Faktor yang Mempengaruhi Umur CVT Mobil Matic

Faktor yang Mempengaruhi Umur CVT Mobil

Di balik kemudahan itu pada mobil matic, ada salah satu komponen yang penting untuk diperhatikan, yaitu transmisi CVT.

Transmisi CVT ini memiliki peran krusial dalam mengatur perpindahan gigi secara otomatis tanpa perlu repot menginjak pedal kopling.

Tapi, ada satu pertanyaan yang mungkin sering muncul dipikiran kita, Berapa lama seharusnya umur transmisi CVT ini?

Nah, tenang aja, kali ini kita bakal bahas tentang usia optimal transmisi CVT pada mobil matic

Faktor yang Mempengaruhi Umur CVT Mobil Matic

Temukan jawaban dari faktor yang mempengaruhi transmisi CVT, simak rangkuman berikut.

  1. Penggunaan Kendaraan dan Pergantian Oli Berkala

Tentu aja penggunaan kendaraan dan pemeliharaan berkala. Kalo kita rajin service mobil dan nggak nekat ngebut terus, umur transmisi CVT kita bisa lebih panjang, deh.

Lalu, jangan remehkan peran oli dan cairan pendingin transmisi.

Pastikan kita selalu menggunakan oli berkualitas dan rutin menggantinya sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Oli yang baik bisa melindungi transmisi dari aus dan panas berlebih.

Baca Juga: Pentingnya Mengganti Oli Transmisi Secara Berkala

  1. Kondisi Jalanan

Gaya berkendara dan kondisi jalan juga turut berperan dalam menentukan umur transmisi CVT kita.

Jadi, yuk, kita jaga cara berkendara dan pilih rute jalan yang sesuai agar transmisi tetap awet dan performanya tetap oke.

Biasanya, estimasi jarak tempuh ideal sebelum transmisi CVT membutuhkan perawatan adalah sekitar 100.000 hingga 150.000 kilometer.

Tapi, jangan cuma fokus sama angka, ya! Lebih penting lagi, kita harus tahu tanda-tanda khas kalau transmisi CVT mulai menua.

Kalo ada gejala seperti getaran saat berkendara, perpindahan gigi yang kasar, atau bunyi-bunyian aneh, itu bisa menjadi pertanda bahwa transmisi perlu diperiksa lebih lanjut.

Apakah Mobil matic anda sudah mencapai KM Tersebut, dan sama sekali belum pernah melakukan servis atau pengecekan?

Tapi anda sudah mengalami gangguan, namun dibiarkan anda karena menurut kalian tidak terlalu berpengaruh.

Saran dari kami adalah jangan pernah menganggap enteng permasalahan yang terjadi pada transmisi mobil matic, ya

Selalu perhatikan transmisi dengan baik agar mobil matic kita selalu siap mengantar kita ke tempat tujuan dengan nyaman dan aman.

Anda ingin melakukan pengecekan dan perbaikan pada mobil matic? Silahkan datang ke Bengkel Spesialis Mobil Matic yaitu Domo Transmisi.

Teknisi yang telah dilengkapi peralatan yang canggih siap memperbaiki mobil matic anda, jangan sampai salah pilih bengkel.

Domo Transmisi siap memberikan garansi 6 bulan jika kalian melakukan perbaikan overhaul pada mobil matic, anda bisa datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Jangan sampe hal buruk terjadi pada kendaraan kalian! Rutin ke bengkel mengurangi resiko mobil bermasalah saat digunakan.

Silahkan reservasi melalui WhatsApp pada 0882:1244:0591, agar kedatangan kalian tidak terkena antre atau anda bisa melakukan konsultasi pada nomor tersebut.

Nggak mau kan, tiba-tiba transmisi CVT mobil kita bermasalah dan harus mengeluarkan biaya banyak, anda bisa datang ke Domo Transmisi.

Keselamatan dan kenyamanan kita saat berkendara adalah hal yang utama. Yuk, jaga mobil matic kita dengan baik agar selalu prima.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.