6 Jenis Oli Transmisi Matic yang Bagus Murah dan Berkualitas

6 Jenis Oli Transmisi Matic yang Bagus Murah dan Berkualitas

Sebagai pemilik mobil matic, tentunya anda tidak boleh sembarangan untuk memilih atau membeli atau bahkan menggunakan oli transmisi sembarangan. Hal ini karena setiap mobil memiliki jenis oli transmisi matic yang berbeda berdasarkan jenisnya.

Oleh karena itu, pastikan anda memahami dan mengenal apa saja jenis oli transmisi matic tersebut dan pastikan untuk menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mobil anda.

Berikut adalah 6 jenis oli transmisi matic yang merupakan oli murah namun sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat bagus.

Tidak menampik bukan bahwa kita pasti menginginkan oli transmisi yang murah namun memiliki kualitas yang bagus. Itulah mengapa kami merekomendasikan kepada anda untuk menggunakan salah satu dari keenam jenis oli transmisi berikut ini.

6 Jenis Oli Transmisi Matic Untuk Semua Merek Mobil

Adanya kualitas yang bagus, menjadikan keenam oli ini sebagai jenis oli transmisi matic yang dapat bekerja dengan baik pada semua jenis kendaraan matic.

Keenam oli berikut dibuat menggunakan teknologi yang dirancang untuk cocok pada mobil matic kesayangaan anda. Penasaran bukan apa saja jenis oli transmisi matic tersebut? Yuk simak daftarnya berikut ini:

  1. 9 Circle 10W 40 Synthetic Engine Oil Wert Plus 1L : Rp 181.500
  2. 9 Circle 5W 30 100% Synthetic Super Revolution 1L : Rp 247.500
  3. 9 Circle 5W 30 100% Synthetic Super Revolution : Rp 990.000
  4. 9 Circle 5W40 100% Synthetic Super Revolution 1L : Rp 247.500
  5. 9 Circle 10W40 Synthetic Engine Oil Wert Plus : Rp 726.000
  6. 9 Circle 5W40 100% Synthetic Super Revolution : Rp 990.000

Dari enam jenis oli transmisi matic tersebut, keenam-enamnya memiliki spesifikasi dan harga yang tentu saja berbeda.

Untuk memilih jenis oli 9 Circle yang mana, itu kembali lagi pada diri anda sendiri dan kemampuan untuk membeli oli tersebut. Karena jika ingin yang bagus, maka harganya juga bisa bilang cukup lumayan.

BACA JUGA: 10 Penyebab Oli Transmisi Bocor di Mobil Matic

Cara Memilih Jenis Oli Transmisi Matic yang Cocok untuk Mobil Anda

Nah, untuk anda yang masih bingung ingin memilih atau membeli jenis oli transmisi matic yang mana, berikut akan kami sampaikan bagaimana cara memilih oli transmisi terbaik mana untuk mobil anda. Cara ini bisa anda terapkan jika memang masih bingung.

  1. Periksa katalog resmi pabrikan mobil. Pabrikan mobil biasanya menyarankan jenis oli transmisi matic yang tepat untuk mobil mereka.
  2. Baca label oli yang disarankan. Label ini akan mencantumkan spesifikasi oli yang diperlukan untuk mobil Anda. Kode-kode ini akan mencakup nomor viskositas, seperti SAE 30, SAE 10W-30 dan SAE 10W-40.
  3. Pilih oli dengan spesifikasi viskositas yang sama atau lebih tinggi dari yang disarankan oleh produsen.
  4. Pilih oli dengan label “Multi-grade” atau “Multi-viscosity”. Jenis oli ini akan memberikan perlindungan yang lebih baik ketika suhu bervariasi.
  5. Pilih oli yang memiliki rating kualitas yang tinggi. Rating ini akan menentukan kemampuan oli untuk melindungi transmisi Anda dari kerusakan akibat panas.
  6. Periksa label oli untuk mengetahui jenis bahan kimia yang digunakan. Beberapa jenis oli mengandung bahan kimia yang dapat merusak transmisi Anda.
  7. Pilih oli yang diformulasikan untuk digunakan pada transmisi matic. Jangan menggunakan oli manual pada transmisi matic.

Itulah tujuh cara atau mungkin tips yang bisa anda gunakan untuk memilih jenis oli transmisi matic yang harus anda gunakan dan beli.

Saran terbaik yaitu dengan jangan melakukan hal yang setengah-setengah dalam memberikan jenis oli transmisi untuk mobil matic kesayangan anda. Jika memang itu cukup mahal, akan tetapi hasil yang didapat juga sangat setimpal.

Beli dan Ganti Oli Transmisi Matic di DOMO TRANSMISI

Untuk mendapatkan jenis oli transmisi matic yang bagus dengan harga terjaungkau, maka tempat terbaik untuk mendapatkan oli transmisi merek 9 Circle adalah DOMO TRANSMISI.

Untuk anda yang belum mengetahui, DOMO TRANSMISI adalah layanan yang menyediakan semua kebutuhan akan transmisi termasuk salah satunya adalah penyedia oli transmisi 9 Circle resmi.

Untuk anda yang ingin ganti oli transmisi, silahkan hubungi customer service DOMO TRANSMISI melalui WhatsApp 0882-1244-0591 atau hubungi disini.  Nantinya anda akan dibantu untuk memilih jenis oli yang memang cocok untuk kendaraan matic anda.

Setelah itu, anda akan membuat reservasi atau janji datang atau ganti oli transmisi tersebut ke DOMO TRANSMISI terdekat. Tenang! DOMO TRANSMISI tersebar di banyak kota besar di Indonesia, sehingga anda bisa menjangkau bengkel spesialis transmisi terbaik ini denga mudah.

Harga ganti oli transmisi? Jika membeli jenis oli transmisi matic di sini anda bisa mendapatkan harga resmi, maka begitu juga dengan biaya ganti oli transmisinya.

Jangan takut bancos atau mahal, karena DOMO TRANSMISI memberikan harga yang sangat bersahabat kepada pelanggannya. Bahkan kalau anda reservasi ke WhatsApp sekarang juga, ada kemungkinan anda bisa mendapatkan harga promo dengan ketentuan dan syarat berlaku. Jadi tunggu apalagi, yuk ke DOMO TRANSMISI sekarang juga!

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti