5 Penyebab Mobil Matic Jebol, Simak Disini

Mobil Matic Jebol

Pernahkah kalian mengalami Mobil Matic Jebol? Jangan sampai hal ini terjadi pada kendaraan anda.

Secara umum Mobil matic tidak rentan mengalami jebol, namun ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada part mobil matic.

Seperti halnya kendaraan dengan transmisi manual, Mobil Matic juga memerlukan perawatan dan penggunaan yang tepat agar partnya tetap berfungsi dengan baik.

Mobil memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengemudi. Namun, seperti halnya bagian kendaraan lainnya, terdapat beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kerusakan pada part mobil matic

Jangan sampai menyesal dikemudian hari karena mengabaikan perawatan pada Kendaraan roda 4 Matic yang dapat membuat kendaraan kalian mengalami turun mesin atau jebol.

Penyebab Mobil Matic Jebol

 

Untuk mencegah agar Mobil Matic kalian tidak mengalami kerusakan, pada artikel kali ini kami akan informasi dan tips seputar mobil Matic.

Kurangnya Pemeliharaan Rutin

Mobil perlu dilakukan Pemeliharaan secara rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan part-part mobil.

Telatt melakukan pegantian oli transmisi atau tidak melakukan servis berkala dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan keausan pada part-part kritis seperti torque converter, solenoid, dan clutch.

Akibatnya, part-part tersebut menjadi rentan jebol atau mengalami kerusakan serius. Hal ini dapat mengakibatkan Mobil Matic Jebol.

Overheating (Panas Berlebih)

Suhu yang berlebihan pada sistem transmisi dapat menyebabkan kerusakan pada part-part mobil.

Overheating bisa terjadi karena penggunaan mobil dalam kondisi yang ekstrem, seperti berkendara dalam kondisi kemacetan berat atau menarik beban yang berat tanpa istirahat yang cukup .

Penggunaan Oli Transmisi yang Tidak Sesuai

Apabila Kendaraan roda 4 Matic kalian menggunakan minyak transmisi yang tidak sesuai dengan rekomendasi pabrikan juga dapat menyebabkan part Mobil Matic Rusak.

Minyak transmisi yang salah atau kualitasnya rendah dapat mengurangi kemampuan pelumasannya dan menyebabkan keausan yang lebih cepat pada part-part seperti bearing, gear, dan komponen internal lainnya.

Sebaiknya selalu gunakan minyak transmisi yang direkomendasikan oleh pabrikan untuk menjaga kinerja dan daya tahan part mobil matic.

Baca juga: 5 Fungsi Oli Transmisi Mobil dan Kapan Harus diganti

Penggunaan yang Kasar

Pengemudi yang sering melakukan akselerasi atau pengereman yang tiba-tiba, serta berganti antara posisi gigi dengan cepat tanpa memberikan waktu yang cukup untuk transisi yang halus, dapat menyebabkan stres berlebih pada part-part mobil matic.

Hal ini dapat mengakibatkan keausan yang lebih cepat dan potensi kerusakan pada komponen seperti band, clutch, dan valve body.

Mengemudi dengan cara yang lebih halus dan responsif akan membantu menjaga kesehatan part Kendaraan roda 4 matic. Hal ini dapat mengakibatkan Mobil Matic Jebol.

Umur Pakai yang Sudah Lama

Mobil Matic memiliki komponen seperti torque converter, clutch, dan bearing, memiliki batas umur ketika digunakan.

Penggunaan yang terus-menerus dan pemakaian dalam kondisi yang berat dapat menyebabkan part-part ini menjadi aus dan akhirnya jebol.

Umur pakai part-part ini dapat berbeda-beda tergantung pada faktor  kualitas. Ini salah satu faktor membuat Mobil Matic Jebol.

Mobil Matic Kamu Alami Gangguan? Atau Mobil Matic Jebol? Yuk segera Datang ke Domo Transmisi!

Domo Transmisi merupakan bengkel Spesialis perbaikan untuk mobil matic, dengan peralatan yang memadai serta canggih ditambah teknisi yang memiliki jam terbang yang tinggi membuat kalian tidak perlu khawatir untuk melakukan service di Domo Transmisi.

Bagi kalian yang berada di Jakarta, dan ingin memperbaiki mobil matic kalian langsung datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Apabila kalian ingin melakukan reservasi secara online, bisa melalui admin WhatApp di nomor 0882_1244_0591 atau klik disini.  Jangan sepelekan Perawatan Mobil Matic kamu, karena kenyamanan dan keamanan adalah hal yang utama!

Penutup

 

Setelah memahami pentingnya perawatan Mobil Anda dapat menjaga mobil Anda dalam kondisi prima, memperpanjang umur pakainya, dan menikmati performa yang optimal.

Perawatan yang baik juga akan memberikan keamanan, keselamatan, dan nilai jual yang lebih tinggi bagi Mobil Anda.

Dengan ini, Anda dapat menghindari biaya yang tinggi untuk penggantian part yang rusak dan memperpanjang masa pakai mobil Matic Anda.

Tentunya dengan merawat mobil matic  dengan baik, Anda dapat menjaga nilai investasi dalam mobil dan mendapatkan harga yang lebih baik saat menjualnya di masa depan. Maka dari itu percayakan Domo Transmisi untuk perawatan mobil Matic anda!

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.