Ciri Bearing Transmisi Mobil Matic Rusak, Kenali Tanda-Tandanya

Ciri Bearing Transmisi Mobil Matic Rusak

Pada Transmisi Mobil Matic terdapat komponen Bearing, sebagai pemilik kendaraan masalah ini dapat muncul.

Jika kalian mengalami Kerusakan pada Bearing Transmisi Mobil Matic, sebaiknya jangan diabaikan atau ditunda perbaikannya.

Sebagai orang awam yang belum mengetahui Tanda Bearing Transmisi Mobil Matic Rusak, kami sudah rangkum untuk anda.

Ciri Bearing Transmisi Mobil Matic Rusak

Inilah rangkuman mengenai Ciri Bearing Transmisi Rusak, Wajib tahu jangan disepelekan.

Bunyi Berisik

Apakah kamu pernah mendengar bunyi berdecit atau berderak saat mengemudi, terutama saat mobil melaju di kecepatan rendah?

Nah, itu bisa menjadi pertanda bahwa bearing transmisi mobil maticmu mengalami kerusakan. Bunyi tersebut sering kali terdengar seperti “ngik-ngik” atau “kerik-kerik”.

Baca Juga: 5 Penyebab Transmisi Bunyi Krek & Cara Mengatasinya

Getaran Berlebih

Saat mengemudi, kamu mungkin terbiasa merasakan getaran pada pedal gas atau setir. Namun, jika getaran tersebut semakin  tidak biasa, bisa jadi itu adalah indikasi bearing transmisi yang rusak.

Getaran yang terasa bisa menjalar ke bagian lain mobil, dan hal ini patut menjadi perhatian serius.

Akselerasi menurun

Pernah merasakan perubahan performa mobil maticmu? Misalnya, terasa lebih lambat saat akselerasi atau kecepatan maksimal tidak bisa mencapai seperti biasanya.

Hal ini bisa jadi akibat bearing transmisi yang bermasalah. Bearing yang rusak dapat mengganggu kinerja transmisi dan akhirnya mempengaruhi performa keseluruhan mobil.

Bensin Boros

Konsumsi bahan bakar mobil kamu juga bisa kena dampak. Kalau tiba-tiba si mobil makin parah, bisa jadi itu karena gesekan berlebih akibat bearing transmisi yang nggak sehat.

Jadi, selain nyaman, kamu juga harus pikirin efisiensi bahan bakar, kan?

Kalau kamu udah merasakan beberapa tanda-tanda itu, jangan cuma diam aja ya. Ingat, kita harus lebih peka sama ‘rasa’ mobil kita.

Pertama, lebih baik kamu observasi tanda-tanda dan gejala secara keseluruhan. Selanjutnya membawa mobil matic anda ke bengkel spesialis transmisi.

Kamu bisa membawa kendaraan matic ke Bengkel kami yaitu Domo Transmisi, dengan teknisi yang berpengalaman dan dilengkapi peralatan canggih, teknisi Domo Transmisi siap memperbaiki kendaraan anda.

Kamu bisa langsung datang ke Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Atau malas antre? Ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu? Silahkan hubungi admin melalui WhatsApp pada nomor 0882.1244.0591.

Ciri-ciri kerusakan bearing transmisi sebaiknya jangan diabaikan, karena dia berperan penting dalam kenyamanan dan performa mobil.

Jadi, yuk kita lebih memperhatikan dan segera bertindak kalau ada tanda-tanda aneh.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.