Cara Cek Switch Oli Mobil

Cara Cek Switch Oli Mobil

Bagaimana Cara Cek Switch Oli Mobil, untuk anda yang baru memiliki kendaraan kami akan menginformasikan beberapa cara dan tipsnya.

Cek Switch oli pada mesin mobil merupakan langkah dalam pemeliharaan komponen mesin mobil. Switch oli berfungsi sebagai penanda indikator level oli mesin mobil.

Oli yang berada level yang tepat dapat memastikan mesin beroperasi dengan baik dan tentunya dapat melindungi komponen pada mesin dari gesekan dan panas berlebih.

Pentingnya memeriksa switch oli menjadi jelas ketika Anda menyadari bahwa penurunan level oli dapat menjadi tanda adanya kebocoran atau bahkan masalah serius dalam mesin.

Cara Cek Switch Oli Mobil

Inilah beberapa Cara Cek Switch Oli Mobil , simak disini jika anda ingin mengetahui langkah dalam mengecek oli mobil anda

Periksa dengan Level Oli dengan Dipstick Oli

Salah satu cara paling gampang dalam memeriksa switch oli adalah dengan menggunakan dipstick oli.

Anda bisa memarkirkan mobil pada permukaan datang, pastikan mesin dalam keadaan mati, keluarkan tongkat dipstick, bersihkan, lalu masukkan kembali.

Setelah itu, tarik keluar lagi dan perhatikan level oli yang menempel pada tongkat tersebut.

Tongkat ukur oli membantu Anda melihat apakah level oli berada pada batas normal atau mungkin perlu diganti.

Perhatikan Indikator Switch Oli pada Dashboard

Saat ini mobil modern telah dilengkapi dengan switch oli yang terletak pada dashboard mobil.

Ketika anda menyalakan mesin, indikator tersebut biasanya akan menyala dan ada periksa bagian dari self check sistem.

Pastikan indikator tersebut mati setelah mesin menyala sepenuhnya.

Jika indikator switch oli tetap menyala atau berkedip, itu bisa menjadi tanda bahwa level oli rendah atau ada masalah dengan switch oli.

Perhatikan Tanda Kebocoran Oli

Kebocoran oli dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan mesin.

Periksa bagian bawah mobil Anda untuk melihat adanya tanda-tanda kebocoran oli. Jika Anda menemukan tumpahan oli atau jejak-jejak oli yang jelas, ini dapat menjadi indikasi bahwa switch oli atau komponen lainnya bocor.

Melakukan pengecekan switch oli bukanlah sekadar tugas rutin, tapi bagian dari upaya Anda dalam merawat kendaraan.

Secara berkala, pastikan untuk memeriksa switch oli setiap beberapa ribu kilometer atau sesuai dengan rekomendasi pabrikan

Sudahkah anda melakukan penggantian oli pada mbil matic anda? Jika belum anda bisa melakukannya bersama kami.

Silahkan datang ke bengkel spesialis mobil matic Domo Transmisi yang saat ini berada di Jakarta Utara tepatnya Kelapa Gading.

Domo Transmisi merupakan ahlinya mobil matic sejak 2015, jadi anda tidak perlu ragu untuk melakukan perbaikan bersama kami.

Saat ini, teknisi Domo Transmisi telah dilengkapi dengan peralatan canggih, jadi anda tidak perlu ragu untuk melakukan perbaikan bersama kami.

Reservasi melalui nomor berikut pada WhatsApp disini agar saat datang ke bengkel kami anda tidak terkena antre.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.