Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler untuk Keseharian

Mobil matic terpopuler – Mobil dengan jenis transmisi matic memang sangat banyak digemari saat ini. Mobil yang memiliki transmisi otomatis ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Hal ini tentunya karena pada mobil bertransmisi matik, cara pengoperasiannya jauh lebih mudah. Terlebih jika dibandingkan dengan mobil transmisi manual yang menggunakan tuas manual.

6 Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler

Honda Brio Satya, Mobil Matic Terpopuler

Selain itu, mobil matic ini memang memiliki banyak sekali keunggulan. Sehingga, tidak heran jika mobil dengan jenis ini lebih banyak digemari dibandingkan mobil manual. Terlebih lagi, pada beberapa jenis mobil matic juga sudah didukung dengan fitur yang canggih. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mobil matic terpopuler yang memiliki berbagai fitur canggih.

Mobil Matic Terpopuler: Honda Brio Satya E

Rekomendasi mobil matic yang pertama adalah dari merk Honda Brio. Mobil Honda Brio menjadi mobil matic yang sangat populer bahkan sejak pertama kali muncul. Banyak orang merasa tertarik dengan mobil ini bahkan pada saat pertama kali melihatnya. Hal ini karena mobil ini memiliki bentuk yang mungil tetapi cukup bertenaga untuk menembus jalanan.

Terlebih lagi kisaran harga dari mobil ini ternyata juga sangat murah dan sesuai untuk semua kalangan. Mobil besutan dari Honda ini sudah dilengkapi dengan transmisi CVT 5 yang menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan mobil sejenisnya. Mesin mobilnya juga sudah dibekali dengan kapasitas 1.200 cc sehingga mampu mengeluarkan tenaga hingga 90 PS di 6.000 rpm. Dengan tenaga yang besar ini, mobil ini juga sudah diberi fitur keselamatan yang membuat pengemudi bisa merasa lebih nyaman saat berkendara.

Beberapa fitur keselamatan ini di antaranya adalah pengereman ABS dan juga EBD, serta dual front SRS. Karakter dari mobil yang bertenaga dengan bodi yang terlihat ringan ini membuat Honda Brio Satya E sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan harian. Bahkan untuk kalangan wanita yang masih pemula juga bisa menggunakan mobil ini. Karena fitur yang akan membuat aman dan nyaman.

Mobil Matic Terpopuler: Daihatsu Sigra

Rekomendasi mobil matic yang selanjutnya adalah dari Daihatsu Sigra. Mobil ini adalah mobil yang cukup populer sebagai mobil matic yang memiliki jenis 1.2 R Deluxe. Mobil ini juga sudah menggunakan sebuah mesin dengan teknologi canggih berupa 3NR-VE, DOHC, dan juga mesin Dual VVT-i. Sementara untuk kapasitas dari mesinnya adalah sekitar 1.197 cc.

Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin ini bisa mencapai 88 PS dengan torsi 108 Nm. Kekuatan dari mesin ini juga diimbangi dengan fitur keamanan seperti ABS Airbag, dan juga SRS. Sehingga, pengemudi akan bisa terhindar dari kondisi selip apabila tidak sengaja harus mengerem mendadak. Dengan kapasitas sebesar 7 penumpang yang ditawarkan, mobil Daihatsu Sigra ini menjadi salah satu mobil matic yang sangat cocok digunakan untuk mereka yang suka bepergian bersama keluarga.

Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler: Daihatsu Ayla

Mobil matic rekomendasi yang selanjutnya adalah dari Daihatsu. Mobil keluaran dari Daihatsu ini langsung menonjol pada saat pertama kali diluncurkan. Hal ini karena mobil ini memiliki desain yang tergolong cukup sporty. Selain itu, karena tahun produksi dari mobil ini masih tergolong muda.

Tidak heran jika pada mobil ini ada fitur yang cukup modern dan juga mengikuti tren masa kini. Hal ini bisa dilihat dari adanya pengaturan AC digital pada mobil yang sudah didukung pada fitur interiornya. Sayangnya, pada mobil sport ini mereka masih belum menyediakan sistem pengereman ABS dan juga fitur keyless sebagai fitur penting untuk mendukung keselamatan dan juga keamanan para pengemudi. Tetapi, meskipun begitu kelemahan ini tetap diimbangi dengan mesinnya yang sudah didukung oleh teknologi VVT-I dan juga menggunakan tangki berkapasitas 33 liter.

Mesin mobil ini juga sudah menggunakan 4 silinder sehingga tidak akan terasa getarannya saat dikemudikan. Daihatsu Ayla ini juga menjadi mobil yang sangat cocok untuk digunakan aktivitas sehari-hari. Disamping itu, desainnya juga sesuai untuk mereka yang sangat modern dan juga tidak ingin ketinggalan zaman seperti pada kalangan pemuda dan wanita.

