Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil Matic? Simak Disini

Berapa Kali Harus Servis CVT

Siapa disini pemilik mobil Matic, anda harus mengetahui Berapa Kali Harus Servis CVT, Jika menggunakan kendaraan kalian sehari-hari.

Mobil yang menggunakan CVT merupakan jenis transmisi yang semakin populer digunakan pada mobil modern. Seiring berjalannya waktu, CVT  memiliki sejumlah keunggulan, seperti memberikan perpindahan gigi yang halus dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Namun, seperti komponen lain dalam mobil, CVT juga membutuhkan perawatan rutin untuk menjaga kinerja optimalnya. Seperti yang anda ketahui bahwa Servis rutin CVT melibatkan sejumlah tindakan perawatan yang dilakukan untuk memastikan kinerja dan umur panjang CVT. Meskipun jadwal servis CVT dapat sedikit bervariasi tergantung pada merek dan model mobil,

Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil

Kali ini kami akan menjawab pertanyaan Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil, Simak ulasannya.

  1. Periksa Oli CVT

Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil tergatung pada Oli CVT, Oli adalah memeriksa dan mengganti oli CVT. Oli CVT berfungsi sebagai pelumas untuk komponen dalam CVT dan membantu menjaga suhu yang stabil.

Pengecekan dan penggantian oli CVT sebaiknya dilakukan sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh pabrikan mobil. Biasanya, servis oli CVT dilakukan setiap 20.000 kilometer atau tergantung jarak pemakaian dan merek mobil. Jika ingin tetap memiliki performa terbaik, maka lakukan pergantian oli secara rutin.

Baca Juga: Berapa Lama CVT Mobil Harus Diganti? Simak Ulasannya

  1. Pemeriksaan dan Penggantian Filter CVT

Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil berpengaruh pada Filter CVT, Lakukan pengecekan dan pergantian pada Filter CVT, Ini bertugas menyaring kotoran dan partikel-partikel kecil dari oli CVT. Seiring waktu, filter CVT dapat tersumbat dan mempengaruhi kinerja CVT.

Oleh karena itu, pemeriksaan dan penggantian filter CVT juga merupakan bagian penting dari servis rutin CVT. Jadwal penggantian filter CVT dapat berbeda-beda tergantung pada merek dan model mobil, namun umumnya dilakukan setiap 80.000 hingga 100.000 kilometer.

  1. Pemeriksaan dan Penyesuaian Tensioner CVT

Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil tergantung pada Tensioner CVT, Tensioner berfungsi untuk mempertahankan ketegangan yang tepat pada sabuk CVT.

Pemeriksaan dan penyesuaian tensioner CVT dilakukan untuk memastikan sabuk tetap dalam kondisi yang baik dan menghindari slip atau kegagalan pada CVT. Biasanya, pemeriksaan dan penyesuaian tensioner CVT dilakukan setiap 40.000 hingga 60.000 kilometer. Lakukan pengecekan secara rutin di bengkel transmisi terpercaya yaitu Domo Transmisi.

  1. Pemeriksaan Umum CVT

Selain tindakan perawatan yang disebutkan di atas, Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil berpengaruh pada pemeriksaan umum CVT, hal ini juga perlu dilakukan.

Pemeriksaan termasuk memeriksa kebocoran, perubahan suhu yang tidak normal, atau tanda-tanda kerusakan lainnya pada CVT. Pemeriksaan ini dapat membantu mendeteksi masalah sejak dini dan mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan. Jangan abaikan tanda-tanda kerusakan pada Transmisi, hal ini termasuk Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil.

Saat ini kalian sudah mengetahui Berapa Kali Harus Servis CVT Mobil, kali ini kami akan memberikan alasan pentingnya menjaga CVT, mulai dari  CVT yang sehat dan berfungsi dengan baik akan memberikan perpindahan gigi yang halus dan responsif pada mobil anda.

Dengan menjalankan servis CVT secara berkala, Kalian dapat memastikan bahwa oli CVT tetap bersih, filter berfungsi dengan baik, dan komponen-komponen lainnya dalam kondisi yang optimal. Hal ini akan membantu mencegah masalah seperti slip, overheating, atau keausan yang dapat mempengaruhi kinerja transmisi.

Kemudian melakukan servis rutin CVT dapat membantu mencegah kerusakan yang lebih parah pada komponen transmisi. Apabila masalah CVT tidak diatasi dengan cepat, dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar dan memerlukan biaya perbaikan yang lebih mahal. Dengan menjaga CVT dalam kondisi baik melalui servis rutin, Anda dapat menghindari biaya perbaikan yang tidak perlu dan memperpanjang masa pakai CVT.

Selain itu CVT yang bermasalah dapat mengurangi performa kendaraan dan mengganggu keamanan berkendara. Misalnya, mobil yang tidak responsif dapat mengganggu akselerasi dan pengendalian mobil. Dengan menjaga CVT dalam kondisi optimal melalui servis rutin, Anda dapat memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Apabila Anda memiliki rencana untuk menjual mobil Anda di masa yang akan datang, menjaga CVT dalam kondisi baik dapat meningkatkan nilai jual kendaraan. Pembeli Mobil akan cenderung lebih tertarik pada mobil yang memiliki riwayat perawatan yang baik dan transmisi yang berfungsi dengan baik.

Apakah kalian ingin melakukan Servis CVT Mobil Matic? Atau ingin melakukan overhaul? Domo Transmisi akan memberikan pelayanan terbaik untuk perbaikan dan perawatan mobil matic anda, teknisi kami memiliki rekam jejak yang sangat baik dan peralatan canggih, jadi masalah yang ada pada mobil matic anda bisa diatasi dengan tepat dan cepat.

Untuk anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya, bisa langsung datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250. Untuk anda yang ingin datang ke Domo Transmisi, tetapi tidak ingin antre anda bisa melakukan reservasi melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 0882-1244-0591.

Segera hubungi customer service Domo Transmisi anda bisa memilih jenis pelayanan dan ingin mendapatkan pelayanan atau perawatan transmis matic pada cabang Domo Transmisi Kelapa Gading. Nantinya dari perawatan tersebut, dipastikan mobil anda terhindar dari permasalahan transmisi. Yuk hubungi Domo Transmisi sekarang juga!

Memperhatikan jadwal servis CVT sangat penting untuk menjaga kinerja dan umur pakai CVT mobil. Melalui servis rutin Anda dapat menjaga CVT dalam kondisi optimal. Hal ini akan menghindarkan Anda dari masalah yang lebih serius dan biaya perbaikan yang tinggi. Jadi, pastikan Anda menjaga jadwal servis CVT yang tepat sesuai dengan rekomendasi pabrikan mobil untuk menjaga performa dan umur panjang CVT mobil Anda.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.