4 Penyebab Mobil Matic Getar Seperti Mau Mati

Mobil Matic Getar Seperti Mau Mati

Apakah kalian pernah mengalami permasalahan dimana Mobil Matic Getar, namun seperti mau mati?

Jangan panik mending simak ulasan berikut. kendaraan roda 4 matic yang getar seperti mau mati mengindikasikan adanya permasalahan pada mesin atau transmisi pada kendaraan kalian.

Penyebab Mobil Matic Getar Seperti Mau Mati

 

Setelah mengetahui 5 pencegahan yang dilakukan agar mobil matic kalian tidak bergetar, Kali ini kami akan memberikan informasi terkait pemicu kendaraan roda 4 matic getar seperti mau mati, simak ulasan artikel berikut.

Idle Control System bermasalah

Sistem pengendali putaran mesin pada mobil dikenal sebagai idle control system. Jika ada masalah dengan komponen seperti throttle body, idle air control valve, atau sensor yang terkait, dapat mengakibatkan Mobil Matic Getar, saat kendaraan dalam keadaan berhenti.

Permasalahan pada Komponen Bensin

Ketika sistem bahan bakar pada Mobil mengalami masalah, misalnya pompa bahan bakar yang rusak, injektor yang kotor, atau fuel pump bahan bakar yang tidak berfungsi dengan baik, dapat menghasilkan pola pembakaran yang tidak stabil.

Hal ini menyebabkan Mobil Matic Getar seperti mau mati.

Baca Disini: Ciri Fuel Pump Mobil Sudah Mulai Lemah

Masalah pada sistem pengapian

Jika ada masalah pada sistem pengapian, seperti busi yang rusak, kabel pengapian yang aus, atau modul pengapian yang bermasalah, dapat mengakibatkan pembakaran tidak sempurna dalam ruang bakar. Hal ini mengakibatkan Mobil Matic Getar seperti mau mati.

Keausan atau kerusakan pada komponen mesin

Keausan atau kerusakan pada komponen mesin seperti piston, poros engkol, atau bantalan engkol juga dapat menyebabkan getaran yang tidak normal pada kendaraan roda 4 matic.

Kerusakan ini dapat mengakibatkan Mobil Matic Getar seperti mau mati.

Solusi Mobil Matic Getar seperti Mau Mati

Untuk mencegah mobil matic getar seperti mau mati, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini, Jangan lupa untuk mengshare artikel ini

Melakukan Perawatan rutin

Melakukan perawatan rutin dan teratur pada mobil sangat penting, seperti melakukan pergantian oli mesin,transmisi, dan pengecekan terhadap oli tersebut. Pastikan untuk mengikuti jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh produsen mobil Anda.

Baca juga: 10 Cara Merawat Transmisi Matic dan Biaya Perawatan Terbarunya

Cek sistem bahan bakar Mobil

Sistem bahan bakar yang baik adalah kunci untuk menjaga performa mesin yang stabil. Hal ini juga salah satu pencegahan agar Mobil Anda tidak mengalami getar.

Perhatikan sistem pengapian

Sistem pengapian yang sehat sangat penting untuk pembakaran yang efisien dalam mesin, hal ini juga berpengaruh dan penting untuk dicek agar Mobil anda tidak bergetar.

Pemeriksaan idle control system

Sistem pengendali putaran mesin (idle control system) memainkan peran penting dalam menjaga mesin Mobil anda tetap stabil saat berhenti atau dalam keadaan diam.

Mengemudi dengan Tepat

Hindari kebiasaan mengemudi dengan ngebut-ngebut, Hal ini juga dapat merusak sektor transmisi Mobil kalian, tentunya ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Nah kalian sudah tahu nih cara mencegah agar kendaraan roda 4 matic kalian tidak mengalami getar seperti mau mati, Jangan lupa untuk menerapkannya ya.

Jika sudah mengalami Mobil Matic Getar seperti mau mati, udah tahu kan harus bawa kemana? Ya betul sekali kalian bisa membawanya ke Domo Transmisi, tenang aja permasalahan yang ada pada Mobil bisa beres dan tentunya bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan bersama teknisi Domo Transmisi.

Domo Transmisi juga dilengkapi peralatan yang canggih jadi membuat permasalahan pada mobil kalian dapat diatasi dengan tepat.

Bagi kalian yang ingin datang ke Domo Transmisi silahkan langsung ke Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Silahkan untuk melakukan reservasi atau booking terlebih dahulu bisa melalui Admin Domo Transmisi di 0882-1244-0591 atau klik disini.

Permasalahan getar seperti mau mati tidak seharusnya diabaikan, Jika terdapat Getaran yang tidak normal pada kendaraan adalah gejala yang menunjukkan adanya masalah yang perlu ditangani.

Mengabaikan masalah ini dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada Mobil dan bahkan dapat memengaruhi keselamatan Anda selama berkendara, dan jangan lupa percayakan Domo Transmisi untuk melakukan perbaikan pada kendaraan kalian.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.