10 Ciri Transmisi Matic Bermasalah, Bisa Masuk Bengkel?

10 Ciri Transmisi Matic Bermasalah, Bisa Masuk Bengkel

Takut mobil matic kesayangan anda bermasalah pada transmisinya? Pelajarilah sepuluh ciri transmisi matic bermasalah berikut ini. Karena dengan mengetahui dan memahami apa saja ciri-ciri yang permasalahan pada transmisi, anda bisa meminimalisir terjadinya kerusakan pada transmisi mobil matic kesayangan anda.

Banyak pemilik kendaraan matic di luar sana yang sama sekali tidak mengetahui tentang ciri transmisi matic bermasalah dan berakibat ciri-ciri tersebut terabaikan dan malah membuat mobil kesayangannya rusak parah saat di bawa ke bengkel. Agar tidak menjadi pemilik kendaraan seperti itu, silahkan pelajari ciri transmisi matic bermasalah berikut ini!

10 Ciri Transmisi Matic Bermasalah

Jika dibiarkan begitu saja karena adanya pengetahuan yang terbatas, memang tidak mungkin bahwa mobil anda bisa masuk bengkel. Hal ini karena masalah transmisi merupakan masalah serius yang tidak boleh diabaikan. Ketika anda biarkan ciri transmisi matic bermasalah tersebut, bukan tidak mungkin mobil matic kesayangan anda bisa masuk bengkel. Nah, pelajarilah ciri-ciri transmisi matic yang bermasalah berikut:

  1. Perlambatan Pemindahan Gigi: Salah satu gejala transmisi matic bermasalah adalah lambatnya pemindahan gigi. Hal ini dapat terjadi karena adanya korosi di bagian dalam transmisi atau karena adanya masalah pada sistem kontrol.
  2. Bergetar atau Bergejolak: Jika Anda merasakan getaran atau gejolak saat mengemudi, ini adalah salah satu tanda dari transmisi matic bermasalah. Getaran dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi.
  3. Penurunan Tingkat Prestasi: Jika Anda menyadari bahwa mobil Anda tidak lagi bisa mencapai kecepatan yang dulu, atau jika performa mobil Anda menurun, itu berarti bahwa transmisi matic bermasalah. Hal ini dapat disebabkan oleh kotoran yang menumpuk di dalam transmisi atau karena adanya korosi.
  4. Tersendat-sendat: Jika Anda merasakan tersendat-sendat saat mengemudi, ini adalah salah satu ciri transmisi matic bermasalah. Ini dapat disebabkan oleh masalah pada sistem kontrol, karena kotoran atau korosi di dalam transmisi, atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.
  5. Suara Berisik: Jika Anda mendengar suara berisik saat mengemudi, itu berarti bahwa transmisi matic bermasalah. Hal ini dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.
  6. Mengalami Overheating: Jika Anda mengalami overheat saat mengemudi, ini berarti bahwa transmisi matic bermasalah. Hal ini dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi, atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.
  7. Lampu Indikator: Jika Anda melihat lampu indikator di dashboard Anda menyala, itu adalah salah satu tanda bahwa transmisi matic bermasalah. Hal ini dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.
  8. Bocoran: Jika Anda melihat bocoran minyak atau air dari area transmisi, itu juga tanda bahwa transmisi matic bermasalah. Bocoran dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.
  9. Cairan Transmisi berubah Warna: Jika Anda melihat cairan transmisi berubah warna atau berkurang, ini berarti bahwa transmisi matic bermasalah. Hal ini dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.
  10. Bau yang Tidak Menyenangkan: Jika Anda mencium bau yang tidak menyenangkan saat mengemudi, itu adalah salah satu ciri transmisi matic bermasalah. Bau ini dapat disebabkan oleh kotoran atau korosi di dalam transmisi atau karena adanya masalah pada sistem pemindah tenaga.

Itulah 10 ciri transmisi matic bermasalah. Apabila anda menemukan satu atau beberapa ciri tersebut, maka jangan tunggu terlalu lama dan langsung bawa mobil matic kesayangan anda ke bengkel spesialis transmisi sekarang juga! Karena apabila ciri tersebut anda abaikan, kerusakannya bisa bertambah parah dan akan membuat anda mengeluarkan uang yang cukup besar.

BACA JUGA: 10 Ciri Transmisi Matic Rusak yang Wajib diwaspadai

Service Masalah Transmisi ke DOMO TRANSMISI Aja!

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa apabila anda sudah menemukan satu atau beberapa ciri transmisi matic bermasalah, maka cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membawa mobil matic anda ke spesialias transmisi matic terbaik yaitu DOMO TRANSMISI.

Sebagai spesialis transmisi, anda akan mendapatkan semua pelayanan yang berhubungan dengan transmisi mobil matic. Untuk mendapatkan penangan mengenai semua ciri transmisi matic bermasalah, hubungi customer service DOMO TRANSMISI melalui WhatsApp 0882-1244-0591 atau hubungi disini. Setelah itu, anda akan dibantu membuat reservasi untuk mendapatkan penanganan dari DOMO TRANSMISI.

Adanya mekanik yang ramah dan berpengalaman serta ahli di bidang transmisi mobil matic, semua permasalahan mengenai transmisi matic dipastikan akan selesai dengan cepat dan langsung ke sumber masalahnya?

Jadi jangan tunggu sampai transmisi matic anda sampai rusak parah! Bawa saja ke DOMO TRANSMISI! Maka segala permasalah dan ciri-ciri tersebut langsung selesai dengan tepat!

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti