3 Cara Membedakan Sparepart Palsu Mobil Matic

Cara Membedakan Sparepart Palsu Mobil Matic

Saat ini banyak orang menjual sparepart untuk mobil matic yang bisa dijangkau dengan mudah, bagaimana Cara Membedakan Sparepart Palsu Mobil Matic.

Misalnya di market place, nah mungkin anda ditawarkan harga yang lebih murah dibandingkan harga pada umumnya,

Tetapi sebagai pemilik mobil matic, anda harus bisa mengetahui cara Cara Membedakan Sparepart Palsu Mobil Matic dengan yang asli. Tidak ingin kan Mobil Matic anda menggunakan sparepart palsu?

Cara Membedakan Sparepart Palsu Mobil Matic

Kami akan memberikan sebuah tips Cara Membedakan Sparepart Palsu Mobil Matic, apa saja yang harus diperhatikan.

Cek Sertifikat Keaslian

Sebagai pengguna mobil matic, periksa sertifikat keaslian ini merupakan jaminan dari produsen bahwa produk yang Anda beli adalah asli.

Produsen sparepart mobil matic biasanya akan menyertakan sertifikat ini sebagai bukti otentisitas.

Jadi, jika Anda tidak diberikan sertifikat saat membeli, itu bisa jadi tanda pertama bahwa produk tersebut palsu.

Jika anda membelinya secara online di market place, hal ini tidak bisa anda lakukan karena anda sudah membeli produk tersebut.

Sertifikat ini adalah sulit untuk dipalsukan, Ini bisa berupa cap resmi, nomor seri yang bisa diverifikasi, atau bahkan fitur keamanan tingkat tinggi seperti hologram.

Baca Juga: Mengenal Suku Cadang Transmisi Alphard: Komponen Penting

Gunakan alat Scan QR

Di era digital ini, banyak produsen yang menyediakan aplikasi mobile untuk membantu konsumen memeriksa keaslian produk.

Aplikasi ini biasanya gratis dan mudah digunakan. Anda cukup mengunduhnya dari toko aplikasi, lalu scan barcode atau QR code yang ada pada kemasan produk.

Pada umumnya Aplikasi ini biasanya sangat akurat karena langsung terhubung dengan database produsen. Jika produk yang Anda scan terbukti palsu, aplikasi akan memberikan peringatan.

Ini adalah cara yang sangat efisien dan modern untuk memastikan keaslian produk. Selain itu Pastikan aplikasi yang Anda gunakan selalu up-to-date.

Produsen seringkali melakukan update untuk meningkatkan keamanan dan keakuratan. Jadi, selalu periksa dan update aplikasi Anda untuk mendapatkan hasil yang paling akurat.

Konsultasi dengan Spesialis Transmisi

Jika Anda masih merasa ragu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan ahli atau mekanik yang berpengalaman.

Atau mungkin anda ingin melakukan penggantian pada komponen transmisi mobil matic anda, tapi masih bingung memilih bengkel Spesialis?

Anda bisa melakukannya bersama teknisi Domo Transmisi, bengkel kami hanya menggunakan sparepart asli dan tentunya original.

Untuk itu anda bisa datang ke bengkel kami yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Kami sarankan kepada anda untuk melakukan reservasi melalui WA pada nomor 0882-1244-0591 agar tidak terkena antre.

Sangat penting untuk menggunakan spareparts original untuk komponen mobil matic anda, kalian bisa melakukannya bersama Domo Transmisi.

Jangan pernah tergoda dengan kemurahan spareparts mobil matic yang murah, karena bisa jadi spareparts tersebut tidak original atau imitasi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.