Langkah Overhaul CVT Mobil Matic, Jangan Sampai Salah!

Langkah Overhaul CVT Mobil Matic

Pernah merasakan mobil matic anda berjalan tidak sehalus biasanya? Sebagai pengguna apa saja yang akan dilakukan dan apa langkah overhaul CVT Mobil Matic?

Pada mobil matic, CVT mengatur transmisi tenaga dari mesin ke roda. Ini memungkinkan mobil untuk berakselerasi dengan lebih efisien dan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Sebelum membahas langkah overhaul CVT Mobil Matic, inilah tanda-tanda yang harus anda ketahui.

Tanda CVT Mobil Matic Perlu Overhaul

  • Suara Berisik, Jika Anda mendengar suara berisik atau getaran yang tidak biasa dari area transmisi, ini bisa menjadi tanda bahwa CVT Anda perlu diperiksa atau bahkan di-overhaul.
  • Performa Turun, Merasa mobil Anda tidak se-responsif atau se-efisien seperti biasanya? Ini bisa jadi karena masalah pada CVT yang mempengaruhi performa mobil.
  • Lampu Indikator Menyala, Lampu indikator transmisi atau “check engine” yang menyala di dashboard bisa menjadi tanda masalah pada sistem transmisi, termasuk CVT.

Nah anda sudah mengetahui Langkah Overhaul CVT Mobil Matic, apa saja langkah overhaul CVT Mobil Matic.

Langkah Overhaul CVT Mobil Matic

1. Indetifikasi Komponen yang harus diganti

Sebelum membongkar mobil matic, anda harus mengindentifikasi komponen cvt apa yang harus diganti, bersama Domo Transmisi anda bisa menggunakan scanner untuk pengecekan.

Jika Anda menemukan komponen yang aus atau rusak, ini adalah waktu yang tepat untuk menggantinya.

Baca Juga: Komponen Transmisi yang Wajib diketahui 

2. Persiapkan keandaan anda

Sebelum Anda memulai proses overhaul, pastikan mobil dalam keadaan mati dan parkir di tempat yang rata.

Lepaskan kunci kontak dan tarik handbrake untuk memastikan mobil tidak bergerak selama proses ini. Keamanan adalah prioritas utama, jadi pastikan Anda mengikuti semua langkah keamanan yang diperlukan.

3. Angkat Mobil

Gunakan dongkrak hidrolik untuk mengangkat bagian depan mobil. Pastikan dongkrak diletakkan pada titik angkat yang tepat sesuai dengan manual mobil Anda.

Setelah mobil terangkat, letakkan jack stand di bawahnya untuk menambah lapisan keamanan.

4. Persiapkan alat

Siapkan semua alat dan bahan yang akan Anda butuhkan selama proses ini.

Ini termasuk kunci pas, obeng, tang, oli transmisi, filter transmisi, dan set gasket. Menyiapkan semua ini sebelumnya akan mempermudah Anda selama proses overhaul.

5. Ganti Komponen yang rusak

Ganti komponen yang rusak dengan yang baru. Misalnya, jika sabuk CVT menunjukkan tanda-tanda keausan seperti retakan atau peregangan, gantilah dengan sabuk baru.

Jangan lupa untuk juga mengganti filter transmisi dan seal yang aus.

Tertarik untuk mencobanya? Jika anda ragu untuk melakukannya, kami sarankan untuk datang ke bengkel spesialis untuk melakukan perbaikan.

Domo Transmisi memberikan garansi 6 bulan atau setara 20.000 km bagi anda yang melakukan overhaul bersama bengkel kami.

Silahkan datang ke bengkel  kami untuk melakukan perbaikan, teknisi kami melakukan pengecekan lalu mengambil langkah perbaikan pada mobil matic anda.

Karena permasalahan pada mobil matic harus ditangani oleh teknisi yang berpengalaman, anda bisa datang ke Domo Transmisi.

Reservasi sekarang juga melalui WA agar anda tidak terkena antre, telpon sekarang juga.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.