Cara Ketahui Pompa Oli Transmisi Bekerja dengan Baik

Ketahui Pompa Oli Transmisi Bekerja dengan Baik

Sebagai pemilik mobil matic, kita harus peka terhadap salah satu bagian yang berada di komponen transmisi, bagaimana Cara Ketahui Pompa Oli Transmisi Bekerja dengan Baik.

Pompa Oli yang bekerja dengan baik akan mengalirkan oli dengan sempurna, penting untuk melakukan pengecekan secara berkala.

Cara Ketahui Pompa Oli Transmisi Bekerja dengan Baik

Ini dia cara mudah Ketahui Pompa Oli Transmisi Bekerja dengan Baik, simak disini.

Cek Level Oli

Sebelum ketahui pompa oli bekerja dengan baik, pastikan mobil kita berada di permukaan yang datar, ya.

Ini agar hasil pengukuran level oli lebih akurat. Lalu, kita buka penutup pengukur oli transmisi yang biasanya terletak dekat mesin, bersebelahan dengan mesin di samping kanan atau kiri.

Kemudian cek tuas transmisi, Pindahkan tuas transmisi ke setiap posisi secara berurutan sambil kita perhatikan tanda level oli yang terbaca di pengukur oli.

Pastikan level oli masih berada di kisaran yang aman sesuai dengan tanda minimal dan maksimal yang tertera di pengukur oli.

Kalau level oli terlalu rendah, bisa-bisa performa transmisi jadi terganggu, lho.

Baca Juga: Cara Mengecek Oli Transmisi Mobil

Cek Kondisi Oli Transmisi

Setelah mengetahui level oli, anda harus mengetahui kondisi oli transmisi. Oli yang sehat dan baik tentu saja penting untuk menjaga kinerja transmisi matic kita tetap prima.

Oli transmisi yang masih bagus akan memiliki warna merah kecoklatan dan baunya tidak menyengat.

Tapi, jika warnanya sudah mulai kehitaman dan baunya menyengat, ini pertanda bahwa oli perlu segera diganti.
Ingat, ya, oli yang kotor bisa mengganggu performa transmisi dan memicu masalah yang lebih serius.

Cek Pompa Oli Transmisi

Pompa oli merupakan jantungnya sistem transmisi matic yang berfungsi untuk mengalirkan oli ke seluruh bagian transmisi agar tetap terlumasi dan dingin.

Apabila pompa oli bermasalah, bisa-bisa transmisi kita jadi overheat dan akhirnya rusak. Nah, untuk memastikan pompa oli bekerja dengan baik, kita bisa melakukan langkah berikut.

Atau anda juga bisa melakukan pengecekan pompa oli mobil matic bersama Domo Transmisi, dengan teknisi yang berpengalaman anda bisa melakukan pengecekan menggunakan scanner di Domo Transmisi.

Silahkan datang ke Bengkel kami yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Domo Transmisi menggunakan peralatan canggih, jadi permasalahan yang terjadi pada mobil matic anda bisa dianalisa dengan tepat tanpa mengira-ngira. Langsung reservasi melalui WA pada nomor nomor 0882_1244_0591.

Jika pompa oli transmisi atau mengalami kerusakan lainnya silahkan datang ke Bengkel kami, teknisi Domo Transmisi siap mendengarkan keluhan yang terjadi pada mobil matic anda.

Ingat permasalahan pada transmisi harus ditangani oleh teknisi yang berpengalaman, silahkan datang ke bengkel Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.