Apakah Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti? Simak Ulasannya

Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti

Bagi pengguna mobil bertransmisi matic, Kalian mungkin  bertanya-tanya mengenai Apakah Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti? Simak pembahasan berikut Kami sudah merangkum untuk anda, jadi pembahasan ini dapat bermanfaat bagi pengguna mobil matic.

Filter oli transmisi matic merupakan salah satu komponen penting dalam sistem transmisi otomatis yang berfungsi untuk menyaring kotoran dan partikel kecil dari oli transmisi. Kemudian Filter ini membantu menjaga kebersihan dan kualitas oli, serta melindungi komponen-komponen transmisi dari kerusakan akibat kontaminasi

Apakah Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti?

Kali ini kita akan menjawab pertanyaan kalian mengenai Apakah Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti, Simak penjelasan berikut.

Jenis Filter Oli Transmisi

Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti tergantung pada jenis filter dan rekomendasi pabrikan. Beberapa jenis filter oli transmisi matic menggunakan filter yang dapat dibersihkan (reusable), sementara jenis lain menggunakan filter yang harus diganti setiap kali dilakukan penggantian oli.

Baca Juga: Inilah Waktu Yang Tepat Ganti Filter Oli Transmisi Mobil Matic

Tergantung Kondisi Filter Oli

Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti tergantung pada jenis filter, ada jenis filter yang dapat dibersihkan, Anda tidak perlu menggantinya setiap kali melakukan penggantian oli. Anda hanya perlu membersihkan filter tersebut secara teratur sesuai dengan petunjuk pabrikan. Biasanya, filter yang dapat dibersihkan perlu dibersihkan setiap 20.000 hingga 50.000 kilometer atau setiap dua tahun.

Ikuti Buku Panduan Kendaraan

Jika kendaraan Anda menggunakan Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti, maka filter tersebut sebaiknya diganti setiap kali Anda melakukan penggantian oli transmisi. Rekomendasi penggantian filter ini biasanya tertera dalam buku panduan kendaraan atau manual servis yang disediakan oleh pabrikan.

Rekomendasi Pabrik

Penting untuk mengikuti rekomendasi pabrikan terkait Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti. Meskipun filter oli transmisi matic dapat menyaring kotoran dan partikel kecil, seiring waktu dan penggunaan, kemampuan filter dalam menyaring akan berkurang. Jika filter tidak diganti secara teratur, kotoran dapat menumpuk dan menyebabkan filter menjadi tersumbat, sehingga mengurangi aliran oli dan mempengaruhi kinerja transmisi.

Saat ini kalian sudah mengetahui Apakah Filter Oli Transmisi Matic Harus Diganti, Kami juga akan memberikan informasi mengenai Fungsi Filter Oli Transmisi Matic, filter oli diciptakan untuk menyaring kotoran, partikel kecil, dan residu yang terbawa oleh oli transmisi.

Dengan adanya filter pada transmisi, kotoran dan partikel tersebut dapat terperangkap dan tidak mencemari komponen-komponen transmisi. Ini membantu menjaga kebersihan dan kualitas oli, serta mencegah penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan gesekan berlebih dan kerusakan pada transmisi.

Filter oli juga berperan dalam melindungi komponen-komponen transmisi dari kerusakan akibat kontaminasi. Partikel-partikel kecil yang terperangkap oleh filter tidak akan mencapai gigi, bearing, atau komponen lain dalam transmisi yang sensitif. Dengan demikian, filter oli membantu memperpanjang umur pakai transmisi dan menjaga kinerjanya yang optimal.

Kemudian Filter oli juga membantu menjaga kualitas oli transmisi dengan menyaring zat-zat yang dapat mempengaruhi kemampuan pelumas dan pendinginan oli. Dengan kualitas oli yang terjaga, transmisi dapat beroperasi dengan baik dan lebih tahan terhadap keausan.

Ingin ganti Oli Transmisi? Atau ingin ganti filter oli pada mobil matic anda? Silahkan datang ke Bengkel Transmisi yang tepat yaitu Domo Transmisi, Teknisi kami akan melakukan perbaikan dan pengecekan pada mobil matic anda.

Pergantian oli matic harus dilakukan ketika kilometer sudah mencapai 20.000 km, hal ini perlu diterapkan untuk menjaga performa mobil matic anda, Silahkan langsung datang ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Bagi anda yang tidak ingin antre ketika datang ke Domo Transmisi, kamu bisa melakukan reservasi melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 0882-1244-0591, anda juga bisa melakukan konsultasi pada nomor tersebut.

Jangan sampe hal buruk terjadi pada kendaraan kalian! Rutin ke bengkel mengurangi resiko mobil bermasalah saat digunakan. Datang ke Domo Transmisi sekarang juga dapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Yuk hubungi Domo Transmisi sekarang juga!

Filter oli transmisi matic memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kualitas oli, serta melindungi komponen-komponen transmisi dari kerusakan akibat kontaminasi. Pastikan kalian  untuk melakukan penggantian filter oli transmisi matic di bengkel terpercaya untuk hasil yang terbaik, yaitu Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.