3 Penyebab Body Valve Mobil Matic Kotor, Wajib Diperhatikan

Body Valve Mobil Matic Kotor

Pernahkah Anda merasa mobil matic Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya?

Hal ini mungkin disebabkan karena Body Valve mobil Matic kotor. Tentu saja hal ini merupakan permasalahan yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Tahukah anda, bahwa Fungsi Body Valve adalah untuk mengontrol aliran cairan transmisi yang penting untuk performa mobil.

Jadi, jika bagian ini kotor, bisa dipastikan mobil Anda tidak akan berfungsi maksimal. Selain itu Body Valve juga berfungsi sebagai pusat kendali seluruh aktivitas transmisi.

Dari situlah cairan transmisi akan diarahkan ke banyak komponen lainnya. Oleh karena itu jika Klep kotor, distribusi cairan dapat terganggu .

Tanda Body Valve Mobil Matic Kotor

Ini tanda bBody Valve mobil Matic kotor dan tidak boleh diabaikan, jangan disepelekan.

Getaran tidak normal

Getaran yang tidak biasa bisa menjadi tanda awal bahwa body valve Anda perlu dibersihkan. Getaran ini biasanya terjadi karena cairan transmisi tidak dapat mengalir secara normal sehingga menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan pada sistem.

Kebisingan

Jika Anda mendengar suara bising atau gemuruh dari mesin, bisa jadi itu pertanda body valve Anda kotor atau bahkan rusak. Kebisingan ini seringkali disebabkan oleh saluran cairan transmisi yang tersumbat sehingga dapat memberikan tekanan berlebihan pada komponen lainnya.

Mengurangi kinerja

Kendaraan Anda mungkin terasa lebih berat dan tidak responsif. Pasalnya, cairan transmisi yang tidak dapat dikuras dengan baik akan menurunkan kinerja sistem transmisi yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja kendaraan secara keseluruhan.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Body Valve Matic dan Cara Kerjanya

Body Valve yang kotor akan berdampak pada performa mobil matic anda, apa saja yang akan dirasakan?

Dampak Performa Body Valve Mobil Matic Kotor

  • Mengurangi efisiensi energi. Salah satu dampak Body Valve mobil Matic kotor adalah berkurangnya efisiensi bahan bakar. Karena aliran cairan transmisi terganggu, mesin harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan tenaga yang sama, sehingga mengakibatkan lebih banyak bahan bakar yang terbuang. Hal ini tentu saja akan berdampak pada keuangan Anda karena Anda harus lebih sering mengisi bahan bakar.

 

  • Perpindahan gigi salah, Bila Body Valve kotor, aliran oli ke komponen lain seperti kopling dan konverter torsi bisa terhambat. Hal ini akan menyebabkan perpindahan gigi yang tidak tepat. Anda mungkin merasa mobil menjadi “lebih berat” dan kurang lincah saat mencoba berakselerasi. Hal ini bisa sangat berbahaya, terutama saat Anda perlu berakselerasi dengan cepat untuk menghindari situasi darurat di jalan raya.

 

  • Sistem transmisi bermasalah. Batang katup yang kotor dapat menyebabkan masalah serius pada sistem transmisi Anda. Ini termasuk masalah seperti perpindahan gigi yang lambat, getaran yang tidak biasa, atau bahkan transmisi yang macet. Semua ini tentu akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

Untuk anda yang mengalami Body Valve Mobil Matic Kotor, tidak perlu khawatir

 

Bawa Aja Mobil Matic anda ke Domo Transmisi, Kami menyediakan paket service Cleaning Body Valve pada mobil matic untuk anda, paket ini kami hadirkan untuk pengguna mobil matic.

Jadi tunggu apalagi, datanglah ke Domo Transmisi yang berada di Jalan Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

Body Valve anda akan dibersihkan menggunakan mesin canggih, reservasi sekarang juga melalui WA nomor 0882-1244-0591.

Paket Cleaning Body Valve merupakan solusi yang tepat untuk kendaraan anda yang kurang perawatan, permasalahan transmisi mobil matic delay dan bunyi dengung bisa diatasi jika anda melakukan Cleaning Body Valve bersama Domo Transmisi.

Jangan sampai anda mengalami Body Valve mobil Matic kotor dan kendaraan anda mengalami penurunan performa silahkan datang ke bengkel kami.

Body Valve yang kotor akan sangat mengganggu performa mobil saat digunakan, dengan melakukan Cleaning Body Valve bersama Domo Transmisi permasalahan bisa langsung beres.

Datanglah ke Domo Transmisi untuk mendapatkan penawaran menarik dan potongan harga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Kami juga menyediakan paket Matic Jet Clean, yang menggabungkan antara Cleaning Body Valve dan Selenoid, tunggu apalagi datang ke Domo Transmisi.

Dengan melakukan Matic Jet Clean, performa mobil anda kembali normal, apabila anda mengalami penurunan performa anda bisa melakukan Tune Up bersama kami.

R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
R Rizaldy

R Rizaldy

Saya penulis yang tertarik pada bidang otomotif, tulisan ini bukan hanya sebagai informasi, tetapi juga agar pembaca lebih paham mengenai masalah yang terjadi pada mobil anda.
Scroll to Top