Baca Juga: Simpel Tapi Perlu Diperhatikan, Ini Cara Menjalankan Mobil Matic

Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler: IgnisGX AGS

Rekomendasi mobil matic terpopuler yang selanjutnya adalah dari Suzuki Ignis GX

Mobil ini menjadi salah satu rekomendasi mobil matic populer yang ditawarkan dengan kisaran harga yang lebih terjangkau. Walaupun terbilang murah, penggunaan transmisi AGS yang ada di dalamnya membuktikan bahwa mobil ini juga tidak murahan. Mesin mobil Ignis GX ini juga terbilang cukup bertenaga dengan kemampuannya untuk mengeluarkan 83 PS pada 6.000 rpm. Menariknya lagi, dengan kekuatan mesin yang seperti ini, Ignis GX justru sangat responsif dan juga lebih irit dengan bahan bakar.

Mobil ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki dana terbatas, tetapi sedang membutuhkan mobil harian yang lebih irit bahan bakar.

Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler: Daihatsu Sirion Sport

Rekomendasi mobil matic terpopuler selanjutnya adalah dari merk Daihatsu Sirion Sport. Mobil Matic dengan tipe sport ini memang selalu muncul dalam jajaran mobil matic favorit di Indonesia. Berbeda dengan mobil matic yang juga populer sebelumnya, mobil keluaran dari Daihatsu ini justru akan dibanderol dengan harga yang sedikit tinggi yakni sekitar 187 juta. Meski memiliki harga yang agak tinggi, mobil ini tetap menjadi incaran para anak muda karena desainnya yang keren dan juga sporty.

Mobil yang masuk dalam kategori city car ini juga sangat menggiurkan dengan dukungan mesin seperti K3-VE juga DOHC VVT-i dan kapasitas mesin sebesar 1.298 cc. Fitur di dalam mobil ini juga sesuai dengan kisaran harganya yang terbilang agak tinggi. Misalnya saja Dual SRS Airbag, Brake Pedal Assist, dan juga yang paling disukai adalah adanya fitur parking sensor. Jika Anda tertarik dengan mobil jenis sport yang tangguh dalam menembus jalanan kota yang seiring macet, maka Daihatsu Sirion Sport ini akan bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler: Toyota Agya

Rekomendasi mobil matic terpopuler yang selanjutnya adalah dari mobil keluaran Toyota. Mobil yang satu ini juga langsung menjadi incaran masyarakat karena desain dari eksteriornya yang sangat menggoda. Mobil ini terlihat sangat sporty dan juga stylish dengan dukungan dari body kit serta spoiler di dalamnya. Untuk performa dari mesinnya juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.197 cc ini, Toyota Agya pun mampu untuk mengeluarkan tenaga hingga 88 PS di 6.00 rpm. Sedangkan untuk torsinya adalah sebesar 11.0 kg pada 4.200 rpm. Kemampuan dari akselerasi matic ini juga maksimal karena tenaga yang dikeluarkan oleh mesin tadi bisa dialirkan ke sistem transmisi otomatis dengan 4 kecepatan. Toyota Agya juga bisa menjadi pilihan yang paling sesuai untuk anak muda kekinian yang membutuhkan mobil keren untuk mendukung aktivitas sehari-harinya.

Pentingnya Perawatan untuk Mobil Matic

Selain mengetahui cara untuk mengemudikan mobil, sebagai seorang pemilik mobil Anda juga perlu mengetahui cara untuk merawat mobil. Cara untuk melakukan perawatan ini tentunya dengan rajin melakukan servis dan juga ganti oli. Salah satu tempat servis yang terpercaya ini ada di DOMO TRANSMISI milik Dokter Mobil.

DOMO TRANSMISI adalah bengkel otomotif dengan kualitas profesional yang sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Layanan pemeriksaan komponen dan servis di DOMO TRANSMISI semuanya akan dikerjakan oleh teknisi yang handal, berpengalaman. Secara umum, servis dan pengecekan sangatlah penting untuk menjamin agar pengalaman berkendara Anda akan menjadi lebih aman dan nyaman. Karena itu, Anda dapat membawa kendaraan Anda untuk melakukan servis dan pengecekan rutin di bengkel terpercaya seperti DOMO TRANSMISI untuk hasil terbaik.

Reservasi layanan DOMO TRANSMISI sekarang 088212440591 atau melalui link berikut. Reservasi lebih mudah karena bisa dari rumah, Anda akan diarahkan langsung untuk mendatangi cabang Dokter Mobil terdekat untuk melakukan perawatan transmisi matic mobil Anda tanpa harus mengantre layaknya bengkel biasa.

Syahrial Maulana S

Syahrial Maulana S

Menggemari isu-isu seputar konten, media, dan kreatif, Syahrial telah berkecimpung dalam bidang penulisan di beberapa media daring di Indonesia. Saat ini sedang fokus mendalami konten-konten dan penulisan seputar otomotif sebagai Copywriter.
Syahrial Maulana S

Syahrial Maulana S

Menggemari isu-isu seputar konten, media, dan kreatif, Syahrial telah berkecimpung dalam bidang penulisan di beberapa media daring di Indonesia. Saat ini sedang fokus mendalami konten-konten dan penulisan seputar otomotif sebagai Copywriter.