Cara Mudah Membersihkan Kerak Oli Mesin pada Mobil Anda

Kerak Oli Mesin pada Mobil

Mungkin saat ini anda sedang mencari tahu bagaimana cara membersihkan kerak oli mesin pada mobil?

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas dan apa penyebab kerak oli mesin pada mobil bisa terjadi.

Tentu saja hal disebabkan karena oli yang bocor pada mesin mobil anda, penting untuk tidak mengabaikannya.

Kerak oli pada mesin mobil merupakan kotoran yang terbentuk dari oli dan partikel lainnya yang menempel pada bagian mesin kendaraan, hal ini sering kali menyebabkan berbagai masala.

Salah satu masalah yang bisa dihadapi ada penurunan kinerja mesin dan konsumsi bensin yang akan lebih boros dari pada biasanya.

Penyebab Kerak Oli pada Mesin Mobil

Sebelum mengetahui cara membersihkan kerak oli mesin pada mobil anda, kam akan memberikan apa yang jadi penyebab dari permasalahan ini?

Panas Berlebih

Panas Berlebih pada mesin mobil dapat jadi penyebab dari masalah kerak oli, saat mesin bekerja dengan suhuu yang panas, hal ini dapat membentuk lapisan kerak pada komponen mesin.

Baca Disini: 5 Ciri Ciri Transmisi Matic Overheat yang Sering disepelekan

Penggunaan Oli yang Buruk

Jika anda menggunakan oli mesin dan transmisi yang berkualitas rendah, hal ini dapat menjadi penyebab terbentuknya kerak oli pada mmesin mobil. Oli yang sudah tercampur dengan kotoran dapat menyebabkan pembentukan kerak lebih cepat.

Tidak Melakukan Penggantian Oli

Jika anda tidak melakukan penggantian oli secara rutin hal ini dapat terbentuknya kerak oli pada mesin. Penting melakukan penggantian oli per 20.000km.

Cara Mudah Membersihkan Kerak Oli Mesin pada Mobil

 

Gunakan Pembersih Mesin

Saat ini di Toko Online atau Offline Store sudah banyak cairan pembersih oli mesin, Cairan ini khusus diciptakan untuk membersihkan kerak yang menumpuk. Penting untuk memilih produk yang terpercaya.

Gunakan Bensin

Anda bisa menggunakan bensin untuk membersihkan kerak oli pada mesin yang belum cukup tebal, anda bisa menggunakan kuas lalu menyikatnya, pastikan tidak api yang menyala saat melakukan hal ini.

Lakukan Pengecekan Rutin

Setelah mengetahui cara membersihkan kerak oli mesin pada mobilm anda bisa melakukan pengecekan untuk menghindari kerak oli pada mesin muncul kembali.

Tetapi jika anda mengalami kebocoran oli pada bagian oli dan transmisi sebaiknya jangan diabaikan.

Jika anda sudah membersikan kerak yang ada pada mesin mobil anda, namun masalah ini tetap muncul, penting untuk tidak mengabaikannya.

Tentu saja hal ini bisa terjadi akibat adanya kebocoran pada mesin mobil anda, sudahkah anda melakukan pengecekan?

Kerak yang muncul dibiarkan, tentu saja akan berdampak buruk pada komponen mesin mobil anda, hal ini dikarenakan oli yang terus berkurang.

Jangan disepelekan, anda bisa datang ke bengkel kami yang saat ini berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan datang ke bengkel kami, permasalahan pada mobil anda bisa diketahui dengan tepat.

Teknisi kami sangat berpengalaman untuk mengatasi masalah pada mobil matic anda, dengan harga yang terjangkau anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk datang ke bengkel kami.

Untuk anda yang ingin datang ke bengkel kami, tapi tidak ingin terkena antre, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor 0882_1244_0591 atau pada link disini.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.