Bahaya Mobil Matic Hantam Lubang, Pentingnya Menghindar

Bahaya Mobil Matic Hantam Lubang

Anda pemilik Mobil Matic, dan saat menggunakan mobil tersebut pernah menghantam lobang?

Kali ini kita akan membahas bahaya mobil matic  hantam lubang, jika anda pernah mengalaminya ini bisa dapat menyebabkan efek buruk bagi transmisi mobil.

Bahaya Mobil Matic Hantam Lubang

Kami sudah merangkum bahaya bagi mobil matic jika hantam lubang terus menerus, Apa Saja?

  1. Komponen Transmisi yang Rusak

Jika mobil matic hantam lobang dengan keras, dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada transmisi.

Komponen pada mobil matic seperti torque converter, planet gear, dan cakram kopling dapat mengalami deformasi atau patah akibat guncangan berlebih.

Jika kerusakan pada sistem transmisi tidak segera ditangani, dapat menyebabkan masalah lebih serius dan biaya perbaikan yang lebih tinggi.

Sebaiknya apabila anda mengalami kendala, langsung bawa mobil matic ke bengkel spesialis mobil matic yaitu Domo Transmisi.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Transmisi Mobil Matic Rusak

  1. Umur Pakai Transmisi berkurang

Ketika menghantam lobang pada mobil mati, dapat berdampak terhadap pengurangan umur pakai transmisi.

Komponen pada transmisi yang mengalami beban berlebihan akibat hantaman dapat mengalami keausan lebih cepat, yang pada akhirnya akan mengurangi masa pakai transmisi secara keseluruhan.

  1. Gangguan pada Kelistrikan

Saat Mobil matic telah dilengkapi dengan sistem elektronik yang canggih untuk mengontrol transmisi dan berbagai aspek lainnya.

Hantaman yang keras dapat menyebabkan gangguan pada sistem elektronik mobil, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja transmisi.

  1. Terjadi Kecelakaan

Mobil matic yang menghantam lobang secara kencang dapat mengganggu keseimbangan dan stabilitas mobil, sehingga meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

Ketika anda menghantam lobang dapat menyebabkan mobil kehilangan kontrol dan menyebabkan kecelakaan yang parah.

Jangan sampai ini terjadi pada anda, Untuk itu kami akan memberikan rekomendasikan bengkel spesialis mobil matic.

Yap betul, anda bisa datang ke Domo Transmisi, kerusakan yang terjadi pada mobil matic anda bisa segera ditangani oleh teknisi yang berpengalaman.

Silahkan langsung datang ke Bengkel Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Tidak ingin kedatangan kalian terkena antre? Anda bisa melakukan reservasi melalui WhatsApp pada nomor 0882.1244.0591.

Melalui customer service, anda bisa memilih jenis pelayanan dan ingin mendapatkan pelayanan atau perawatan transmis matic pada cabang Domo Transmisi Kelapa Gading.

Dapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku jika menghubungi Domo Tranmsisi.

Menghindari bahaya transmisi mobil matic saat melewati lubang atau guncangan adalah hal yang penting untuk melindungi kesehatan transmisi dan mencegah masalah yang serius.

Apabila anda mengalami kerusakan pada mobil matic segera hubungi Domo Transmisi, karena kami siap memperbaiki kendaraan anda dengan tepat.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
Scroll to Top