5 Penyebab RPM Mobil Ngayun Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab RPM Mobil Ngayun Saat Kecepatan Tinggi

Pernah mengalami permasalahan Kendaraan dimana RPM Mobil Ngayun saat Kecepatan Tinggi, Apalagi mobil anda matic, tentu saja ini akan membuat anda bertanya-tanya, kenapa bisa terjadi dan apa Penyebabnya!

Saat RPM Mobil Ngayun Saat Kecepatan Tinggi, merupakan tanda adanya masalah pada kendaraan anda, Bengkel Mobil Matic Terdekat Domo Transmisi akan memaparkan dan menjelaskan secara mendetail mengenai permasalahan ini.

Penyebab RPM Mobil Ngayun Saat Kecepatan Tinggi

Jangan Disepelekan, Inilah Penyebab RPM Mobil Ngayun Saat Kecepatan Tinggi, simak pembahasan berikut.

Permasalahan pada Sistem Bensin Mobil

Salah satu Penyebab RPM Mobil Ngayun Saat Kecepatan Tinggi yaitu filter bensin yang kotor, filter ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang masuk ke dalam sistem bensin.

Selain itu Jika Fuel Pump Mobil lemah, tentu saja aliran bensin ke ruang bakar tidak akan sempurna, tentu saja menjadi penyebab RPM Mobil Ngayun.

Terakhir, Jika Injector pada mobil anda sudah mulai kotor atau lemah bisa menjadi penyebab RPM Mobil ngayun, karena komponen ini menyemprotkan bensin ke dalam mesin. Hal ini akan membuat RPM menjadi tidak stabil.

Sistem Pengapian Bermasalah

Busi merupakan komponen penting pada pengapian kendaraan anda Jika Komponen ini sudah mulai aus atau kotor, tentu saja akan menyebabkan permasalahan pada pembakaran.

Selain itu Jika Kabel busi yang rusak akan mengganggu kinjerja sistem pengapian, karena tidak menerima suplai listrik yang cukup untuk pembakaran.

Coil yang mengalami gangguan juga bisa menjad penyebab RPM Mobil Ngayun, komponen ini bertugasu ntuk mengubah tegangan pada ki menjadi tengagan yang dibutuhkan untuk pembakaran bensin pada silinder mobil anda.

Jika ketiganya mengalami kerusakan, tentu saja RPM pada mobil matic anda akan mengayun, penting untuk menyepelekan.

Baca Juga: Ciri-Ciri Busi Mobil Matic Lemah, Ini Tandanya!

Komponen Mobil Gangguan

Timing belt yang sudah waktunya diganti akan menyebabkan gangguan pada proses pembakaran.

Selain itu jika pada mobil anda ditmeukan masalah pada klep atau head, tentu saja akan menyebabkan kebocoran pada kompresi mobil anda.

Untuk anda pengguna Mobil Matic, Jika Transmisi bermasalah atau mengalami gangguan dapat menjadi penyebab RPM Mobil Ngayun, Tentu saja jika transmisi tidak berpindah gigi dengan tepat hal ini dapat mempengaruhi kinerja mesin.

Pendingin Mobil Bermasalah

Jika pada mobil anda sering mengalami overheating atau panas berlebih saat digunakan, tentu saja ini dapat merusak berbagai komponen mobil.

Tidak hanya itu, Thermostat yang rusak juga dapat mengganggu aliran coolant ke radiator, mesin mobil tidak akan menerima coolant dengan pas, penting untuk mengeceknya secara berkala.

Baca Juga: Bahaya Radiator Mobil Matic Rusak, Efek Bagi Transmisi

Masalah pada Sensor Mobil

Tahukah anda pada mobil terdapat beberapa sensor, mulai dari sensor oksigen yang berfungsi untuk mengatur campuran udara dan bensin.

Kemudian Sensor MAF yang berfungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk ke dalam mesin, tentu saja komponen ini bisa mengalami kotor atau rusak.

Dan terakhir ECU Mobil, Jika komponen ini mengalami eror atau rusak, tentu akan berdampal pada kinerja mesin termasuk RPM Mobil.

Baca Juga: Cara Deteksi ECU Mobil Rusak, Pernah Alami?

Selain 5 Penyebab diatas, tahukah kalian Jika Mounting mesin yang sudah mengalami kerusakan atau waktunya diganti, tentu saja akan berdampak pada getaran yang tidak normal pada kendaraan anda, hal ini bisa menyebabkan RPM Mobil ngayun dan mengganggu kinerja mesin.

RPM mobil yang ngayun saat kecepatan tinggi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, penting untuk tidak mengabaikannya jika sudah ada tanda-tanda dari kendaraan kesayangan anda/

Tetapi jika anda ingin melakukan pengecekan terlebih dahulu pada mobil anda, Silahkan datang ke Bengkel Spesialis Mobil Matic Domo Trnansmisi.

Karena dengan pengecekan, permasalahan pada kendaraan anda bisa diketahui secara akurat, Domo Transmisi hadir di Kelapa Gading, tertarik untuk melakukan pengecekan?

Saat ini mobil matic anda yang mengalami gangguan, bisa diperbaiki dengan teknisi yang berpengalaman, tidak perlu khawatir teknisi kami sudah dilengkapi dengan peralatan canggih.

Jadi tunggu apalagi datanglah ke Domo Transmisi untuk melakukan perbaikan pada mobil matic anda, reservasi melalui LIVE Chat berikut atau pada nomor 0882-1244-0591.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.