Cara Menghitung Kredit Mobil Matic Bekas, Solusi bagi Anda

Menghitung Kredit Mobil Matic Bekas

Ingin membeli mobil matic bekas dengan pembayaran kredit? Tentunya kami akan memberikan Anda informasi bagaimana cara menghitung kredit mobil matic bekas.

Selain menawarkan harga yang murah, mobil matic bekas juga lebih irit dan terjangkau sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli mobil.

Mobil bekas seringkali memiliki lebih banyak variasi dan pilihan.

Cara Menghitung Kredit Mobil Matic Bekas

Anda bisa memilih mobil dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Berikut Cara Menghitung Kredit Mobil Matic Bekas

1. Tentukan harga mobil

Sebelum memilih mobil matic bekas, Anda harus meneliti pasarnya terlebih dahulu.

Untuk apa? Sebab harga mobil bekas bisa sangat bervariasi tergantung faktor seperti tahun pembuatan, kondisi mesin, dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan situs belanja online, forum mobil atau bahkan mengunjungi dealer mobil bekas untuk mendapatkan harga yang lebih akurat.

Baca Juga: 8 Harga Transmisi Mobil Matic dan Biaya Gantinya

2. Negosiasi harga

Setelah Anda menemukan mobil yang tepat, jangan lupa untuk bernegosiasi.

Meski mobil bekas, Anda tetap bisa mendapatkan diskon jika pandai bernegosiasi.

Ingatlah bahwa Anda dapat membelanjakan setiap rupee yang dihemat dari negosiasi ini untuk kebutuhan lain, seperti biaya layanan atau asuransi.

3. Persiapkan biaya tambahan

Selain harga dasar mobil, ada beberapa biaya tambahan yang perlu Anda pertimbangkan seperti biaya transfer, pajak, dll.

Jadi saat menentukan harga sebuah mobil, pastikan untuk memperhitungkan semua biaya tersebut ke dalam perhitungan Anda.

4. Cara menghitung kredit

Jika menggunakan pembayaran kredit, hitunglah depositnya.
Biasanya, jumlah deposit berkisar antara 20 hingga 30% dari nilai mobil. Jika Anda membeli mobil seharga Rp 200 juta, uang jaminan yang perlu disiapkan sekitar Rp 40 juta hingga Rp 60 juta.

Membayar deposit yang lebih besar dapat meringankan beban pembayaran Anda di masa depan.

Dengan uang muka yang lebih besar, pembayaran pinjaman Anda akan lebih rendah, yang berarti pembayaran bulanan Anda juga akan lebih rendah.

5. Hitung pembayaran

Ada banyak kalkulator pinjaman mobil online yang dapat membantu Anda.

Anda hanya perlu memasukkan data seperti harga mobil, uang muka, jangka waktu dan suku bunga, dan komputer akan secara otomatis menghitung pembayaran bulanan Anda.

Jika Anda ingin melakukan perhitungan sendiri, Anda bisa menggunakan rumus penilaian. Rumusnya adalah Jumla pembayaran per bulan = (Jumlah pinjaman × Bunga bulanan 100) + (Jangka waktu pinjaman)

Dengan rumus ini, Anda akan bisa lebih memahami detail pembayaran Anda. Jangan lupa bahwa ada biaya lain yang mungkin belum Anda pertimbangkan, seperti asuransi mobil.

Beberapa lembaga keuangan bahkan mengharuskan Anda mengasuransikan mobil yang dibeli secara kredit. Contoh perhitungan pembelian mobil matic bekas Rp 200 juta. Deposit yang harus Anda bayarkan sebesar Rp 50 juta, jangka waktu 3 tahun dan bunga 5%. Berikut Contoh pembayarannya:

Deposito: Rp 50 juta Sisa pinjaman: Rp 150 juta
Jangka waktu pinjaman : 36 bulan
Bnga per bulan: 5% / 12 = 0,4167D44 Pembayaran bulanan = (Rp 150 juta x 0,4167 = Rp 625.050 + Rp 4.166.667 = Rp 4.791.717

Sekarang Anda sudah tahu cara menghitung kredit mobil matic bekas. Anda ingin mobil matic bekas?

Jika Anda sudah memiliki mobil matic dan masih bingung memilih bengkel mana untuk mobil Anda, kami akan menawarkan solusi terbaik untuk Anda.

Jangan ragu untuk datang ke bengkel khusus mobil sejak Transmisi Domo 2015, teknisi kami yang berpengalaman akan memperbaiki mobil Anda dengan akurat.

Silakan kunjungi bengkel kami yang beralamat di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Kopral. Gading, Jakarta Utara.

Pesan kedatangan Anda melalui WA di 0882: 1244: 0591, bisa melalui WA.

Permasalahan pada kendaraan bertransmisi matic harus ditangani oleh teknisi berpengalaman, maka datanglah ke Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.