3 Penyebab Mesin Mobil Tidak Bisa Langsam

Penyebab Mesin Mobil Tidak Bisa Langsam

Tentu saja permasalahan mesin mobil tidak bisa langsam merupakan masalah yang serius bagi pengguna mobil.

Selain mengganggu kenyamanan saat berkendara, hal ini dapat menjadi menyebabkan kerusakan pada komponen mesin pada akhirnya akan memerlukan biaya perbaikan yang mahal.

Penyebab Mesin Mobil Tidak Bisa Langsam

Lalu apa saja yang jadi penyebab mesin mobil tidak langsam, kami akan menginformasikanya disini.

Injeksi yang Kotor

Jika sistem injeksi mobil yang tersumbat kotoran, hal ini dapat menjadi mesin mobil tidak langsam.

Komponen filter bensin yang kotor dapat menghambat aliran bensin ke mesin dapat menyebbakan mesin kesulitan berjalan pada kecepatan rendah.

Hal ini bisa terjadi karena anda menggunakan bensin yang tidak bersih atau kualitas dari bensin itu yang kurang.

Jika anda mengalami permasalahan injeksi yang kotor seperti filter bensin atau komponen lainnya, penting untuk menggantinya secara berkala.

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Throttle Body Mobil Matic, Ingin Coba?

Sensor Oksigen yang Rusak

Jika sensor oksigen mengalam kerusakan hal ini dapat menyebabkan mesin mobik kesulitan berjalan pada kecepatan rendah.

Sensor oksigen yang tidak berfungsi dapat mengakibatkan pembakaran pada mobil tidak efisien , sehingga mesin dapat kehilangan tenaga pada kecepatan rendah.

Lakukan pengecekan sensor oksigen sebaiknya dilakukan secara berkala, terutama saat mobil mengalami gejala tidak bisa langsam.

Baca Disini: Ciri Sensor Oksigen Mobil Rusak, Wajib Paham

Kerusakan pada Komponen Mesin

Jika mesin dan transmisi mengalami kerusakam, hal ini dapat menyebabkan mobil tidak langsam, kerusakan pada komponen mesin dapat mengakibatkan mesin tidak berkeja dengan normal.

Pada akhirnya mesin mobil akan susah hidup, tentunya hal ini disebabkan oleh keasuan diding silinder pada mesin mobil atau komponen lainnya yang mengalami kebocoran.

Mesin Mobil Tidak Bisa Langsam tentu saja akan menjadi masalah yang harus ditangani oleh anda, penting untuk mengatasi permasalahan mobil ini.

Anda bisa melakukan pengecekan filter bensin, jika anda menggunakan bensin yang berkualitas rendah, hal ini dapat memengaruhi pembakaran pada mesin.

Anda bisa menggunakan bahan bakar di stasiun yang terpercaya, selain itu anda juga melakukan pengecekan pada kelistrikan mobil, Mesin yang tidak bisa langsam mungkin disebabkan oleh kinerja alternator atau aki yang lemah.

Jika setelah melakukan pemeriksaan dan langkah-langkah di atas mesin mobil masih mengalami masalah pada kecepatan rendah, sebaiknya konsultasikan dengan ahli teknik atau mekanik profesional.

Apabila anda mengalami permasalahan pada mesin mobil tidak bisa langsam, anda sebaiknya melakukan pengecekan dengan menggunakan scanner bersama bengkel spesialis mobil matic Domo Transmisi.

Karena dengan pengecekan, permasalahan yang terjadi pada mobil matic anda bisa diketahui secara akurat dan tepat, jadi nantinya teknisi kami akan melakukan perbaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Anda tidak perlu takut dengan biaya yang mahal, Domo Transmisi menawarkan harga yang kompetitif dan tentunya terjangkau, kami juga hanya menggunakan sparepart original, jadi performa mesin mobil anda akan kembali terbaik.

Silahkan reservasi kedatangan anda sebelum datang ke bengkel kami melalui WhatsApp pada nomor berikut, agar anda tidak terkena antre, Domo Transmisi merupakan ahlinya mobil matic, jadi tidak perlu ragu lagi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.