Biaya Service Transmisi Matic Avanza & 6 Jenis Kerusakannya

Biaya Service Transmisi Matic Avanza & 6 Jenis Kerusakannya

Apakah mobil matic Avanza saat ini sedang mengalami kerusakan? Bingung mempertanyakan berapa kira-kira biaya service transmisi matic Avanza?

Tenang! Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan tentang service transmisi matic Avanza berikut dengan harga dan jenis kerusakannya masing-masing.

Jika kerusakan pada mobil Avanza terdapat dalam daftar berikut, inilah harga yang sekiranya akan anda keluarkan untuk melakukan service transmisi matic.

Akan tetapi perlu diingat bahwa harga ini bukan harga pasti, karena setiap bengkel spesialis transmisi matic biasanya akan mematok harga yang berbeda.

Selain itu perbedaan juga terletak dari masalah apa yang sedang anda alami. Semakin penasaran bukan berapa kiranya biaya service Avanza matic tersebut? Yuk simaklah harga atau biaya service berikut ini!

Service Transmisi Matic pada Mobil Avanza

Mengalami masalah transmisi pada mobil matic Avanza memang merupakan hal yang menyebalkan.

Apalagi jika mobil tersebut memang kita gunakan untuk kegiatan serhari-hari. Mau tidak mau kita harus service transmisi matic ke bengkel spesialis transmisi matic terdekat.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah berapakah biaya yang akan anda keluarkan untuk melakukan servie transmisi matic pada mobil Avanza tersebut.

Nah, inilah jawaban mengenai biaya servicenya berdasarkan kerusakan yang mungkin anda alami saat ini:

Biaya servis untuk transmisi matic pada mobil Avanza bervariasi tergantung pada jenis kerusakan yang terjadi. Berikut adalah beberapa jenis kerusakan dan biaya yang terkait dengannya:

  1. Filter oli transmisi: Harga filter oli transmisi untuk Avanza berkisar antara Rp 7xx.000
  2. Oli transmisi baru: Harga oli transmisi baru berkisar antara Rp8xx.000-Rp1.xxx.000
  3. Ganti segel transmisi: Biaya penggantian segel transmisi berkisar antara Rp300.000-Rp500.000.
  4. Ganti katup transmisi: Biaya penggantian katup transmisi berkisar antara Rp200.000-Rp400.000.
  5. Ganti filter transmisi: Biaya penggantian filter transmisi berkisar antara Rp 7xx.000
  6. Ganti selang transmisi: Biaya penggantian selang transmisi berkisar antara Rp100.000-Rp200.000.
  7. Ganti oli transmisi: Biaya penggantian oli transmisi berkisar antara Rp150.000-Rp300.000.
  8. Ganti kopling transmisi: Biaya penggantian kopling transmisi berkisar antara Rp500.000-Rp1.000.000.
  9. Regulasi transmisi: Biaya regulasi transmisi berkisar antara Rp200.000-Rp400.000.
  10. Ganti selenoid transmisi: Biaya penggantian selenoid transmisi berkisar Jutaan Rupiah.
  11. Ganti kabel transmisi: Biaya penggantian kabel transmisi berkisar antara Rp100.000-Rp200.000.
  12. Ganti roda gigi transmisi: Biaya penggantian roda gigi transmisi berkisar antara Rp500.000-Rp1.000.000.

Biaya service transmisi matic pada mobil Avanza tergantung pada jenis service yang Anda lakukan.

Service berkala biasanya dikenakan biaya lebih tinggi dibandingkan service non-berkala. Biaya service berkala untuk transmisi matic pada mobil Avanza dimulai dari Rp. 800.000 hingga Rp. 1.000.000.

BACA JUGA: 10 Ciri Transmisi Matic Rusak yang Wajib diwaspadai

Biaya ini berlaku untuk mobil Avanza tahun 2005-2016. Biaya service non-berkala atau service lain berbeda-beda tergantung dari jenis service yang Anda lakukan.

