Mau Beli Mobil Xenia? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Dulu

Service Mobil Matic Surabaya – Daihatsu Xenia, sebuah mobil yang telah menjadi pilihan banyak orang. Namun, seperti halnya produk lainnya, dimana seiring dengan bertambahnya usia penggunaan mobil tentu bisa menimbulkan berbagai masalah pada kendaraan yang perlu menjadi pertimbangan. Nah berikut adalah beberapa plus minus pada mobil xenia.

 

Kekurangan Daihatsu Xenia

Kalah Pamor dengan Toyota Avanza

Meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama, Xenia seringkali berada di bayang-bayang saudaranya, Toyota Avanza dalam hal popularitas. Hal ini mungkin disebabkan oleh branding dan marketing yang lebih kuat dari Toyota.

Ruang Kabin Kurang Senyap

Beberapa pengguna melaporkan bahwa suara dari luar masih bisa terdengar cukup jelas di dalam kabin. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan penumpang, terutama dalam perjalanan jarak jauh.

Harga Jual Bekas Turun Drastis

Seperti kebanyakan mobil, Xenia juga mengalami penurunan harga jual yang cukup signifikan setelah beberapa tahun pemakaian. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi yang berencana untuk menjual mobil ini di masa depan.

Body yang Terlalu Tipis

Beberapa pengguna merasa bahwa body Xenia terlalu tipis, yang bisa berpotensi kurang aman saat terjadi benturan. Meski demikian, hal ini juga membuat bobot mobil menjadi lebih ringan sehingga lebih hemat bahan bakar.

Fitur Masih Standar dan Minimalis

Meskipun sudah dilengkapi dengan beberapa fitur standar, namun beberapa pengguna merasa bahwa fitur yang ditawarkan masih tergolong minimalis. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi yang menginginkan mobil dengan fitur yang lebih lengkap.

Tidak Dilengkapi Fitur Keselamatan yang Mumpuni

Xenia belum dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti pada beberapa mobil modern lainnya. Hal ini menjadi catatan penting bagi yang mengutamakan aspek keselamatan.

Baca juga Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Xenia Tidak Bisa Distarter

Kelebihan Daihatsu Xenia

Desain Simpel namun Terkesan Modern

Xenia hadir dengan desain yang simpel namun tetap terlihat modern, cocok untuk keluarga muda. Desain ini juga memudahkan dalam perawatan dan cleaning.

Ruang Kabin Cukup Luas

Xenia menawarkan ruang kabin yang cukup luas, memungkinkan penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Ruang bagasi juga cukup luas untuk membawa barang-barang keperluan.

Konsumsi BBM Irit

Salah satu kelebihan Xenia adalah konsumsi bahan bakar yang irit, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan jauh.

Harga Cukup Murah

Dibandingkan dengan mobil sejenis, Xenia memiliki harga yang cukup terjangkau. Hal ini membuat Xenia menjadi pilihan yang tepat bagi yang memiliki budget terbatas.

Perawatannya Mudah Dilakukan

Xenia dikenal mudah dalam perawatan, baik itu servis rutin maupun penggantian spare part. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna.

Dilengkapi Fitur Standar Seperti AC, Power Window, Audio 1DIN

Meskipun fiturnya tergolong standar, namun Xenia sudah dilengkapi dengan AC, power window, dan audio 1 DIN yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kurang lebihnya itulah beberapa plus minus dari xenia yang perlu menjadi pertimbangana  nda ketika hendak ingin menjadikannya sebagai mobil kesayangan anda. Semoga dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan pilihan mobil keluarga. Selalu ingat, pilihlah mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Jika Anda memiliki Xenia dan mengalami masalah atau butuh perawatan dan perbaikan, jangan ragu untuk membawanya ke DOMO Transmisi. Sebagai spesialis mobil Xenia, DOMO Transmisi siap membantu Anda untuk memastikan mobil Anda selalu dalam kondisi terbaik. Kunjungi kami hari ini dan rasakan pelayanan terbaik dari tim kami yang berpengalaman.

Mas Zul

Mas Zul

Mas Zul

Mas Zul