5 Penyebab Mobil Oleng saat Kecepatan Tinggi

Penyebab Mobil Oleng saat Kecepatan Tinggi

Pernah mengalami permasalahan mobil oleh saat kecepatan tinggi? Tentu aja ini ada permasalahan pada kendaraan anda.

Masalah ini bisa membuat anda ketakutan terdapat beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab di balik permasalahn ini, mari bahasnya disini.

Mobil Oleng merupakan suatu permasalahan dimana kendaraan tidak bisa dikendalikan, ketika anda ngebut tentu saja ini berbahaya.

Penyebab Mobil Oleng saat Kecepatan Tinggi

Lalu apa Penyebab Mobil Oleng saat kecepatan tinggi, kali ini kami akan membahasnya.

Tekanan Angin yang kurang

Siapa sangka, ban yang kurang angin atau tidak seimbang ternyata bisa menjadi penyebab mobil oleng.

Ban yang kurang angin bisa membuat kontrol kendaraan menjadi lebih sulit, terutama saat dikebut di jalan tol atau lintasan cepat.

Anda harus memeriksa tekanan angin ban secara berkala, hal ini untuk menghindari mobil oleng saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Sistem Suspensi Bermasalah

Salah satu Penyebab Mobil Oleng saat kecepatan tinggi yaitu permasalahan pada sistem suspensi, jika suspensi tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan ketidakstabilan pada kendaraan.

Anda bisa memeriksa dan merawat sistem suspensi, hal ini sebagai langkah penting untuk mencegah mobil oleng, lakukan pengecekan pada komponen suspensi seperti per dan shock absorber.

Power Steering bermasalah

Jika Power Steering pada mobil bermasalah atau rusak tentu saja ini menjadi Penyebab Mobil Oleng saat kecepatan tinggi, Penting untuuk memperhatikan komponen seperti tie rod atau ball joint, hal ini dapat menyebabkan kurangnya kontrol terhadap arah mobil.

Anda bisa mempastikan semua komponen berfungsi dengab baik, jika mengalami permasalahan segera lakukan perbaikan atau penggantian komponen yang rusak.

Baca Juga: Kenapa Power Steering Mobil Matic Terasa Berat? Ini Faktornya!

Engine Mounting Rusak

Apabila Engine Mounting mengalami kerusakan tentu saja ini dapat menyebabkan masalah oleng pada mobil.

Engine mounting ini diciptakan untuk menstabilkan dan meredam getaran mesin, jika engine mounting rusak mesin dapat bergerak secara tidak terkontrol saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Kopling yang Aus atau Slip

Jika anda mengalami kopling aus atau slip, tentu saja ini dapat mengakibatkan mobil oleng saat kecepatan tinggi, kopling yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengakibatkan tenaga mesin tidak efisien.

Hal ini dapat mempengaruhi performa mobil saat kecepatan tinggi, jika komponen ini aus tentu saja dapat menyebabkan kehilangan kontrol saat berkendara.

Untuk itu anda harus memastikan kopling bekerja dengan baik, jika ada tanda-tanda keausan anda bisa melakukan penggantian pada komponen ini.

Selain itu jika transmisi bermasalah tentu saja ini sangat berpengaruh pada sistem kemudi mobil, dan dapat menyebabkan ketidakstabilan saat berkendara.

Apabila terdapat kebocoran oli transmisi, anda harus segera melakukan perbaikan pada komponen tersebut bersama bengkel spesialis matic.

Hal yang Terjadi Saat Mobil Oleng

Jika anda memilih permasalahan mobil oleng pada saat ngebut diabaikan, inilah beberapa hal yang terjadi pada Anda.

  • Kurangnya kontrol, Mobil yang mengalami oleng cenderung sulit dikendalikan, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Ini dapat menyebabkan hilangnya kontrol, yang pada gilirannya meningkatkan risiko kecelakaan, Jangan sampai terjadi pada Anda.
  • Komponen pada Kendaraan Rusak, Mobil yang serign mengalami oleng dapat mengalami ketangan tambahan pada komponen, mulai dari suspensi, power steering dan ban, ini dapat menyebabkan keasuan yang lebih cepat dan kerusakan lebih lanjut pada kendaraan anda.

Karena bagi mobil matic, jika transmisi bermasalah tentu saja ini dapat menyebabkan mobil oleng saat digunakan.

Ingin melakukan pengecekan pada transmisi mobil matic anda? Tapi bingung harus kemana, datang saja ke Domo Transmisi.

Dengan teknisi yang berpengalaman dan telah dilengkapi peralatan canggih anda bisa melakukan perbaikan bersama Domo Transmisi, silahkan datang ke bengkel kami.

Reservsi kedatangan anda sekarang juga melalui WA agar anda tidak terkena antre, Saat ini Domo Transmisi hadir di Kelapa Gading.

Teknisi kami akan mengambil langkah perbaikan sesuai dengan prosedur, tidak perlu khawatir jika perbaikan pada kendaraan Anda.

Untuk perawatan Mobil Matic, Domo Transmisi menghadirkan paket layanan cleaning Body Valve dan Selenoid, yaitu Matic Jet Clean, dengan harga yang terjangkau komponen pada mobil anda akan dibersihkan menggunakan mesin yang canggih dan tentunya dengan hasil yang maksmimal.

Tertatrik untuk mencobanya? Telpon WA DOMO TRM untuk melakukan reservasi pada nomor 0882:1244:0591  atau melalui disini.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.