Biaya service non-berkala untuk transmisi matic pada mobil Avanza dimulai dari Rp. 600.000 hingga Rp. 800.000. Biaya ini berlaku untuk mobil Avanza tahun 2005-2016.

Service berkala untuk transmisi matic pada mobil Avanza meliputi penggantian oli transmisi, filter oli, dan lainnya.

Apa Saja Permasalahan Transmisi pada Avanza Matic?

Permasalahan transmisi pada Avanza Matic cukup beragam, mulai dari masalah internal hingga masalah penggunaan. Berikut ini adalah beberapa permasalahan transmisi yang paling umum dialami oleh pemilik Avanza Matic:

  • Avanza Matic tidak dapat mengubah gigi, Ini adalah masalah yang paling umum dan biasanya disebabkan oleh masalah mekanis, seperti filter udara dan minyak yang kotor atau pembuangan yang bermasalah.
  • Avanza Matic memiliki masalah dengan kopling, Kopling dapat menjadi masalah jika tidak diperhatikan dengan baik. Kopling dapat menjadi kasar atau dapat tidak merespon dengan baik.
  • Avanza Matic memiliki masalah dengan perpindahan gigi, Ini adalah masalah yang disebabkan oleh penggunaan yang berlebihan. Ketika transmisi terlalu sering bergeser atau terlalu sering digunakan, maka perpindahan gigi akan menjadi kurang lancar.
  • Avanza Matic memiliki masalah dengan komponen mekanik, Ada berbagai komponen mekanik yang dapat menyebabkan masalah transmisi pada Avanza Matic. Beberapa komponen mekanik yang harus diperiksa termasuk filter oli, filter udara, sensor tekanan oli, dan sebagainya.
  • Avanza Matic mengalami masalah dengan transmisi matic, Berbagai masalah dapat terjadi pada transmisi matic, seperti jeda yang berlebihan, perlambatan, dan masalah lainnya. Ini biasanya disebabkan oleh masalah mekanik dan juga masalah pemeliharaan.
  • Avanza Matic memiliki masalah dengan kinerja,  Beberapa masalah kinerja yang paling umum meliputi masalah akselerasi, overdrive, dan masalah lainnya. Ini biasanya disebabkan oleh masalah mekanik dan juga masalah pemeliharaan.

Service Ke Spesialis Transmisi Matic Avanza : DOMO TRANSMISI

Setelah anda mengetahui apa tentang service transmisi matic pada mobil Avanza termasuk harga dan permasalahan apa saja yang pada umumnya seirng terjadi pada mobil Avanza matic. Sekarang saatnya untuk membawa mobil anda ke bengkel spesialis mobil matic DOMO TRANSMISI.

DOMO TRANSMISI adalah bengkel spesialis transmisi matic yang memiliki banyak cabang di seluruh kota besar di Indonesia.

Anda bisa mengunjungi DOMO TRANSMISI yang letaknya mungkin tidak jauh dari rumah anda. Akan tetapi sebelum itu, silahkan hubungi customer service melalui WhatsApp 088:2124:40591 atau klik disini. Buatlah janji datang atau service transmisi matic sesuai dengan jadwal yang anda inginkan.

Setelah membuat janji, anda akan datang ke DOMO TRANSMISI dan dilayani oleh mekanik yang ramah dan tentu saja berpengalaman dalam urusan transmisi matic semua jenis atau merek mobil di Indonesia.

Cukup tunggu sampai kendaraan anda selesai di mendapatkan layanan service transmisi matic untuk waktu yang sesuai dengan kerusakan anda.

Biaya service? Tenang! Service transmisi matic di DOMO TRANSMISI tidak akan membuat kantong anda jebol!

Di sini anda akan mendapatkan harga atau biaya service yang sangat bersahabat dan tentu saja sesuai dengan permasalahan transmisi yang anda hadapi.

Terkadang mungkin anda bisa mendapatkan harga promo atau potongan harga untuk syarat dan ketentuan berlaku. Jadi tunggu apalagi, selesaikan masalah transmisi pada mobil Avanza Matic anda sekarang juga!

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti

Rani Sulistianti