Ciri Baterai Remote Mobil Habis, Pernah Alami?

Tanda Baterai Remote Mobil Habis

Saat ini mobil modern telah dilengkapi dengan remote sebagai kunci, bagaimana Tanda Baterai Remote Mobil Habis?

Tentu saja kami akan membahasnya, remote pada mobil sangat memudahkan anda ketika ingin mengunci dan membuka pintu dari jarak jauh.

Ciri Baterai Remote Mobil Habis

Pada remote terdapat baterai bagaimana jika Tanda Baterai Remote Mobil Habis, kali ini kita akan membahasnya.

Jarak Penggunaan Remote jadi Lebih Pendek

Salah satu tanda paling umum jika baterai remote mobil mulai habis yaitu jarak penggunaanya semakin pendek, remote mobil dapat beroperasi dari jarak beberapa meter, Anda mungkin perllu mendekatkan diri lebih dekat ke mobil untuk membuka atau mengunci pintu.

Saat baterai remote mulai melemah, tegangan yang dihasilkan tidak lagi optimal. Hal ini berpengaruh pada kekuatan sinyal yang dikirimkan oleh remote.

Sinyal yang lemah tidak dapat menjangkau penerima di mobil dari jarak yang biasanya bisa dicapai. Ini serupa dengan pengalaman kita menggunakan ponsel dengan sinyal yang lemah.

Baca Juga: Penyebab Kunci Kontak Mobil Tidak Bisa Diputar

Tombol harus ditekan berkali-kali

Selain itu tanda baterai remote mobil lemah yaitu anda harus menekan tombol berkali-kali untuk mengunci atau membuka pintu mobil, hal ini dikarenakan remote tidak cukup untuk direspon oleh mobil.

Oleh karena itu Anda harus menekan tombol beberapa kali untuk menghasilkan sinyal yang cukup kuat agar diterima oleh mobil.

Indikator LED pada Remote Redup
Pada umumnya remote mobil modern telah dilengkapi dengan LED yang menyala saat ditekan, jika lampu ini redup atau tidak menyala sama sekali maka ini menandakan baterai remote sudah lemah.

Saat remote baterai mulai lemah, daya yang terserdia untuk membuat LED tidak akan menyala dengan terang.

LED pada remote tidak hanya berfungsi sebagai indikator bahwa tombol telah ditekan, tetapi juga sebagai indikator kondisi baterai.

Hal yang terjadi Jika Remote Mobil Rusak

Kerusakan pada remote mobil bukan hanya masalah baterai yang habis, tetapi juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti kerusakan internal atau pengaruh eksternal, tentu saja ada konsekuensi yang akan terjadi.

  • Sulit Membuka Pintu Mobil, Remote Mobil yang sudah rusak akan menyulitkan anda saat ingin mengakses dan mengunci mobil, Anda harus menggunakan kunci manual untuk membuka pintu mobil dan tentu saja kurang praktis. Kenyamanan dan keamanan adalah dua faktor utama yang dipengaruhi oleh kerusakan remote mobil.
  • Gangguan pada Sistem Elektronik Mobil, Saat ini remote mobil telah terintegrasi dengan sistem elekronik mobil, dan jika mengalami gangguan anda akan mengalami gangguan pada saat mengunci pintu otomatis, alarm mobil, atau bahkan starter mobil.

Solusinya anda harus mengganti baterai remote mobil dan tentunya akan mengeluarkan biaya perbaikan, Untuk beberapa model mobil, remote yang khusus bisa cukup mahal, terutama jika harus diprogram ulang oleh dealer.

Tetapi jika anda mengalami gangguan pada saat berkendara menggunakan mobil matic, tetapi masih bingung untuk memilih bengkel mobil matic, kami sarankan kepada anda untuk datang ke DOMO Transmisi.

Karena dengan datang ke Domo Transmisi, anda bisa memperbaiki kendaraan anda dengan tepat dan sesuai prosedur yang berlaku.

Reservasi melalui Live Chat pada link berikut agar anda tidak terkena antre.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.