Efek Mesin Mobil Pakai Oli Palsu dalam Jangka Panjang

Efek Mesin Mobil Pakai Oli Palsu

Oli pada mesin harus digunakan merk yang jelas dan tentunya original, mungkin sebagai orang bertanya-tanya apa Efek mesin mobil pakai oli palsu dalam jangka panjang?

Jika oli mesin dan transmisi palsu digunakan pada mobil matic anda, tentu ada beberapa resiko dan kerusakan yang akan terjadi pada mobil anda, apa saja yang bisa terjadi? Kami akan menginformasikannya.

Efek Mesin Mobil Pakai Oli Palsu

Inilah beberapa Efek Mesin Mobil Pakai Oli Palsu dalam Jangka Panjang yang bisa terjadi pada mobil anda.

Mesin Rusak

Hal yang pertama bisa jika mesin mobil menggunakan oli palsu adalah kerusakan mesin yang parah.

Oli palsu biasanya memiliki kualitas yang buruk dan tidak mampu melumasi mesin dengan efisien.

Hal ini dapat menyebabkan menyebabkan gesekan yang berlebihan antara komponen mesin, yang dapat mengakibatkan keausan dan kerusakan.

Kerusakan ini tidak hanya membuat mesin bekerja lebih keras tetapi juga mengurangi umur mesin. Ini adalah efek yang sangat merugikan, mengingat mesin adalah komponen terpenting dari mobil.

Bensin jadi Boros

Jika anda menggunakan oli mesin palsu dapat mempengaruhi keiritan bensin mobil.

Oli yang palsu tidak dapat bekerja dengan optimal ketika menjaga suhu mesin, sehingga mesin menjadi lebih panas dan bekerja lebih keras.

Efek ini mungkin tidak langsung terasa dalam penggunaan sehari-hari, tetapi dalam jangka panjang, penggunaan oli palsu akan membuat biaya bahan bakar menjadi membengkak.

Baca Juga: Penyebab Bensin Mobil Matic Boros

Terjadi Overheating

Oli palsu dengan kualitas rendah tidak akan efektif dalam menjalankan fungsi ini.

Akibatnya, mesin mobil berisiko mengalami overheating atau kepanasan.

Overheating dapat menyebabkan berbagai masalah serius, seperti kegagalan mesin, kerusakan pada komponen seperti gasket kepala silinder, dan bahkan bisa menyebabkan komponen mesin terbakar.

Penggantian Komponen akan lebih sering

Oli mesin palsu tidak sempura dalam melindungi komponen mesin dari keausan.

Ini berarti bahwa komponen-komponen mesin akan mengalami keausan lebih cepat dan membutuhkan penggantian lebih sering.

Biaya penggantian komponen mesin bisa sangat mahal, terutama untuk komponen-komponen vital.

Performa Mobil Menurun

Dan terakhir Efek Mesin Mobil Pakai Oli Palsu dalam Jangka Panjang yaitu performa mesin mobil akan menurun, mesin mobil menjadi lebih lambat, tidak responsif, dan konsumsi bahan bakar menjadi tidak efisien.

Jangan sampai anda menggunakan oli mesin dan oli transmisi palsu, Anda bisa menggunakan oli yang asli bersama Domo Transmisi.

Silahkan datang ke bengkel kami untuk menggunakan oli mesin dan transmisi yang original, reservasi kedatangan anda melalui WA.

Anda juga bisa melakukan penggantian filter oli bersama teknisi, tunggu apalagi datanglah ke bengkel kami.

Atau anda sudah terlanjur pernah menggunakan oli mesin dan transmisi bekas, namun sekarang mengalami gangguan dan belum pernah dilakukan pengecekan?

Sangat tidak disarankan jika mengalami gangguan namun tidak dilakukan pengecekan, karena ini bisa berdampak kerusakan yang lebih parah.

Jadi tunggu apalagi, datanglah ke Domo Transmisi untuk melakukan perbaikan. Kami Spesialis Matic Sejak 2015 dan telah dilengkapi peralatan canggih, garansi 6 bulan jika anda melakukan overhaul bersama Domo Transmisi.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.