi kalau komponen-komponen dalam transmisi nggak terlumasi dengan baik, bisa-bisa mereka saling gesekan dan menghasilkan bunyi yang tidak enak didengar.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan rutin pada mobil dan pastikan penggunaan pelumas yang tepat sesuai rekomendasi pabrik.

Solusinya adalah melakukan pemeriksaan awal dan diagnosa yang tepat. Anda bisa datang ke Bengkel Domo Transmisi untuk melakukan pengecekan, teknisi kami siap membantu anda.

Setelah melakukan pengecekan, teknisi kami akan melakukan perbaikan terhadap komponen mobil matic anda. Jangan mengabaikan masalah ini, karena bisa berakibat buruk pada mobil kesayanganmu.

Silahkan datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Ingat, pencegahan lebih baik daripada mengatasi. Setelah masalah bunyi kretek pada mobil maticmu selesai, jangan lupakan perawatan dan pemeliharaan teratur.

Rutinlah melakukan servis mobil sesuai dengan jadwal yang disarankan oleh pabrik kendaraan anda. Jaga kebersihan dan kekencangan komponen transmisi agar mereka berfungsi dengan baik.

Ingin datang ke Domo Transmisi? Reservasi melalui WhatsApp pada nomor 0882.1244.0591, anda bisa melakukan konsultasi di nomor tersebut.

Jadi, Domo Lovers bunyi kretek pada mobil matic bukanlah masalah yang bisa diabaikan begitu saja. Sebaiknya datang ke Domo Transmisi untuk mendapatkan perawatan dan penanganan terbaik.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.