3 Penyebab Rem Mobil Ambles, Ini Cara Mengatasinya

Rem Mobil Ambles

Salah satu masalah yang biasa dihadapi oleh pengguna mobil adalah rem mobil ambles, apa yang jadi penyebab masalah ini?

Hal ini akan membuat anda bahaya apalagi saat berada di jalan raya, tetapi apa yang jadi penyebab rem mobil ambles, pada kesempatan kali kami akan menginformasikannya.

Penyebab Rem Mobil Ambles

 

Kompenen Rem yang buruk

Penggunaan material rem yang tidak original dan berkualitas rendah, dapat menjadi penyebab daya cengkram rem menurun.

Rem yang tidak maksimal dapat meningkatkan terjadi kecelakaan saat anda dijalan, pastikan gunakan rem yang berkualitas dan rutin melakukan pengecekan.

Baca Disini: 5 Penyebab Kampas Rem Mobil Matic Lebih Boros Dibanding Mobil Manual

Penggunaan Minyak rem tidak sesuai

Salah satu penyebab rem mobil ambles adalah penggunaan minyak rem yang tidak sesuai dengan spesifikasi mobil.

Minyak rem yang tidak berkualtias dapat mengakibatkan penurunan kinerja pengereman mobil dan daya cengkram rem tidak optimal.

Baca Juga: Dampak dan Akibat Minyak Rem Mobil Kurang

Panas berlebih pada pengereman

Rem mobil yang terlalu panas dapat menjadi penyebab masalah ambles pada mobil anda. Menginjak rem secara terus-menerus, seperti saat melewati jalan curam atau dalam kondisi lalu lintas padat, dapat menyebabkan overheat pada komponen rem.

Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Tidak perlu panik, Berikut adalah beberapa langkah Mengatasi Rem Mobil Ambles, simak disini.

  • Cek Komponen rem, Saat Anda mengalami masalah rem mobil yang ambles, langkah pertama yang perlu diambil adalah memeriksa material rem. Pastikan bahwa komponen rem tidak terlalu aus atau perlu diganti.
  • Penggantian Minyak Secara Berkala, Minyak rem yang kotor atau tidak sesuai dapat menjadi penyebab rem mobil ambles. Melakukan penggantian minyak rem secara berkala adalah langkah preventif yang penting. Pastikan Anda menggunakan minyak rem yang direkomendasikan oleh produsen mobil Anda.

Untuk anda yang mengalami permasalahan pada kendaraan matic, silahkan bisa untuk melakukan perbaikan bersama bengkel mobil matic terpercaya Domo Transmisi, karena dengan datang ke bengkel kami, Teknisi Domo Transmisi yang berpengalaman akan melakukan perbaikan pada kendaraan anda.

Ingat gejala dan tanda yang telah terjadi pada mobil matic anda, bukanlah hal yang bisa diabaikan, oleh karena itu anda bisa datang ke bengkel kami yang saat ini berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk anda yang tidak ingin terkena antre, Silahkan hubungi kami melalui WhatsApp pada nomor berikut 0882_1244_0591 atau klik disini, dengan datang ke Domo Transmisi, kerusakan dan permasalahan yang terjadi pada mobil anda bisa diatasi.

 

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.