Inilah Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli Transmisi Mobil

Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli

Kapan Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli? Simak ulasan berikut Transmisi Mobil Matic memiliki satu komponen khusus yaitu filter matic yang menempel di bagian dalam kendali transmisi.

Filter Matic ini memiliki fungsi dengan saringan oli mesin pada umumnya, yaitu menyaring serta mencegah kotoran yang ada di oli transmisi masuk ke ruang mesin.

Transmisi mobil Matic itu sendiri juga komponen vital yang memungkai kendaraan berpindah gigi dengan lancar dan memberikan tenaga yang diperlukan.

Merawat transmisi dengan baik merupakan langkah penting untuk menjaga kinerja optimal dan memperpanjang umur pakai transmisi tersebut.

Pentingnya melakukan pergantian filter transmisi mobil matic secara rutin dan berkala untuk menjaga performa mobil kalian sekaligus menjaga kesahatan Transmisi kendaraan anda.

Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli 

 

Kali ini kami akan memberikan informasi seputar kapan waktu yang tepat ganti filter oli  Transmisi Mobil kalian. Hal ini penting untuk dilakukan agar Mobil kalian tetap berjalan performa optimal!

Oli Transmisi kotor

Apabila oli transmisi kotor atau gelap dan mengeluarkan bau yang tidak normal hal ini menujukkan adanya kotoran yang tidak tersaring pada filter.

Pada umumnya oli transmisi harusnya berwarna bersih, jadi anda harus memperhatikan saat menganti oli.

Getaran yang tidak Wajar

Jika mobil matic anda mengeluarkan suara yang tidak wajar atau getaran tidak normal saat melakukan perpindahan gigi, ini bisa menjadi filter transmisi harus diganti.

Getaran ini bisa muncul saat anda melakukan perjalanan, jadi anda harus peka terhadap tanda-tanda yang diberikan mobil anda.

Periksa Level Oli Transmisi secara Teratur

Transmisi Mobil juga memiliki Oli, Selama pemeriksaan level oli transmisi, periksa juga kondisi filter oli transmisi.

Jika filter terlihat kotor atau terdapat endapan yang signifikan, ini mungkin menjadi indikasi bahwa filter perlu diganti. Jika sudah kurang, ini bisa menjadi Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli.

Baca juga: Cara Mengecek Oli Transmisi Mobil

Perhatikan Gejala dan Performa Transmisi

Apabila Transmisi Mobil Anda mengalami gejala transmisi yang tidak normal, seperti delay dalam perpindahan gigi, suara aneh, atau performa transmisi yang menurun, hal ini bisa menjadi tanda bahwa filter oli transmisi perlu diganti. Jika sudah tidak enak, Ini menjadi Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli.

Suhu Transmisi terlalu Panas

Jika suhu transmisi menjadi terlalu panas atau overheat hal ini menandakan adanya masalah pada komponen ini.

Tentu saja bisa disebabkan oleh filter yang sudah minta diganti atau tersumbat oleh kotoran, jadi anda harus memperhatikan ini.

Mengganti Filter Oli Transmisi secara Berkala

Transmisi Mobil anda juga harus dilakukan penggantian filter oli transmisi sebaiknya dilakukan setiap 20.000 hingga 60.000 kilometer, tergantung pada rekomendasi produsen dan kondisi penggunaan kendaraan Anda. Jika sudah pemakaian yang lama, ini menjadi Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli.

 

 

Bingung Cari Tempat Ganti Oli Transmisi Mobil Kamu? Datang ke Domo Transmisi Aja!

Nah kalian sudah mendapatkan kapan waktu yang tepat untuk mengganti filter oli transmisi, jika kalian bingung mencari tempat service yang terjamin, Domo Transmisi menjadi solusi yang tepat! Bagi kalian yang tinggal disekitar Jakarta Utara, kalian bisa datang ke cabang Domo Transmisi yang berada di Yayasan Kasih, Jalan. Pegangsaan Dua No.88D,  Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Untuk kalian yang ingin melakukan booking dapat melalui customer service Domo Transmisi di Nomor WhatsApp  0882_1244_0591 atau klik disini. Jangan lupa datang ke Domo Transmisi dapat penawaran menarik syarat dan ketentuan yang berlaku.

Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli  merupakan langkah penting dalam merawat transmisi mobil Anda.

Dengan memahami jadwal pemeliharaan, memperhatikan tanda-tanda penurunan kinerja, dan berkonsultasi dengan teknisi ahli, Anda dapat menjaga kualitas dan kinerja transmisi serta menghindari kerusakan yang lebih serius.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.