5 Penyebab Ban Mobil Susah Dilepas, Pernah Alami?

Ban Mobil Susah Dilepas

Apa yang jadi masalah dan Penyebab Ban Mobil Susah Dilepas? Tentu terdapat gangguan dan masalah pada kendaraan anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan penyebab dari cara mengatasi dari permasalahan ini, simak disini/

Penyebab Ban Mobil Susah Dilepas

Sebelum bahas cara mengatasi dan solusinya, mari bahas terlebih dahulu Penyebab Ban Mobil Susah Dilepas, wajib diperhatikan.

Velg dan Baut terdapat Karat

Salah satu penyebab Ban Mobil Susah Dilepas yaitu adanya karat pada velg dan baut, jika sering terkena hujan atau kondisi cuaca yang lembab, karat bisa terjadi pada velg dan baut mobil.

Karat ini akan membuat gesekan antara velg dan ban menjadi lebih kuat, sehingga sulit untuk melepasnya, penting untuk membersihkan velg dan baut dan gunakan cairan pelumas untuk mencegah terbentuk karat.

Baut Velg terlalu kencang

Jika anda mengencangkan baut pada velg, maka harus pada kekuatan yang pas, jika anda terlalu kencang atau kendor, hal ini akan membuat masalah ketika ingin melepaskannya.

Baut velg yang terlalu kencang dapat membaut velg menempel terlalu kencang, sesuaikan kekencangan baut sesuai dengan ukuran yang tepat anda bisa menggunakan kunci torsi.

Terdapat Kotoran pada Velg

Jika mobil anda digunakan secara tiap hari, akan terdapat kotoran, debu dan lumpur yang menumpuk pada sekitar roda.

Kotoran ini dapat membuat bagian velg dan lainyna susah digerakkan, termasuk saat melepas ban.

Rajinlah untuk membersihkan area sekitar roda dan sistem rem setelah berkendara, hal ini untuk menghindari penumpukan kotoran.

Penggunaan ban yang tidak rata

Jika penggunaan ban pada mobil anda tidak rata, hal ini dapat menyebabkan ban botak yang tidak rata, lakukan pengecekan secara ruti pada kondisi ban dan pastikan rotasi ban benar.

Dengan melakukan rotasi, Anda dapat memastikan pemakaian ban yang lebih merata, sehingga mengurangi kemungkinan ban sulit dilepas.

Baca Disini: Ciri dan Tanda Ban Mobil Harus Ganti Baru

Gunakan Pelumas pada Velg

Salah satu cara paling mudah adalah dengan menggunakan pelumas, hal ini dapat membantu mengurangi terjadi gesekan antar komponen tersebut.

Anda bisa mengoleskan pelumas secara merata pada bagian velg saat melakukan pemasangan dan ini mencegah terjadinya karat.

Cara mengatasi Ban Mobil Susah Dilepas

Bagi anda yang mengalami permasalahan ini, kami akan menginformasikan cara mengatasi ban mobil susah lepas, apa saja yang harus dilakukan

  • Angkat Mobil dan putar secara perlahan, jika ban mobil sulit dilepas, anda bisa mengangkat kenaraan dengan dongkrak dan putarlah ban secara perlahan, . Sambil mengangkat kendaraan, putar ban secara perlahan untuk meratakan tekanan dan memudahkan proses pelepasan.
  • Gunakan cairan pencair karat, jika masalahnya terkait dengan karat yang menempel di sekitar velg dan baut, Anda dapat mencoba menggunakan alat penggetar atau pencair karat. Semprotan ini dapat membantu menghilangkan karat yang mempersulit pelepasan ban.

Itulah beberapa Penyebab Ban Mobil Susah Dilepas dan cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan mobil ini, tetapi bagi anda yang sedang mengalami penurunan performa atau gangguan saat melakukan perpindahan gigi pada mobil matic anda, silahkan datang ke bengkel kami.

Anda bisa datang ke bengkel spesialis mobil matic Domo Transmisi yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tentu gangguan yang dialami oleh mobil matic anda harus ditangani oleh teknisi yang berpengalaman, anda bisa datang ke bengkel kami.

Dengan datang ke bengkel kami, permasalahan pada mobil anda bisa diatasi dengan tepat dan akurat bersama kami, reservasi melalui WhatsApp pada nomor berikut 0882:1244:0591 agar anda tidak terkena antre, Domo Transmisi memberikan garansi 6 bulan atau setara 20.000 km untuk anda yang melakukan overhaul.

Silahkan datang ke bengkel Domo Tranmsisi untuk mendapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Teknisi kami telah menggunakan peralatan canggih hal ini akan mempermudah saat melakukan perbaikan pada mobil matic anda.

Jangan sampai mengabaikan tanda dan masalah yang terjadi pada mobil matic anda, karena ini sangat merugikan biaya pengeluaran anda, datang ke bengkel kami merupakan solusi terbaik.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.