4 Perbedaan Nitrogen dan Angin Biasa pada Mobil

Nitrogen dan Angin Biasa pada Mobil

Saat ini terdapat 2 pilihan ketika ingin melakukan isi angin pada ban, mungkin anda bertanya-tanya apa Perbedaan Nitrogen dan Angin Biasa pada Mobil.

Mungkin terlihat sepele, tentu saja memiliki dampak besar bagi performa mobil dan perawatan pada kendaraan anda.

Perbedaan Nitrogen dan Angin Biasa

Kelebihan Angin Nitrogen

Salah satu keunggulan dari angin nitrogen adalah stabilitas tekanan yang diberikan pada ban.

Hal yang mengakibatkan tekanan ban lebih konsisten, stabilitas ini akan memberikan kenyamanan saat berkendara, dan meningkatkan keamanan dengan mengurangi risiko kebocoran pada ban.

Dengan tekanan ban yang optimal, gesekan antara ban dan jalan dapat dikurangi, menghasilkan penghematan bahan bakar yang signifikan.

Perbedaan Angin Biasa

Nitrogen menawarkan beberapa keunggulan, tetapi berbeda dengan angin biasa, angin ini bisa diakses dan diisi pada semua bengkel dan pom bensin dengan biaya yang sangat rendah.

Tetapi jika anda menggunakan angin biasa, tentu saja anda perlu lebih sering memeriksa dan mengisi tekanan ban secara berkala.

Baca Disini: Ciri dan Tanda Ban Mobil Harus Ganti Baru

Biaya saat mengisi angin

Saat mempertimbangkan penggunaan angin nitrogen dan angin biasa, anda bisa melihat biaya dan jangka panjangnya.

Meskipun biaya mengisi ban nitrogen sedikit lebih mahal, tetapi stabilitas tekanan angin, umur penggunaan ban dan efisiensi bensin dapat menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, penggunaan angin biasa mungkin lebih ekonomis secara langsung, tetapi Anda perlu memperhatikan pengisian dan potensi biaya perawatan tambahan akibat kerusakan.

Umur Penggunaan Ban

Salah satu alasan pengguna otomotif lebih beralih ke nitrogen, adalah umur pakai ban yang lebih lama.

Nitrogen  dapat memperpanjang umur penggunaan ban, hal ini dapat mengurangi menghemat biaya perawatan jangka panjang.

Selain itu ban yang menggunakan isi nitrogen juga menjaga kestabila suhu, saat suhu ban terkendali, maka overheat dapat dihindari.

Itulah beberapa Perbedaan Nitrogen dan Angin Biasa pada Mobil, tentu kami akan menginformasikan kesalahan saat mengisi angin ban mobil, apa saja yang biasa dilakukan?

  • Tidak memperhatikan Stabilitas tekanan ban, Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan adalah mengabaikan pentingnya stabilitas tekanan ban. Angin biasa, yang mengandung oksigen, cenderung lebih gampang terhadap perubahan suhu dan bisa kempes secara perlahan.
  • Mengabaikan umur ban, mungkin banyak diantara kita yang masih mengabaikan umur ban, ban yang isi dengan nitrogen memiliki keuntungan, sebaiknya angin biasa dapat mempercepat umur penggunaan ban.

Tentu saja ini balik lagi ke cara anda melakukan perawatan dan apa pilihan bagi mobil anda, Tetapi bagi anda yang ingin melakukan perawatan pada mobil matic anda seperti tune up atau merasakan penurunan performa silahkan datang ke bengkel spesialis mobil matic Domo Transmisi.

Dengan datang ke bengkel kami, apapun gangguan yang terjadi pada mobil matic anda bisa diatasi dengan tepat bersama kami, silahkan kunjungi bengkel kami yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Teknisi Domo Transmisi yang berpengalaman akan melakukan perbaikan dan perawatan terhadap mobil matic anda, reservasi sekarang melalui WhatsApp pada nomor 0882-1244-0591 atau link berikut agar anda tidak terkena antre.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.